x

Jadwal FInal Singapore Open 2022: Loloskan 4 Wakil, Ada Perang Saudara Fajar/Rian vs Leo Daniel

Minggu, 17 Juli 2022 07:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini jadwal babak final Singapore Open 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), di mana empat wakil Indonesia akan berjuang meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal babak final Singapore Open 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), di mana empat wakil Indonesia akan berjuang meraih gelar juara.

Empat wakil Indonesia dipastikan melaju ke final Singapore Open 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal pada Sabtu kemarin.

Baca Juga

Keempat wakil Merah Putih tersebut yakni dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Lolosnya Leo/Daniel dan Fajar/Rian selanjutnya akan menciptakan perang saudara alias All Indonesian Final di Singapore Open.

Siapa pun pemenangnya nanti, Indonesia tetap dipastikan meraih satu gelar juara lewat sektor ganda putra.

Baca Juga

Final Singapore Open 2022 ini sendiri menjadi kesempatan bagi pasangan muda Leo/Daniel untuk memenangkan gelar World Tour pertama mereka sejak dipasangkan.

Akan tetapi, peraih medali emas SEA Games 2022 diprediksi harus berjuang mati-matian gelar juara mengingat lawannya Fajar/Rian dianggap sebagai ganda putra terbaik dunia tahun ini.

Ya. Fajar/Rian telah menunjukkan konsistensinya sejak awal tahun dengan meraih 3 gelar juara dan 3 runner-up. Ketiga gelar itu diraih di Swiss Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Baca Juga

Meski demikian, catatan itu tak akan menyurutkan langkah Leo/Daniel yang rupanya mengantongi rekor keunggulan 2-1 atas Fajar/Rian dari tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan terakhir diraih Leo/Daniel di ajang All England 2022, di mana saat itu mereka menang atas Fajar/Rian dengan skor 16-21, 20-22.


1. Jadwal Final Singapore Open 2022

Logo Singapore Open 2022.

Indonesia juga memiliki harapan gelar juara lainnya dari pasangan ganda putri yang tengah fenomenal belakangan ini. Siapa lagi kalau bukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan China sekaligus unggulan kelima, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

Apriyani/Fadia sejatinya memegang rekor 2-0 atas Zhang/Zheng, namun pasangan Duo Z ini selalu cukup merepotkan langkah wakil Indonesia.

Pasalnya, dua kemenangan Apri/Fadia harus diraih lewat pertarungan tiga set yang segit. Ini terjadi di Indonesia Open (21-16 16-21 21-18), dan Malaysia Open (21-18 12-21 21-19).

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia terakhir yang akan berjuang meraih gelar pertamanya di final Singapore Open 2022.

Baca Juga

Tunggal putra no.6 ini akan berhadapan dengan pemain muda dari Jepang, Kodai Naraoka, yang sebelumnya membekuk Jonatan Christie, di babak perempat final.

Ini akan jadi momen pertemuan pertama bagi Ginting dan Naraoka, namun Ginting tetap harus waspada karena Naraoka dianggap kuda hitam yang cukup merepotkan.

Selengkapnya, berikut ini jadwal lengkap final Singapore Open 2022 yang akan berlangsung Minggu (17/07/22) mulai pukul 12.00 WIB.

TUNGGAL PUTRI:

Pusarla V. Sindhu vs Wang Zhi Yi

GANDA CAMPURAN:

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Wang Yilyu vs Huang Dongping

GANDA PUTRI:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

GANDA PUTRA:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

TUNGGAL PUTRA:

Kodai Naraoka vs Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini