x

Tak Hanya Hendra Setiawan, BL China Punya Julukan Keren untuk Anthony Ginting

Rabu, 20 Juli 2022 04:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anthony Sinisuka Ginting nampaknya tak kalah keren dari seniornya, Hendra Setiawan karena juga mendapatkan julukan kece dari Badminton Lovers (BL) China. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting nampaknya tak kalah keren dari seniornya, Hendra Setiawan karena juga mendapatkan julukan kece dari Badminton Lovers (BL) China.

Sebagaimana diketahui Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki deretan atlet bulutangkis kelas dunia.

Baca Juga

Indonesia memiliki sejarah panjang di dunia olahraga bulutangkis, karena beberapa raja dan bahkan sejumlah prestasi bergengsi sudah diraih sejak dahulu.

Bahkan hingga saat ini Indonesia juga masih disebut sebagai negara yang memiliki kekuatan bulutangkis yang tak main-main, karena adanya pemain top dunia.

Salah satunya yang paling dielu-elukan ialah pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang selalu menjadi panutan dan idola para atlet hingga penggemar.

Baca Juga

Bahkan Hendra Setiawan sampai-sampai dijuluki sebagai Dewa Hendra oleh BL China, karena tak hanya bermain dengan keterampilan fisiknya, namun juga karena kecerdasannya.

Akan tetapi ternyata tak hanya Hendra Setiawan saja yang memiliki julukan keren dari BL China, namun ada pebulutangkis Indonesia lainnya yang juga menerima julukan kece dari penggemar.

Sosok tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra kebanggaan Tanah Air itu sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan BL China.

Baca Juga

Anthony Ginting pernah menjadi idola dan perbincangan hangat oleh BL China.

Saking dikagumi penampilannya, Anthony Ginting pun mendapatkan julukan khusus dan cukup membanggakan dari BL China.


1. Punya Julukan Raja dari BL China

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

Hal ini diketahui dari unggahan forum Tiongkok di akun Twitter @badmintontalk pada 2018, yang kemudian diunggah kembali oleh akun @badminton_fess.

Dalam forum Tiongkok tersebut, beberapa BL China bahkan memiliki julukan Raja Ginting jika rekan senegara Jonatan Christie mampu memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Namun jika kalah, BL China memiliki panggilan unik lainnya yakni Ting Ting.

Ada pula BL China yang menyebut Ginting sebagai Raja Langit karena saat ini mampu menghadang Viktor Axelsen yang tengah berjuang meraih kejayaan sebelum menduduki peringkat pertama di ranking BWF saat ini.

Baca Juga

Sementara itu, julukan tersebut didapatkan oleh Anthony Ginting saat memamerkan penampilan ciamiknya melawan Kento Momota di babak final China Open 2018.

Meski hanya meraih runner-up, namun penampilan Anthony Ginting mampu membuat BL China jatuh cinta dengan permainannya.


2. Admin Badminton Talk Beberkan Perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

Admin akun penggemar bulutangkis terbesar di dunia, Badminton Talk membeberkan perjuangan berat yang dihadapi Anthony Sinisuka Ginting dan pelatihnya, coach Irwansyah sebelum menjadi juara di Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui Anthony Ginting baru saja menjuarai ajang Singapore Open 2022, yang juga menjadi gelar pertamanya di ajang BWF World Tour sepanjang awal musim 2022.

Tunggal putra peringkat keenam dunia itu sukses mengalahkan Kodai Naraoka, yang juga disebut-sebut sebagai calon pewaris tahta Kento Momota.

Baca selengkapnya: Bikin Terharu, Admin BadmintonTalk Ungkap Perjuangan Berat Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Hendra SetiawanAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBerita Bulutangkis

Berita Terkini