x

Lakoni ‘Perang Saudara’ di Singapore Open, Fajar/Rian Tak Mau Ngoyo Incar Gelar Juara

Sabtu, 16 Juli 2022 09:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, nampaknya tak ingin ngoyo mengincar gelar setelah mengetahui empat pasang ganda putra Indonesia ke semifinal Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto nampaknya tak ingin ngoyo mengincar gelar setelah mengetahui empat pasang ganda putra Indonesia bakal berduel di semifinal Singapore Open 2022.

Singapore Open 2022 menciptakan sejarah baru, di mana babak semifinal ganda putra akan diramaikan dengan dua bentrokan sesama wakil Indonesia alias All Indonesian Semifinal.

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit.

Fajar/Rian nantinya akan diuji konsistensinya menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara partai semifinal ganda putra lainnya mempertemukan antara The Daddies vs The Babies, atau Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Di antara keempat wakil tersebut, Fajar/Rian tentunya paling diunggulkan untuk meraih gelar juara mengingat konsistensi yang mereka tunjukkan di sepanjang tahun 2022.

Sejauh ini, ganda putra peringkat lima dunia ini sudah memenangkan gelar Swiss Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters

Baca Juga

Namun, Fajar/Rian justru memilih bersikap merendah dengan mengklaim siapa pun yang menang nanti tetap akan mengharumkan nama Indonesia.


1. Siapa pun Berpeluang Juara Singapore Open 2022

Logo Singapore Open 2022.

“Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal,” ucap Rian melansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (15/07/22).

“Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, tiga pasangan ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke babak empat besar.

Dimulai Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sukses mengalahkan MP Arjun/Dhruv Kapila asal India, 10-21, 21-18, 21-17.

Berikutnya, pasangan eks Pelatnas Cipayung yang kini tampil sebagai profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani juga maju ke semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei), 21-16, 21-17.

Baca Juga

Satu wakil lagi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga lolos ke semifinal. Pasangan berjulukan The Babbies itu menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China.

Harapan Indonesia meraih gelar juara Singapore Open juga datang dari tunggal putra no.5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi tuan rumah Loh Kean Yew.

Baca Juga

Sektor ganda putri justru mengirimkan satu wakilnya di babak semifinal. Adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.


2. Singapore Open Diwarnai Asa 'Pecah Telur' Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Perebutan titel tunggal putra di ajang Singapore Open 2022 diwarnai banyak fakta menarik untuk disimak.

Selain berpeluangnya wakil Indonesia, Anthony Ginting, keluar sebagai juara dan 'pecah telur' rupanya masih ada sejumlah trivia unik lainnya.

Menurut statistik yang dikumpulkan oleh komentator kenamaan bulutangkis asal Inggris, Gillian Clark, Singapore Open akan memiliki juara baru.

Empat semifinalis yang akan bertanding pada hari ini, Sabtu (16/07/22), kebetulan sama sekali belum pernah jadi pemenang di ajang paling bergengsi gelaran Negeri Singa tersebut.

Mereka adalah Zhao Junpeng, Kodai Naraoka, atlet tuan rumah Loh Kean Yew, dan tentu saja Anthony Ginting.

Baca Selengkapnya: Singapore Open Diwarnai Asa 'Pecah Telur' Anthony Ginting

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniSingapore Open 2022

Berita Terkini