x

Berbekal Rasa Percaya Diri, Jonatan Christie Kandaskan Mimpi Wakil India di Singapore Open 2022

Rabu, 13 Juli 2022 18:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berbekal rasa percaya diri, Jonatan Christie berhasil mengandaskan wakil India, Kashyap Parupalli, 21-14 dan 21-15 dalam babak satu Singapore Open 2022, Rabu (13/07/22).

Jonatan Christie berhasil memastikan dirinya melaju ke babak kedua Singapore Open 2022 setelah mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli.

Baca Juga

Singapore Open 2022 sendiri setidaknya akan memberikan total hadiah sekitar 370 ribu dollar AS kepada para pemenangnya.

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie mengaku sebelum tampil melawan wakil India dirinya sangat percaya diri.

Dan kepercayaan diri tersebut menjadikan ia memiliki modal penting sebelum bersua Kashyap Parupalli.

Baca Juga

“Dari awal saya yakin bisa mengatasi dia. Apalagi, dia kini sudah tidak muda lagi. Dulu pun pada ajang Malaysia Masters 2015, saya juga hampir menang,”

“Hanya saja, saat itu saya baru naik tampil ke level super series, sementara dia saat itu masih bagus juga penampilannnya,” ujar Jojo dalam rilis pers PBSI.

Menurut Jojo, dalam pertandingan melawan Parupalli tadi dirinya di awal-awal laga mencoba beradaptasi dengan membaca arah angin, kondisi lapangan, dan laju shuttercock yang relatif berbeda dengan di Malaysia lalu.

Baca Juga

“Memang kurang lebih kondisinya ada menang angin dan kalah angin. Cuma laju shuttlecocknya di sini berbeda. Dari sisi pola permainan yang saya kembangkan tidak ada perbedaan yang banyak dibanding saat tampil di Malaysi lalu,” kata Jojo.

“Cuma , saya harus tahu saat menang angin harus memukul shuttlecock seperti apa dan sebaliknya saat kalah angin, juga harus bagaimana. Harus pintar-pintar menyiasatinya,” tambah Jojo.


1. Jalannya Pertandingan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie langsung memegang kendali permainan sejak awal gim pertama. Ia kerap kali terlihat menarik Parupalli Kashyap ke belakang.

Jojo mendapatkan poin pertamanya dengan sergapan cepat yang ia lakukan di depan net. Skor 1-2 untuk keunggulan Kashyap Parupalli.

Baca Juga

Bermain dengan sergap dan cepat. Jojo seakan sudah mengateahui gaya bermain dari sang lawan. Jojo kemudian berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-8, unggul atas Parupalli.

Usai interval gim pertama, Jojo kian tak terbendung. Jojo unggul cepat dengan skor 14-8. Sebaliknya, Parupalli yang mulai panas kemudian berhasil mengejar dengan lima angka beruntun, skor pun menjadi 17-13.

Jojo akhirnya berhasil menyudahi gim pertama dengan skor 21-14 setelah wakil India tersebut gagal melakukan pengembalian sempurna sehingga bola out.

Baca Juga

Pada gim kedua, peraih emas Asian Games 2018 itu langsung unggul 3-1 sebelum disamakan wakil India. Sejak saat itu kedua pemain silih berganti meraih angka, setidaknya hingga kedudukan 9-9-.

Jojo kemudian berhasil menutup interval gim kedua atas wakil India tersebut dengan skor 11-9.

Usai interval gim pertama, Jonatan Christie enggan tertikung Parupalli Kashyap sehingga dia langsung mengambil inisiatif serangan dan menaikkan tempo permainan.

Baca Juga

Alhasil, Jojo berhasil mengungguli Kashyap Parupalli dengan skor 13-12. Jojo yang semakin tenang atas keunggulannya tampaknya tidak ingin melewatkan momen.

Jojo pun kembali melesat jauh atas wakil India tersebut untuk kemudian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Kashyap Parupalli.


2. Sahabat Jojo juga Lolos

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Keberhasilan Jonathan Christie lolos ke babak selanjutnya Singapore Open 2022 tampaknya juga diikuti oleh sahabat dekatnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Sama halnya dengan Jojo yang mengandaskan lawannya dengan dua gim langsung. Ginting pun juga demikian.

Pebulutangkis asal Cimahi tersebut berhasil mengandaskan pebulutangkis nomor dua Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kini dua sahabat tersebut berhak melangkahkan kaki mereka ke babak selanjutnya Singapura Open 2022.

Baca Selengkapnya: Hasil Singapore Open 2022: Anthony Sinisuka Ginting Pulangkan Tunggal Putra Nomor 2 Taiwan

Jonatan ChristieParupalli KashyapBulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini