x

Merantau ke Denmark, Loh Kean Yew Bakal 'Les Privat' dengan Viktor Axelsen

Selasa, 19 Juli 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM - Merantau ke Denmark, pebulutangkis muda asal Singapura, Loh Kean Yew, dikonfirmasi bakal 'les privat' dengan tunggal putra nomor satu dunia.

Loh Kean Yew bakal berlatih intensif dengan pebulutangkis terbaik dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, guna mempersiapkan diri untuk BWF World Championship 2022.

Baca Juga

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Viktor Axelsen melalui salah satu komentar di akun Instagramnya. Ia membenarkan Loh Kean Yew akan berlatih bersamanya di Denmark.

"Viktor, apakah kamu akan bertemu Loh Kean Yew? Dia sedang dalam perjalanan ke Denmark," tanya pemilik akun Instagram @sherryyue108.

"Iya, kami akan berlatih bersama dengan Tim Nasional," balas Viktor Axelsen.

Baca Juga

Menariknya, Viktor membalas bahwa ia akan berlatih bersama Tim Nasional, yang artinya ia akan berada dalam satu camp dengan pebulutangkis Denmark lainnya.

Beberapa atlet tunggal putra asal Denmark yang berada di ranking atas, selain Viktor Axelsen juga ada Anders Antonsen, Rasmus Gemke, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dll.

Baca Juga

Padahal, sudah diketahui bersama jika Loh Kean Yew adalah pebulutangkis Singapura. Apakah mungkin ia bisa bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Denmark?

Di sisi lain, Loh Kean Yew memang memiliki hubungan khusus dengan Viktor Axelsen, yang sudah dianggap sebagai 'guru' bagi Kean Yew, dan sering berlatih bersama.


1. Loh Kean Yew Gabung Timnas Denmark, Bisa?

Loh Kean Yew, Baby Vega dan Viktor Axelsen saat berada di Indonesia.

Biasanya, Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew bersama-sama latihan bulutangkis di Dubai, sehingga penggemar asal Indonesia kerap menjulukinya sebagai Padepokan Dubai.

Di luar lapangan, Loh Kean Yew sering bermain dengan anak dari Viktor Axelsen, yaitu Vega, dan penggemar pun menjuluki Loh Lean Yew sebagai admin Daily Vega.

Baca Juga

Namun, mendengar Loh Kean Yew akan bergabung dalam latihan para pemain Timnas Denmark, tentu ini hal yang baru.

Namun, ini bukan sesuatu yang dilarang oleh BWF, bahkan ini juga bukanlah hal yang baru di kancah bulutangkis dunia.

Diketahui, beberapa pebulutangkis dunia juga bernah bergabung di Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Carolina Marin, pebulutangkis asal Spanyol dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, sebelumnya pernah berguru di Pelatnas PBSI pada tahun 2013 dan 2015 silam.

Selain Carolina Marin, pebulutangkis tunggal putri asal Skotlandia, Kirsty Gilmour juga pernah menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Atlet ganda putra andalan Korea Selatan, Lee Yong-dae juga tak ketinggalan pernah merasakan berlatih di Pelatnas PBSI. Pada 2017 silam, kehadirannya disambut meriah.

Maka, jika Loh Kean Yew benar-benar akan berlatih bersama Viktor Axelsen dkk di Timnas Denmark, itu adalah hal yang wajar.


2. Persiapan Menuju World Championship

Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

Sudah dikonfirmasi jika Loh Kean Yew tidak ikut dalam turnamen Chinese Taipei Open 2022, yang digelar pada 19-24 Juli 2022.

Dengan demikian, agenda terdekat Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen masih cukup lama, yakni BWF World Championship 2022.

Gelaran BWF World Championship 2022 akan dilangsungkan pada 22-28 Agustus 2022 di Jepang. Masih ada waktu sebulan untuk persiapan Loh Kean Yew dan Axelsen.

DenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini