x

Greysia Polii Pensiun, Anders 'Seksi Bukan Kepalang': Kalau Bosan Balik Lagi Aja

Selasa, 14 Juni 2022 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Acara perpisahan Greysia Polii di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Anders Skaarup Rasmussen buka suara setelah Greysia Polii pensiun dari kancah bulutangkis dan menggelar Testimonial Day pada Minggu (12/06/22).

Pebulu tangkis spesialis ganda putri, Greysia Polii resmi memutuskan pensiun. Ia mundur dari kancah bulutangkis setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Seremoni bertajuk 'Testimonial Day Greysia Polii' pun digelar di Istora Senayan, Minggu, di mana Greysia bermain untuk terakhir kali.

Greysia Polii bermain ditemani sejumlah pebulu tangkis dunia, mulai dari Sapsiree Taerattanachai, Yuta Watanabe, Gabriela Stoeva, Huang Dong Ping, Tai Tzu Ying, dll.

Akun Instagram federasi bulutangkis dunia, @bwf.official juga tak mau ketinggalan untuk mengunggah momen haru perpisahan Greysia Polii di Istora Senayan.

Baca Juga

"Perpisahan yang emosional bagi Greysia Polii di hari terakhir Indonesia Masters 2022, saat sang juara Olimpiade mengucapkan selamat tinggal di depan penonton di Istora Senayan," tertulis dalam caption akun BWF.

Baca Juga

Sejumlah pebulu tangkis dunia pun turut mengucapkan salam perpisahan pada Greysia Polii, yang sudah aktif bermain olahraga tepok bulu hingga 30 tahun.

Salah satunya, pebulu tangkis ganda putra asal Denmark, Anders Skaarup Rasmussen yang mengucapkan kalimat perpisahan. Bukannya haru, malah mengundang tawa.


1. Anders Rasmussen: Comeback Stronger

Ekspresi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam unggahan di akun Instagram BWF Official, Anders Skaarup Rasmussen yang dijuluki 'Seksi Bukan Kepalang', menulis ucapan perpisahan pada Greysia Polii.

Sebagai sosok yang memang dikenal cukup konyol, Anders akhirnya menuliskan salam perpisahan yang mengundang gelak tawa.

Baca Juga

"Happy retirement. If too boring, comeback stronger," tulis Anders Skaarup Rasmussen yang jika diartikan 'Selamat pensiun. Kalau terlalu bosan, kembalilah (bermain) dengan lebih baik.'

Hal ini menegaskan bahwa Anders 'Seksi Bukan Kepalang' berharap Greysia Polii akan kembali ke lapangan suatu saat nanti.

Baca Juga
Komentar kocak Anders Skaarup Rasmussen saat Greysia Polii pensiun dari bulutangkis.

Sekadar informasi, Anders Skaarup Rasmussen adalah pebulu tangkis ganda putra asal Denmark, yang berpasangan dengan Kim Astrup, peringkat 9 di dunia.

Baca Juga

Prestasi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen cukup seret beberapa tahun ini. Terakhir kali mereka naik podium juara di turnamen Swiss Open 2021 lalu.

Saat bermain di Indonesia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga sempat naik podium, tapi hanya medali perunggu dalam ajang BWF World Tour Finals 2021.


2. Tentang Astrup/Rasmussen

Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen merupakan salah satu atlet bulutangkis dunia yang punya popularitas di Indonesia.

Mereka dikenal karena julukan berbahasa Indonesia, yaitu 'Seksi Bukan Kepalang'. 

Kalimat 'Seksi Bukan kepalang' bermula ketika Anders merasa seksi mengenakan celana pendek bercorak batik sebelum mengikuti ajang Indonesia Masters 2020.

Anders Skaarup Rasmussen akhirnya juga menyematkan kata-kata unik ini di bio akun Instagramnya, sehingga punya banyak fans.

Dengan latar belakang ini, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akhirnya juga mendapatkan satu sponsor, yaitu SimInvest, perusahaan pembiayaan dari Indonesia.

Baca Juga
Greysia PoliiKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini