x

Hasil Singapore Open 2022: Ahsan/Hendra Tumbangkan Bagas/Fikri di Babak Awal

Rabu, 13 Juli 2022 17:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandngan bulutangkis di sektor ganda putra babak 32 besar Singapore Open 2022, antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan babak 32 besar hari kedua antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ini digelar di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (13/07/22) sore.

Baca Juga

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin telah berhasil melaju ke babak 16 Singapore Open 2022 terlebih dahulu, setelah mengalahkan an Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan straight games.

Selain nama-nama diatas, terdapat juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi di sktor ganda putra.

Baca Juga

Kedua wakil Indonesia di sektor ganda putra, Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra akan bertanding di Court 4 Singapore Indoor Stadium.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan finalis Malaysia Masters 2022 langsung tancap gas dengan melakukan serangan ke arah Bagas/Fikri.

The Dadies langsung mampu unggul atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 3-2 di awal pertandingan.

Tak hanya itu, permainan cepat yang ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra melalui drive-drive cepat mampu membuat mereka mengambil interval di gim pertama dengan skor 7-11.

Baca Juga

Namun, pasangan muda dari Indonesia, Bagas/Fikri tidak mau kalah dengan seniornya. Mereka sempat mengejar perolehan poin yang didapatkan oleh The Dadies.

Pengalaman yang dimiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membuat mereka mampu bermain dengan tenang dan bisa mencuri gim pertama dengan perolehan 17-21 poin.


1. Gim Kedua

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Jalannya pertandingan di gim kedua sedikit berbeda, kedua pasangan dari Indonesia yang bertanding di bakak 32 besar Singapore Open 2022 ini menjadi semakin seru.

Pasalnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saling kejar-kejaran angka.

Baca Juga

Bagas/Fikri mampu unggul terlebih dahulu dari seniornya di sektor ganda putra ini, Ahsan/Hendra. Namun The Dadies mampu menyamakan kedudukan dengan membuat keadaaan menjadi 3-3.

Setelah perolehan poin tersebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin tampil membabi buta. Mereka kerap melakukan smash ke arah musuh.

Baca Juga

Hal tersebut tidak mampu diatasi oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sehingga membuat The Dadies mampu kembali merebut interval di gim kedua dengan perolehan 6-11 poin.

Namun peraih medali emas All England 2022, Bagas/Fikri mampu mebuat kejutan selepas interval set kedua. Mereka mampu melakukan serangan mematikan, sehingga membuat kedudukan menjadi sama kuat, 13-13.

Sayangnya The Dadies malah kembali mampu kembali menggungguli Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan selisih 5 angka.

Bahkan, akibat kesalahan dan pertahanan yang kurang rapat dari Bagas/Fikri, membuat mereka tidak diberi nafas.

Baca Juga

Pasalnya Ahsan/Hendra mampu kembali memenangkan set kedua dengan kedudukan 15-21, atas juniornya tersebut.

Atas hasil tersebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022, setelah mengalahkan Bagas/Fikri lewat straight games, yakni dengan skor 17-21 dan 15-21.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSingapore Open 2022

Berita Terkini