x

Bungkam Pewaris Kento Momota, Anthony Ginting Kantongi Hampir Setengah Miliar di Singapore Open 2022

Senin, 18 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mengantongi uang hampir setengah miliar rupiah usai membuangkan pewaris Kento Momota di final Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengantongi uang hampir setengah miliar rupiah usai membuangkan pewaris Kento Momota di final Singapore Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil membungkam kritikan yang tertuju padanya karena tampil melempem dalam sejumlah turnamen yang digelar pada paruh musim 2022.

Baca Juga

Beberapa kali rekan senegara Jonatan Christie tersebut tersingkir di babak awal maupun takluk dari pemain non unggulan.

Namun kini kritikan tersebut berhasil ditepis lewat prestasi yang baru saja ia torehkan di ajang BWF Super 500 kemarin.

Pasalnya, Anthony Ginting baru saja berhasil menggondol gelar juara di ajang Singapore Open 2022, yang digelar pada 12-17 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat keenam dunia itu sukses mengalahkan Kodai Naraoka, yang juga disebut-sebut sebagai calon pewaris takhta Kento Momota.

Anthony Ginting berhasil lewat dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-17 atas Kodai Naraoka di laga final Singapore Open 2022 yang berlangsung sengit pada Minggu (17/07/22).

Selain menambah poin serta deretan gelar dalam kariernya sebagai pebulu tangkis kelas dunia, tetapi Anthony Ginting juga tentunya menambah pundi-pundi penghasilannya.

Baca Juga

Berhasil menjadi juara di ajang BWF Super 500 membuat Anthony Ginting kantongi uang bernilai fantastis.

Yakni Anthony Ginting meraih hadiah uang senilai hampir setengah miliar rupiah usai menang di Singapore Open 2022.


1. Kantongi Hadiah Bernilai Fantastis

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Melansir dari laman The Sports Grail, Anthony Ginting meraup hadiah bernilai fantastis usai mengalahkan pewaris Kento Momota, Kodai Naraoka.

Tercatat, untuk peraih gelar juara untuk kategori tunggal mendapatkan hadiah senilain 27,750 dolar Amerika atau setara Rp416 juta.

Baca Juga

Selain itu, Anthony Ginting juga menerima hadiah 9.200 poin. Sedangkan Kodai Naraoka menerima hadiah uang 14.060 dolar Amerika (Rp210 juta).

Sedangkan untuk poinnya, pewaris Kento Momota itu menerima sebanyak 7.800 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, dua wakil Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, selaku juara Singapore Open 2022 juga meraup uang bernilai fantastis.

Sebab, untuk kategori ganda hadiah yang akan diterima senilai 29.230 dolar AS atau jika dirupiahkan setara Rp437 juta.


2. Update Ranking World Tour Finals Pasca Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Berikut adalah perolehan poin sementara BWF World Tour Finals setelah ajang Singapore Open 2022, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus 8 besar.

Turnamen Super 500 Singapore Open 2022 baru saja berakhir. Di ajang ini, Indonesia berhasil menyaput 3 gelar juara dan 1 runner-up.

Tiga gelar juara ini dipersembahkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca selengkapnya: Update Ranking World Tour Finals Pasca Singapore Open: Apriyani/Fadia ke 8 Besar, Ginting Salip Jojo

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBerita BulutangkisSingapore Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini