x

Singapore Open 2022: Jumpa Loh Kean Yew, Anthony Ginting Ingatkan Smash Fenomenal 417 KPH

Sabtu, 16 Juli 2022 14:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jumpa Loh Kean Yew di semifinal Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting pernah mencetak rekor smash fenomenal 417 kilometer per jam.

Babak semifinal Singapore Open 2022 antara Loh Kean Yew vs Anthony Sinisuka Ginting akan dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/07/22) malam.

Baca Juga

Ini bukanlah kali pertama bagi Anthony Ginting bertemu Loh Kean Yew, anak muda yang mulai ditakuti di sektor tunggal putra.

Sebelumnya, Anthony Ginting menghadapi Loh Kean Yew di Piala Thomas 2022. Kala itu, wakil andalan Indonesia belum beruntung bisa membekuk wakil Singapura itu.

Pasalnya di laga tersebut, pebulutangkis peringkat enam dunia itu harus tertunduk dua kali, kalah dalam dua game atas Loh Kean Yew, dengan skor 13-21 dan 14-21.

Baca Juga

Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting juga memiliki rekor di luar nalar saat jumpa Loh Kean Yew saat Piala Thomas 2022 lalu.

Kala itu, Ginting tertinggal tipis 9-10 dari Loh Kean Yew di set pertama. Tidak mau tertinggal jauh, ia pun melayangkan smash telak di lapangan milik pemain Singapura.

Berdasarkan catatan, Anthony Ginting melayangkan smash dengan kecepatan 417 KMH (kilometers per hours), dan menjadi rekor dalam gelaran Piala Thomas 2022.

Baca Juga

1. Oma Gill Terkesan Kemampuan Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Melihat smash kilat milik Anthony Sinisuka Ginting pada Loh Kean Yew, komentator bulutangkis kenamaan, Gillian Clark alias Oma Gill bahkan sampai terkagum-kagum.

"Itu smash yang fenomenal dari Ginting, benar-benar akurat dan terarah," ujarnya.

"Lihat gerakan dia, memainkan net shot, mundur ke belakang, dan vertical jumping. Tidak mundur, dia berada sempurna di belakang shuttlecock sebelum lompat."

Baca Juga

"Siapakah yang unggul duluan sebelum interval, jawabannya adalah former finalist dan unggulan keempat, Anthony Sinisuka Ginting," kata Oma Gill dalam komentarnya.

Lewat video yang diunggah akun Instagram @ftospoets.official, netizen mulai berharap Anthony Sinisuka Ginting bisa memainkan hal serupa, dan mengalahkan Kean Yew.

Baca Juga

"Enak lihat Ginting main, banyak bola-bola yang bikin kagum," komentar dari pemilik akun Instagram @khairul_akbar18.

"Suka banget kalau Ginting netting, terus mundur, smashnya indah banget, enak aja ditonton, seperti menari," komentar positif lainnya dari pemilik akun @mirza_ukail11.

"Kalau lihat Ginting main, pasti trik-triknya benar semua, ditontonnya asik banget, bikin mood naik. Yakin kalau sebenarnya skill dia itu bagus banget," kata @yang_menulis.

Baca Juga

"Smash Ginting 417 Kilometers per hours, mengalahkan Chico 416 KPH, tapi masih kuat Daniel Marthin (dari sektor ganda putra) sih," timpal akun @willy.gz22.

"Semoga kali ini rezekinya Ginting juara di Singapore Open 2022, biar rank-nya naik, pedenya juga naik," tukas @merinlenore.


2. Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisLoh Kean YewSingapore Open 2022

Berita Terkini