x

Kalahkan Lauren Lam, Gregoria Mariska Akui Ada Hal yang Harus Diperbaiki di Singapore Open 2022

Rabu, 13 Juli 2022 20:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung merasa nyaman dengan hasil yang diraihnya di Singapore Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, setelah berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat, Lauren Lam melalui straight games.

Baca Juga

Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Rabu (13/07/22) berhasil dimenangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-16 dan 21-13 dengan 27 menit.

Meski di awal gim pertama, Lauren Lam mampu memimpin terlebih dahulu dengan memperoleh dua angka terlebih dahulu.

Baca Juga

Namun setelah itu, Gregoria langsung tancap gas, terbukti dirinya mampu menyamakan keadaan bahkan bisa balik memimpin dan mengambil interval pertama dengan skor 11-4.

Setelah itu, wakil tunggal putri dari Kanada tersebut sebenarnya sempat mengejar dengan menipiskan jarak menjadi selisih tiga poin.

Namun Gregoria Mariska Tunjung mampu memenangkan set pertama atas Lauren Lam dengan jarak yang lumayan jauh, yakni dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua wanita yang kerap disapa Grego ini tampil lebih menggebu-gebu. Serangan yang diaraahkan oleh dirinya tidak mampu dibendung oleh Lauren.

Baca Juga

Tak ayal jika pebulutangkis asal Indonesia itu mampu kembali mengambil kemenangan di gim kedua dengan skor 21-13

Hal tersebut membuat Gregoria Mariska tunjung melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, setelah mengalahkan Lauren Lam melalui du gim langsung, dengan skor 21-16 dan 21-13.


1. Komentar Grego terhadap Penampilannya

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pada pertandingan babak pertama turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura Rabu sore, Gregoria tampil penuh keyakinan.

Semangat juang dan rasa percaya dirinya begitu menonjol. Terbukti, hanya dalam waktu relatif singkat, 27 menit, dia menang 21-16, 21-13 atas Lauren.

Gregoria Mariska Tunjung yang lahir pada 11 Agustus 1999 tersebut tak hanya bisa memenangi pertandingan atas Lauren Lam dari Amerika Serikat.

Baca Juga

Tetapi yang lebih penting, pemain tunggal putri terbaik Indonesia ini juga bisa bermain lebih cerdik dan menampilkan performa lebih baik.

"Secara keseluruhan, penampilan saya hari ini oke. Saya makin percaya diri," kata Gregoria Mariska Tunjung dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.com.

Baca Juga

"Meski begitu, tetap harus ada yang perlu ditingkatkan karena tadi juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri Kondisi saya juga lebih nyaman hari ini. Saya bisa lebih yakin dan bisa bermain lepas," tambah Gregoria.

Sementara untuk pertandingan babak 16 besar Singapore Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil China, Zhang Yi Man.

"Untuk besok lawan Zhang, saya mencoba bermain lebih lepas dulu. Saya ingin menampilkan yang terbaik. Saya ingin main seenak mungkin saja dahulu," pungkasnya.


2. Keuntungan yang Didapat Grego

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Bakal absennya Chen Yufei dari ajang Singapore Open 2022 nanti sepertinya bisa menjadi angin segar bagi Gregoria Mariska.

Tunggal putri andalan Indonesia tersebut akan punya kesempatan lebih besar untuk melanjutkan performa okenya saat ini.

Gregoria Mariska sebelumnya sukses menembus semifinal Malaysia Masters 2022. Sepertinya memang bukan capaian spesial namun sebagai informasi sebelumnya ia sudah lama tidak bisa lolos ke empat besar sebuah turnamen sejak mengikuti Denmark Open 2018.

Laju dara ayu berusia 22 tahun tersebut makin patut diapresiasi karena diwarani dengan mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Baca selengkapnya

Gregoria MariskaBulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini