x

Kembali Bersinar di Tur Asia Tenggara, Gregoria Mariska: Saya Ingin Hasil yang Lebih Baik!

Selasa, 19 Juli 2022 16:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Memiliki progress positif dari mengikuti tur Asia Tenggara yang dimulai dari Indonesia hingga Singapore, tunggal Gregoria Mariska bertekad ingin lebih baik.

INDOSPORT.COM –  Memiliki progres positif dari mengikuti tur Asia Tenggara yang dimulai dari Indonesia hingga Singapore, tunggal Gregoria Mariska bertekad ingin lebih baik.

Perlu diketahui, nama Gregoria Mariska memang sempat menjadi sorotan publik usai menuliskan sebuah curahan hati di media sosial tentang macetnya gelar yang dia alami selama 4 tahun terakhir.

Baca Juga

Hal itu semakin mengikis kepercayaan diri tunggal putri PBSI itu sejak  menyabet emas Kejuaraan Dunia Junior 2017, runner up Syed Modi India Internasional 2017, dan juara Finnish Open 2018.

Usai menuliskan curahan hati pada Senin (23/05/22) tersebut, Gregoria Mariska mendapatkan banjir dukungan penggemar bulutangkis.

Para penggemar sangat memahami beban berat yang ditanggung Gregoria Mariska sebagai tunggal putri utama PBSI di usianya yang masih 22 tahun.

Baca Juga

Sepertinya curhatan yang ditulis Gregoria Mariska pun berdampak cukup positif usai dia mengalami progress cukup baik selama turnamen ASEAN 2022.

Dimulai dari Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), Indonesia Open 2022 (14-19 Juni), Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli) dan Singapore Open 2022 (12-17 Juli).

Gregoria Mariska memang belum berhasil naik podium juara, namun tunggal putri PBSI ranking 26 dunia itu memiliki penampilan cukup baik dan gigih sebelum ditumbangkan rivalnya.

Baca Juga

Seperti saat Gregoria Mariska double kill pebulutangkis Jepang ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi, di ajang Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Penampilannya cukup alot sebelum dikalahkan Wang Zhi Yi, hingga Pusarla Venkata Sindhu. Penampilan terbaiknya saat dia harus tersingkir rubber game dari An Se-young di semifinal Malaysia Masters 2022.


1. Progress Signifikan Gregoria Mariska

Progres signifikan Gregoria Mariska dipuji Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Penantian selama empat tahun pun kini telah membawakan hasil. Sejak gugur di semifinal Denmark Open 2018 silam, Gregoria  Mariska tidak pernah lagi mencicipi pertandingan semifinal miliknya.

Pada waktu itu, Gregoria Mariska merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang berjuang memperebutkan tiket final, namun kalah saat melawan pebulutangkis India, Saina Nehwal.

Baca Juga

Namun pencapaiannya di semifinal Malaysia Masters 2022, menambah kepercayaan diri Gregoria Mariska dalam mengarungi kompetisi lainnya.

Sayangnya, Gregoria Mariska harus kembali tumbang dari Wang Zhi Yi di babak perempat final Sigapore Open 2022. Meskipun begitu, penampilannya mendapat pujian dari Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Menurut Rionny Mainaky, meski dikalahkan Wang Zhi Yi, Gregoria Mariska memiliki perkembangan signifikan dari sisi ketrampilan, penampilan, teknik, cara main, dan dalam hal non-teknis.

Baca Juga

"Tadi yang saya lihat saat bertanding,  faktor-faktor non-teknis yang selama ini kerap menghambat penampilan Gregoria di lapangan, sudah mulai hilang. Ini tentu hal yang positif," ujar Rionny Mainaky.

"Semoga saja, performa baik hari ini bisa dijaga terus Gregoria, termasuk saat tampil di babak kedua," pungkas  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Kini, tur ASEAN 2022 sudah selesai.  Gregoria Mariska dan rombongan atlet Indonesia bakal bertolak ke Indonesia untuk menyambut turnamen bulutangkis berikutnya.

Baca Juga

Melalui sebuah unggahan di instagram pribadinya, Gregoria Mariska berharap akan mendapatkan hasil lebih baik di masa depan.

“Tur Asia Tenggara sudah selesai. Terima kasih Malaysia dan Singapura unutk turnamen yang luar biasa. Bersyukur akhirnya kembali ke perempat final dan semifinal setelah 2 tahun,” tulisnya.

“Merasa luar biasa di lapangan meskipun saya benar-benar ingin hasil yang lebih baik. Waktunya pemulihan, evaluasi, dan kembali bekerja,” pungkas Gregoria Mariska.


2. Gregoria Mariska Bongkar Romantisme Atlet PBSI

Gregoria Mariska mengunggah potret manis Putri KW dan Chico Aura Dwi Wardoyo di laman Twitter. Tak pelak, netizen mencium aroma 'couple' di antara mereka.

Kisah cinta para atlet selalu menarik untuk dikulik, apalagi yang melibatkan cinta lokasi, seperti yang terjadi di Pelatnas PBSI. Kali ini, ada rumor yang menyelimuti Putri KW.

Sejak beberapa waktu lalu, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW dirumorkan menjalin hubungan romantis dengan sesama atlet bulutangkis, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Hal ini bermula ketika Chico bertanding, Putri KW selalu menontonnya melalui live streaming di Instagram, yang bisa dilihat oleh netizen, siapa saja yang mengakses.

Dari kebiasaan itu, banyak netizen yang menyimpulkan jika Putri KW ada hubungan khusus dengan pebulutangkis asal Papua itu.

Teranyar, Gregoria Mariska mengunggah potret manis Putri KW dan Chico Aura Dwi Wardoyo di laman Twitter. Tak pelak, netizen mencium aroma 'couple' di antara mereka.

Baca selengkapnya: Dibongkar Gregoria Mariska, Putri KW Sudah Resmi jadi 'Ayang' Chico Aura?

 

PBSIGregoria MariskaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini