x

Dihantam Nasib Buruk, Tunggal Cantik ini Curhat Pilu Sampai Mundur dari Singapore Open 2022

Rabu, 13 Juli 2022 16:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dihantam nasib buruk dari cedera hingga kekalahan beruntun, pebulutangkis Kanada, Michelle Li, tulis curahan hati memilukan saat absen di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM -  Dihantam nasib buruk dari cedera hingga kekalahan beruntun, pebulutangkis Kanada, Michelle Li, tulis curahan hati memilukan saat absen di Singapore Open 2022.

Melalui instagramnya @michelleli pada Selasa (12/7/22), tunggal putri ranking 13 dunia itu menuliskan alasannya mengapa dia mundur dari kompetisi penting jelang Kejuaraan Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

“Hidup tidak akan menjadi baik secara kebetulan, dia akan menjadi lebih baik karena perubahan. Cukup sedih saya tidak ikut ke Singapura dan Taipei Open tahun ini,” tulis Michelle Li.

“Hal ini menjadi pilihan yang sangat sulit, tetapi kami perlu mengubah rencana secara tiba-tiba karena beberapa alasan,” lanjut Michelle Li.

“Saya menantikan untuk datang tahun depan demi bisa bersaing dan bertemu pengemar Singapura dan Taipei lagi. Banyak kerja keras dan perubahan yang akan datang,” Michelle Li menambahkan.

Baca Juga

“Terima kasih atas dukungan dan pengertiannya seperti biasa. Saya percaya. Sampai jumpa di pertandingan lagi!” pungkas Michelle Li.

Usai mundur dari Singapore Open 2022, curahan pilu Michelle Li itu langsung banjir dukungan para penggemarnya di kolom komentar.

“Keputusan yang sulit, tapi bagus untukmu Michelle! Istirahat/pemulihan dengan baik,” komentar @paul****

Baca Juga

“Sejuta cinta untukmu,” komentar @_nurul****

“Dan kembalilah sebagai Super Michelle seperti dulu,” komentar @febry_******


1. Dihantam Nasib Buruk

Mundur dari Singapore Open 2022, Michelle Li sejatinya memang sedang dalam kondisi tak ideal lantaran dalam performa tak cukup baik.

Mundur dari Singapore Open 2022, Michelle Li sejatinya memang sedang dalam kondisi tak ideal lantaran dalam performa tak cukup baik.

Bagaimana tidak. Sejak terakhir meraih kemenangan di Makau Open 2019, Michelle Li belum lagi naik podium juara, hingga ranking 8 dunianya merosot ke posisi 13 dunia.

Baca Juga

Saat upayanya bangkit, Michelle Li malah dilanda cedera cukup parah di Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Denmark, pada Sabtu (9/10/22).  

Tepatnya saat itu, Michelle Li tanding dalam kesakitan saat harus berhadapan dengan  pebulutangkis China, He Bingjiao. Alhasil, Michelle Li mundur saat kalah 11-21 di game pertama.

Sejak itu, Michelle Li sering dilanda kekalahan beruntun di sepanjang kompetisi. Bahkan sebelum Singapore Open 2022, Michelle Li hanya sekali menang saat bertanding di Kejuaraan Pan AM 2022.

Baca Juga

Selebihnya, pebulutangkis kelahiran 3 November 1991 tersebut  lebih banyak tersingkir di babak pertama hingga 16 besar.

Sepanjang turmamen sejak Indonesia Masters 2022 hingga Malaysia Masters 2022, Michelle Li selalu tersingkir di babak pertama.  Entah kalah dari pemain unggulan, maupun non-unggulan sekalipun.

Seperti saat Michelle Li pernah dikalahkan Kristin Kuuba di babak pertama Malaysia Open 2022, di mana Kristin Kuuba rankingnya jauh di bawah dia saat ini.

Baca Juga

Meskipun keputusannya mundur dari Singapore Open 2022 dan Makau Open 2022 belum diketahui pasti alasannya, disinyalir karena sejumlah hal itu, dia akhirnya melewati turnamen penting ini.

Agenda terdekat adalah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang bakal digelar pada Agustus mendatang di Tokyo, Jepang. Bisa jadi, Michelle Li bakal fokus untuk mempersipan diri di ajang prestisius itu.


2. Pemain Mundur dari Singapore Open 2022

Daftar pemain mundur dari Singapore Open 2022.

Deretan pebulu tangkis top dunia memutuskan mundur dari ajang Singapore Open 2022, termasuk Viktor Axelsen, Mkchelle Li, hingga Chen Yu Fei. Berikut ini daftarnya.

Dari sektor tunggal putra, si raja bulutangkis dunia asal Denmark Viktor Axelsen, memutuskan absen karena kelelahan usai memenangi tiga gelar beruntun di Indonesia Open, Indonesia Masters dan Malaysia Open.

Dua wakil Denmark lainnya, yakni Rasmus Gemke dan Andersn Antonsen juga memutuskan menarik keikutsertaan mereka karena cedera.

Fitriani dan Ruselli Hartawan menjadi dua wakil tunggal putri Indonesia yang tidak ambil bagian di ajang ini. Selain itu ada Yvonne Li (Kanada), Kisona Selvaduray (Malaysia), dan Michelle Li (Kanada).

Dari sektor ganda putri, unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memilih mundur. Dari Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto juga mundur.

Baca selengkapnya: Axelsen hingga Chen Yu Fei, Ini Daftar Pemain yang Mundur dari Singapore Open 2022

 

KanadaBulutangkisBerita BulutangkisMichelle LiSingapore Open 2022

Berita Terkini