x

Salut! Baru Dibikin Keok, Loh Kean Yew Semangati Ginting di Final Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 09:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru saja keok, juara dunia 2021, Loh Kean Yew langsung berikan semangat dan pujian kepada rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Baru saja keok, juara dunia 2021, Loh Kean Yew langsung berikan semangat dan pujian kepada rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final Singapore Open 2022.

Diketahui, pada Sabtu (16/07/22), Loh Kean Yew baru saja ditumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di perebutan tiket final Singapore Open 2022.

Baca Juga

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Loh Kean Yew yang memiliki keunggulan 2-0 secara head to head atas Ginting, justru dibuat tak berdaya usai kalah 17-21 dan 14-21.

Sejatinya, Loh Kean Yew mampu memegang kendali permainan sejak awal game pertama, bahkan unggul 11-7 sebelum interval game.

Sayangnya, usai itu, konsistensi Loh Kean Yew menjadi kendala. Sementara di sisi lain, Ginting mulai on fire yang membuat kedua pemain ‘super kilat’ ini bermain ketat.

Baca Juga

Sampai akhirnya, Ginting yang mendapatkan ‘momentum, sukses bangkit membalikkan keadaan untuk meraih keunggulan dalam dua game langsung.

Kondisi tersebut, memupus harapan tuan rumah untuk menempatkan wakilnya di final Singapore Open. Sebaliknya, ini akan jadi final pertama Ginting sepanjang penampilannya pada tahun 2022.

Pada partai final Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22), Ginting akan berjumpa ‘titisan’ Kento Momota, Kodai Naraoka, yang menjelma jadi kuda hitam mematikan di ajang Super 500 ini.

Baca Juga

Menjelang final Singapore Open 2022, Loh Kean Yew yang baru dikalahkan Ginting, justru mendoakan kesuksesan rivalnya itu.

Bahkan melalui twitternya, Loh Kean Yew terang-terangan memuji bagaimana impresifnya penampilan Ginting yang membuatnya ‘tertekan’ di semifinal.


1. Pujian Loh Kean Yew untuk Ginting

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, memberikan semangat ke Ginting jelang final Singapore Open 2022.

Melalui twitternya @reallohkeanyew, pebulu tangkis kelahiran 26 Juni 1997 itu, menulis pujian untuk Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkannya di semifinal Singapore Open 2022. Dia bahkan memberikan semangat ke rivalnya itu. 

“Selamat untuk Anthony Sinisuka Ginting! Semoga sukses untuk besok (final Singapore Open 2022),” tulis Loh Kean Yew.

Baca Juga

“Hari ini maunya mengalahkan dia, tetapi memang susah karena hari ini dia on fire. Udah coba yang terbaik, tapi gak bisa perform. Terima kasih atas semua dukungannya,” tulis Loh Kean Yew.

Dijuluki sebagai pebulu tangkis dengan senyuman lebar dan ramah, Loh Kean Yew makin bikin Badminton Lovers Indonesia (BL) jatuh hati.

Bahkan sportivitas yang dijunjung Loh Kean Yew meski kalah dari Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022, langsung dapat sanjungan para penggemarnya.

Baca Juga

“Terima kasih karena selalu menjadi pemain yang rendah hati, Kean. Anda mencuri begitu banyak hati!” komentar @selen******

“Terima kasih selalu menjadi orang yang rendah hati Kean, semoga segera naik podium! Semangat! Anda telah melakukan yang terbaik,” komentar @dea_*****

“Terima kasih Oppa LKY telah menunjukkan sportivitas yang baik,” komentar @hoo*****

Baca Juga

“Tetap semangat Loky,” komentar @kjjz*****

“Istora selalu mencintaimu. Kami bahkan memberikan ea ea ea untuk memanaskanmu. Maaf fans saat ini untuk Ginting, komentar @ingma*******


2. Loh Kean Yew Jadi ‘Pedagang’ Kue

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Usai keok dari Anthony Sinisuka Ginting di semifinal, tunggal putra Loh Kean Yew juga punya cara unik menyemarakkan euphoria Singapore Open 2022.

Pada sela-sela partisipasi mereka di Singapore Open 2022, Loh Kean Yew mendadak menjadi ‘pedagang’ kue yang dibagikan kepada para atlet.

Kue-kue lokal tersebut merupakan merek terkenal Singapura ‘Oh Mak Gua’ yang dibagikan dalam bentuk wadah makanan dengan kemasan yang menarik.

Hal itu sebagaimana yang diunggah oleh instagram Loh Kean yew saat membagikan bingkisan kue untuk Dechapol Puavaranukroh hingga Hendra Setiawan.

Baca selengkapnya: Euforia Singapore Open 2022, Loh Kean Yew Langsung Nyambi Jadi 'Pedagang' Kue

 

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisLoh Kean YewSingapore Open 2022

Berita Terkini