x

Resmi Pensiun, Greysia Polii Kirim Ucapan Khusus untuk Apriyani: I Love You Sis

Minggu, 12 Juni 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengirimkan ucapan khusus ke partner terakhirnya, Apriyani Rahayu, di acara seremoni bertajuk Testimonial Day.

INDOSPORT.COM –Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengirimkan ucapan khusus ke partner terakhirnya, Apriyani Rahayu, di acara seremoni bertajuk Testimonial Day, Minggu (12/06/22).

Greysia Polii akhirnya resmi gantung raket. Menandai akhir dari 19 tahun kariernya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2022 tersebut menggelar sesi Testimonial Day di Istora Senayan pada Minggu pagi WIB.

Baca Juga

Dihadiri keluarga, suami, rekan-rekan pelatnas Cipayung, sejumlah pebulutangkis dunia, dan juga penonton, acara tersebut berlangsung seru namun penuh haru.

Dalam seremoni yand disiarkan secara live tersebut, Greysia Polii melakoni pertandingan ekshibisi dua lawan dua, tiga lawan tiga dan empat lawan empat.

Greysia Polii berpartner dan bertanding dengan para bintang bulutangkis dunia, seperti Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Yuta Watanabe (Jepang), hinngga Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Baca Juga

Pertandingan ekshibisi itu sendiri dipenuhi dengan gelak tawa, baik dari para pemain maupun penonton yang datang langsung ke Istora Senayan.

Namun, suasana berubah haru dan penuh isak tangis ketika Greysia Polii menyampaikan pidato panjang untuk menandai akhir perjalanannya sebagai atlet bulutangkis.

Dalam pidato tersebut, Greys – sapaan akrab Greysia Polii – menegang sedikit perjalanan kariernya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang berkontribusi dalam kariernya.

Baca Juga

Salah satunya, Greys menyampaikan ucapan terima kasih kepada Apriyani Rahayu. Apriyani merupakan partner Greys dalam lima tahun terakhir di dunia tepok bulu.

Keduanya sukses mempersembahkan sederet gelar bergengsi di level internasional dan terakhir menempati peringkat 6 dunia di ranking BWF.


1. Pesan Khusus Greysia untuk Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Puncak prestasi Greysia bersama Apriyani adalah memenangkan medali emas Olimpiade 2020 yang berlangsung pada 2021 di Tokyo, Jepang.

Greys berterima kasih kepada Apriyani yang sudah menjadi partner yang diandalkan, dan mau mendengarkannya sebagi seorang senior di pelatnas Cipayung.

Baca Juga

Di mata Greys, Apriyai juga adalah sosok terpenting ketika Greysia nyaris memutuskan gantung raket lima tahun yang lalu.

“Untuk partner saya yang terakhir, Apriyani Rahayu. Dia (Apri) mau aja dikomentari sama saya, dia mau aja nurut sama saya. Saya juga bingung ujar Greysia.

“Tapi terima kasih karena dia menginspirasi saya untuk berlatih di usia yang sudah tidak muda. Kehadiran Apri  membuat saya tidak menyerah,” lanjut Greys.

Baca Juga

“Lima tahun ini adalah lima tahun yang berharga buat saya. Saya belajar banyak dari kamu Pri, I love you, Sis,” pungkas Greysia.

Apriyani yang berada di tribun  terlihat sedikit berkaca-kaca. Dia bangkit dari duduknya dan menundukkan kepala untuk menghormati seniornya ini.

Sehari sebelum Testimonial Day, Greysia juga mengunggah postingan di Insta Story untuk ikut merayakan keberhasilan Apriyani melaju ke final Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, Apriyani saat ini dipasangkan dengan Siti Fadia Ramadhanti. Mereka menjalani debut BWF World Tour dengan tampil ganas di ajang Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, pasangan peraih emas SEA Games Vietnam itu langsung tembus final usai menaklukkan ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di semifinal, Sabtu (11/06/22)

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia berhasil menang rubber game dengan skor 21-23, 21-14, 21-14.


2. Greysia Bangga Apri/Fadia Tembus Final Indonesia Masters 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Greysia sangat bangga dengan pencapaian mantan partnernya tersebut. Dia sangat kagum dengan cara Apri membimbing Siti Fadia untuk bisa mencapai final event Super 500 itu.

Dengan pencapaian Apri/Fadia, Greys pun merasa bahwa tongkat estafet untuk regenerasi ganda putri Indonesia akan tetap berlanjut meski dirinya sudah pensiun.

Greysia bangga Apri/Fadia ke final Indonesia Masters 2022. Foto: Instastory@greyspolii

“Saya sangat bangga dengan Apriyani Rahayu, dengan cara dia membimbing Siti Fadia mencapai final Indonesia Masters 2022,” tulis Greysia Polii.

“Waktu saya sudah berakhir tetapi warisan akan ada selamanya. Coach Eng Hiang, kita akan bersama-sama. Kalian akan selalu saya dukung,” ungkap Greys.

Di partai final Indonesia Masters, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan juara dunia 2021 asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia sendiri sudah menghabiskan 30 tahun untuk menekuni dan menggeluti badminton. Dia sukses melengkapi koleksi medali emas di ajang multi event, mulai dari Asian Games pada 2014, disusul SEA Games 2019, dan Olimpiade 2020 yang digelar di 2021.

Greysia PoliiApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini