x

Bikin Terharu, Admin BadmintonTalk Ungkap Perjuangan Berat Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Senin, 18 Juli 2022 23:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Admin akun penggemar bulutangkis terbesar di dunia, Badminton Talk membeberkan perjuangan berat yang dihadapi Anthony Sinisuka Ginting dan pelatihnya, coach Irwansyah sebelum menjadi juara di Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui Anthony Ginting baru saja menjuarai ajang Singapore Open 2022, yang juga menjadi gelar pertamanya di ajang BWF World Tour sepanjang awal musim 2022.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat keenam dunia itu sukses mengalahkan Kodai Naraoka, yang juga disebut-sebut sebagai calon pewaris tahta Kento Momota.

Anthony Ginting berhasil lewat dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-17 atas Kodai Naraoka di laga final Singapore Open 2022 yang berlangsung sengit pada Minggu (17/07/22).

Kemenangan Anthony Ginting pun sontak membuat haru para penggemarnya dan juga sejumlah pihak. Pasalnya, Anthony Ginting mengalami penurunan performa di awal musim 2022, karena sempat tersingkir di babak awal atau kalah dari pemain non unggulan.

Baca Juga

Saat berselebrasi, Anthony Ginting juga membantingkan raket yang dikenakannya sebagai bentuk perayaan emosional usai mampu menepis kritik pedas yang diraihnya selama ini.

Salah satu pihak yang ikut emosional atas kemenangan Anthony Ginting ialah Ajo Riki Madi Putra selaku admin dan founder Badmintalk.

Admin Badmintalk turut memberikan kesaksian soal perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah selaku pelatih tunggal putra.

Baca Juga

Admin Badmintalk mengatakan bahwa Anthony Ginting sempat mengalami masa sulit, dan sosok coach Irwansyah lah yang senantiasa membantunya untuk bangkit hingga meraih gelar juara Singapore Open 2022.

Untuk lebih lengkapnya berikut kesaksian dan ucapan selamat dari admnin Badminton Talk soal kemenangan Anthony Ginting dan coach Irwansyah di akun Instagram pribadinya pada Minggu (17/07/22):


1. Kesaksian Admin Badminton Talk Soal Perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

“Congrats @sinisukanthony dan coach @coachirwansyah back to back champion di S500. Akhirnya MS bangkit lagi. Ini tidak lepas dari sentuhan hangat dari coach Irwansyah yang senantiasa menjadi “bapak” buat MS Pelatnas,” tulis Admin Badminton Talk.

Melihat selebrasi kemenangan Ginting hari ini sungguh sangat emosional, membanting raketnya hingga patah. Kembali ke #TUC22 ketika Ginting berhasil mengalahkan Momota.

Baca Juga

Dia memberikan pesan yang sangat menohok kepada kritizen (lebih enak disebut dibanding haters) kurang lebih seperti ini, “Netizen taunya mengkritisi pas kita lagi kalah aja, mereka tidak tau hal lain yang kita hadapi di dalam dan di luar lapangan”.

Ketika itu Ginting menyampaikan sampai bergetar nada suaranya, seolah-olah dia ingin menyampaikan sesuatu tapi tidak mau diutarakan.

Akhirnya, hal itu terjawab ketika bertemu dan ngobrol dengan Coach Ir. Tanpa bertanya, Coach Ir menceritakan bagaimana terpuruknya Ginting menghadapi cobaan yang dia hadapi. Hingga performanya menurun, fokusnya terganggu dan motivasinya berkurang.

Lewat dukungan bak seorang bapak, Coach Ir memotivasi dan memberi kepercayaan kepada Ginting meski kerab kali kalah di babak awal.

Puncaknya di Thomas cup. Coach Ir terus menerima kritik karena terus menurunkan Ginting meski acap kali kalah di awal tournament.

Baca Juga

Coach Ir berkata kepada saya seperti ini. “Kenapa Ginting selalu saya mainkan di match pertama meski beberapa kali gagal sumbang poin? Karena saya mau memberikan kepercayaan ke dia kalau dia masih yang terbaik di Indonesia saat ini. Meski kalah saya bilang ke Ginting, gak apa-apa Ting coba terus”.

Layaknya seorang bapak yang yakin dengan kemampuan anaknya,” tulis Admin Badminton Talk.

Lebih lanjut Admin Badminton Talk juga memberikan pesan kepada netizen bahwa atlet juga manusia biasa yang tak selalu bisa memenuhi ekspektasi semua orang.


2. Kesaksian Admin Badminton Talk Soal Perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

“Perlahan Ginting mulai bangkit dan menemukan kepercayaan dirinya. Sumbang poin ketika Indonesia mengalahkan China 3-0 dan mengalahkan Momota di SF TUC. Dua selebrasi kemangan match ini soalah “breakthrough” dari kebangkitan Ginting.

Puncaknya hari ini, Ginting akhirnya mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dan menjadi Juara SG Open 2022.

Selebrasi Ginting hari ini seolah mematahkan semua kebuntuan, kritikan dan keraguan banyak pihak, bahwa Ginting masih bisa berprestasi.

PS: Catatan saya ini hanya sebagai pengingat untuk para krtizen. Bahwa atlet juga manusia biasa banyak cobaan yang mereka hadapi yang tidak tampak di layar HP kalian. Jadi jagalah jari kalian dan terus support siapa pun atlet yang lagi strugling dan down.

Terimakasih,” tulis admin BadmintonTalk.

Sontak kesaksian admin Badminton Talk pun langsung membuat netizen terharu dan bangga atas perjuangan Anthony Ginting dan Coach Irwansyah.

“Lopyu sekebonnn” @roo****

“Terima kasih sudah berbagi cerita ini bang” @ba****

“Thak you Coach” @se****

“Ajo bisaan banget naroh bawang malem2. thanks ya Jo udah ingetin lewat tulisan ini, tp sebagai BL aku gemes dan emosi pas match aja kok setelah match kelar balik ke soft mode lagi” @ha****

“Thank you so much coach for trusting him and others MS gintinggg you did it!” @de*****

“Wah harus viral di twitter ini captionnya” @af*****

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingIrwansyahBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini