x

Singapore Open 2022, Panggung Anthony Ginting dan Loh Kean Yew Tuntaskan Misi Penting

Sabtu, 16 Juli 2022 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Singapore Open pada Sabtu (16/07/22) akan menyajikan duel Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal Singapore Open pada Sabtu (16/07/22) akan menyajikan duel Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew.

Pertandingan ini merupakan satu dari dua partai semifinal tunggal putra yang akan digelar hari ini selain Zhai Jun Peng vs Kodai Naraoka.

Baca Juga

Sebagai informasi, Anthony Ginting jadi salah satu wakil Indonesia yang masih bertahan di Singapore Open 2022 sejauh ini.

Selain itu, Indonesia masih menempatkan sejumlah nama di sektor ganda putra maupun putri. Sama seperti Anthony Ginting, mereka juga akan bertanding hari ini.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dijadwalkan berjumpa wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Baca Juga

Sementara itu, duel ganda putra hari ini juga begitu mencolok lantaran menyajikan duel all-Indonesian semifinal.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa lawan berat dari negara sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu di partai lainnya ada Sabar Karyama Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang bakal melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Tentu patut dinanti bagaimana sepak terjang para wakil Indonesia ini di jadwal Singapore Open 2022 hari ini, yang jadwalnya bakal dimulai pada pukul 12 siang WIB.

Selain Apriyani/Siti dan perang saudara ganda putra, bentrokan Anthony Ginting vs Loh Kean Yew pun layak mendapat sorotan.


1. Misi Penting di Singapore Open 2022

Jadwal Singapore Open pada Sabtu (16/07/22) akan menyajikan duel Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew. Foto: PBSI.

Di jadwal semifinal Singapore Open nanti, selain menunaikan tugas negara, mereka juga akan berlomba mewujudkan misi penting bagi diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, baik Anthony Ginting maupun Loh Kean Yew sama-sama belum mencicipi gelar sepanjang agenda turnamen 2022.

Baca Juga

Anthony Ginting, mencatatkan prestasi terbaiknya tahun ini saat berlaga di semifinal Swiss Open dan Indonesia Masters 2022.

Di Swiss Open, langkahnya harus terhenti di 4 besar setelah ditumbangkan Prannoy H.S., sedangkan di Indonesia Masters ia ditekuk tunggal putra yang sedang sukses-suksesnya tahun ini, Viktor Axelsen.

Demikian halnya dengan Loh Kean Yew, yang tahun ini hanya mentok sebagai finalis di India Open 2022 setelah dikalahkan Lakshya Sen di partai puncak.

Baca Juga

Sementara itu, pencapaian terbaik keduanya adalah semifinal Indonesia Masters 2022, di mana ia harus takluk di tangan Chou Tien Chen.

Di Ambang Sejarah

Pada dasarnya, keberadaan Anthony Ginting dan Loh Kean Yew di semifinal Singapore Open tahun ini sudah menciptakan sejarah tersendiri.

Begitu pula dua semifinalis tunggal putra lainnya yakni Zhao Jun Peng (China) dan Kodai Naraoka (Jepang).

Baca Juga

Singapore Open dipastikan mendapat juara baru tahun ini setelah Kento Momota di edisi sebelumnya (2019).

Pasalnya, pebulutangkis asal Jepang tersebut tercatat sudah dua kali menjadi juara tunggal putra dalam lima edisi terakhir.


2. Loh Kean Yew sebagai Tuan Rumah

Loh Kean Yew punya misi penting sebagai pebulutangkis tuan rumah di Singapore Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Semifinal tunggal putra Singapore Open 2022 diprediksi berjalan sengit lantaran empat kontestan masing-masing punya misi penting meraih gelar.

Jangankan Anthony Ginting dan Loh Kean Yew,  Zhao Jun Peng dan Kodai Naraoka juga berada di posisi yang sama - belum menggondol gelar sepanjang tahun ini.

Baca Juga

Loh Kean Yew

Di sisi lain, Loh Kean Yew juga punya misi besar lainnya. Berstatus pebulutangkis tuan rumah, ia tentu berharap bisa bicara banyak di Singapore Open 2022 ini.

Apalagi, ia juga berpotensi mencetak sejarah sebagai tunggal putra pertama Singapura yang menjadi juara di kandang sendiri setelah 60 tahun.

Sebelumnya, Singapura sebagai tuan rumah Singapore Open memang terlihat tidak berjaya di sektor tunggal putra setelah kemenangan Wee Choon Seng tahun 1962.

Baca Juga

Ya, sudah enam dekade silam, Singapura menempatkan wakil tunggal putranya di podium tertinggi di rumah sendiri.

Namun untuk meraih gelar juara, Loh Kean Yew harus memastikan diri menggondol tiket ke final dengan mendepak Anthony Ginting.

Dengan demikian, selain mendekat ke rekor pecah telur 60 tahun, ia juga akan dinobatkan sebagai tunggal putra pertama Singapura yang berhasil menjadi finalis setelah Ronald Susilo pada tahun 2002.

Baca Juga

Sejauh ini secara head to head, Loh Kean Yew ternyata memimpin keunggulan 2-0 atas Anthony Ginting.

Tidak sering, mereka baru berjumpa dua kali sebelum Singapore Open 2022, yakni di perhelatan Piala Thomas-Uber 2022 dan Indonesian Masters 2014.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisLoh Kean YewSingapore Open 2022

Berita Terkini