x

Singapore Open: Gara-gara ‘Drama Lucu’ Wasit, Netizen Bikin Poster Sinetron Laga LeoNil vs Daddies

Minggu, 17 Juli 2022 12:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Netizen membuat poster film saat menanggapi beberapa drama dan kejadian lucu antara wasit dengan Leo /Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Netizen membuat poster film saat menanggapi beberapa drama dan kejadian lucu antara wasit dengan Leo /Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui, laga perang saudara antara Leo /Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022 baru saja berlangsung pada Sabtu (16/07/22).

Baca Juga

Dalam laga yang berkesudahan 9-21, 21-18, 22-20 untuk kemenangan Leo/Daniel atas Ahsan/Hendra tersebut, beberapa kejadian ‘lucu’ mengiringi.

Salah satunya saat suporter asal Indonesia, Pak Yanto, memprotes keputusan wasit Singapore Open 2022 dengan meniup peluit dan memberikan kartu merah dari tribun penonton.

Kejadian itu bermula saat kedudukan 17-17, servis Leo/Daniel dinyatakan out. Seharusnya poin bertambah untuk Ahsan/Hendra. Namun wasit malah mengurangi poin Leo/Daniel menjadi 16-17.

Baca Juga

Usai diprotes oleh pemain, wasit dengan bijaksana menyadari kesalahan, dan akhirnya menambahkan poin lagi untuk Ahsan/Hendra, dan skor menjadi 17-18. atas Leo/Daniel.

Kejadian itu langsung viral di tiap lini masa media sosial, di mana nama Pak Yanto ikut menghibur karena ulah kreatifnya di tribun penonton Singapore Open 2022.

Netizen lain di twitter @ayiisantoso, bahkan tak kalah kreatif bergurau dengan membuat sebuah poster film disertai judul bak sinetron Indonesia.

Baca Juga

Demikian bunyinya, “Cipayung Present: Keluargaku Korban Umpire Turu” yang artinya “Cipayung Present: Keluargaku Korban Umpire Tidur.”

Unggahan poster film itu langsung mendapat antusias netizen lain dengan puluhan like dan retweet di media sosial twitter.

Selain itu bertebaran meme kocak lainnya yang mengiringi sepanjang drama semifinal Singapore Open 2022 antara Leo/Daniel vs Ahsan/Hendra.


1. Leo/Daniel Melesat ke Final

Leo/Daniel akan bertanding di final Singapore Open 2022 menghadapi kompatriotnya sesama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari serba-serbi drama lucu yang mengiringi perjalanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Singapore Open 2022, tentu saja meninggalkan misi lain.

Usai terdepak dari Leo/Daniel di Singapore Open 2022, Ahsan/Hendra harus menunda misinya merengkuh gelar perdana di tahun 2022.

Baca Juga

Sebaliknya, ini adalah comeback manis bagi Leo/Daniel yang baru dilanda cedera hingga sebelumnya harus absen di Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli).

Selanjutnya, usai mengalahkan Ahsan/Hendra, kini Leo/Daniel akan bertanding di final Singapore Open 2022 menghadapi kompatriotnya sesama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan berjuluk ‘Fajri’ tersebut sukses ke final usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, dengan skor telak 21-11 dan 21-7.

Baca Juga

Jelang laga final Singapore Open 2022, meski Leo/Daniel kalah peringkat, namun mereka memiliki keunggulan tipis 2-1 secara head to head atas Fajar/Rian.

Selain itu, Leo/Daniel juga ‘menang’ stamina mengingat Singapore Open 2022 adalah laga comeback-nya usai sebelumnya diparkir di turnamen Malaysia.

Sebaliknya, stamina Fajar/Rian mungkin tak lebih mumpuni usai menjalani laga beruntun sejak bulan Juni 2022 lalu, di Indonesia-Malaysia-Singapore.

Baca Juga

Namun, Fajar/Rian saat ini adalah ganda putra yang sedang bersinar dengan melesat ke final sepanjang tujuh turnamen pada 2022. Tiga gelar bahkan sudah dikantonginya.

Mulai dari juara Swiss Open 2022 (22-27 Maret), Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juni).  Jadi tentu tidak akan mudah untuk menaklukkan Fajar/Rian untuk saat ini.


2. Aksi Berkelas The Daddies di Singapore Open

Jadi panutan, aksi berkelas Ahsan/Hendra saat tanding melawan Leo/Daniel di semifinal Singapore Open 2022, langsung banjir pujian.

Beberapa akun fans bulutangkis memberikan kesaksian soal aksi berkelas Ahsan/Hendra saat tanding  melawan Leo/Daniel di semifinal Singapore Open 2022.

Tak hanya itu, Gill Clark atau yang akrab disapa Oma Gill selaku komentator legendaris BWF memberikan sanjungan tinggi untuk Mohammad Ahsan, sebagaimana dikutip dari cuitan @SportsTime_id di Twitter.

“Oma Gill: itu sportivitas yang luar biasa, Mohammad Ahsan mengatakan kepada wasit itu adalah fault, dia menyentuh shuttle sebelum mendarat.” kata Oma Gill.

Aksi berkelas The Daddies pun mendapatkan sanjungan dan doa tulus untuk karier Ahsan/Hendra karena sudah menunjukkan sportivitas dan memang layak menjadi panutan untuk atlet lainnya.

Baca selengkapnya: Ahsan/Hendra Layak Jadi Panutan, Aksi Berkelas The Daddies di Singapore Open Bikin Netizen Takjub!

 

WasitMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini