x

Juara Singapore Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Dipuji Habis-habisan Legenda Belanda

Senin, 18 Juli 2022 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Keberhasilan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Singapore Open 2022 membuat legenda bulutangkis Belanda takjub. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Singapore Open 2022 membuat legenda bulutangkis Belanda takjub.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Slva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putri, setelah berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pasangan asal China, Minggu (17/07/22).

Baca Juga

Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura tersebut berhasil dimenangi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui straight games, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Ini merupakan gelar ketiga yang berhasil diraih Apriyani/Fadia setelah mencapai empat final dalam enam turnamen yang mereka ikut sejak dipasangkan dan debut di SEA Games 2021 Mei lalu.

Sebelumnya, Apriyani/Siti Fadia lebih dulu mampu meraih medali emas SEA Games Vietnam dan gelar juara Malaysia Open. Mereka juga jadi runner-up di Indonesia Masters.

Baca Juga

Fenomena Apriyani/Siti Fadia dalam tiga bulan terakhir ini rupanya mencuri perhatian Jorrit de Ruiter, salah satu legenda bulutangkis asal Belanda.

Melalui cuitannya di Twitter, Jorrit de Ruiter, memuji ketangguhan Apriyani/Fadia yang kini mulai diperhitungkan di level ganda putri dunia.

Mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran tersebut menilai bahwa Apriyani/Siti Fadia telah menunjukkan permainan yang dinamis dan enerjik tiap kali tampil.

Baca Juga

Dua hal inilah yang membuat Apriyani/Siti Fadia mampu mengatasi lawan-lawannya, di level top dunia sekali pun, untuk mencapai empat kali final turnamen


1. Torehan Apriyani/Fadia Bikin Takjub Dunia Luar

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

“Pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani semalam salah satu ganda putri yang bagus,” tulis Jorrit de Ruiter.

“Tidak hanya memenangkan tiga gelar juara dalam enam turnamen yang dimainkan, tetapi juga mereka sangat dinamis dan enerjik di dalam gaya bermain mereka,” lanjutnya.

Baca Juga

“Jelaslah (mereka menjadi) pasangan ganda putri terbaik dunia untuk saat ini.”

Keberhasilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Singapore Open 2022 ini sendiri juga memperpanjang rekor dalam 3 pertemuannya dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu menjadi 3-0.

Selain itu, kemenangan ini membuat Apriyani/Siti Fadia menyusul jejak Greysia Polii yang juga pernah juara Singapore Open di tahun 2016 bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Baca Juga

Tentunya, Apriyani/Siti Fadia semakin diharapkan bisa membawa nama harum nama Indonesia dengan memenangkan lebih banyak gelar juara di sektor ganda putri.

Terlebih lagi, Apriyani sempat mengatakan bahwa pencapaian ini didapat karena adanya chemistry antara dirinya dan Siti Fadia.

“Alhamdulillah bisa juara di Singapura Terbuka. Dari awal, saya dan Fadia memang memiliki tekad yang sama,” ungkap Apriyani Rahayu.

Baca Juga

“Yaitu setiap tampil itu ingin jadi juara. Tekad dan visi yang sama ini akhirnya membawa kami juara,” tegas Apriyani.

Dari awal mulai berpasangan, memang penampilan pasangan yang sekarang menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut terlihat kompak di lapangan.

“Gelar juara ini saya persembahkan untuk PBSI, pelatih, keluarga, dan masyarakat Indonesia, baik yang ada di Singapura maupun di Tanah Air. Tanpa dukungan dan doanya, belum tentu kami bisa juara,” pungkasnya.


2. Ranking Apriyani/Fadia Diprediksi Meroket 20 Peringkat

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

Tampil konsisten sejak debut, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diprediksi hampir tembus ranking 40 besar dunia usai juara Singapore Open 2022.

Dilansir dari twitter @bhulukuduktv, kesuksesan Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengalahkan Puttita Supajirakul/Supissara Paewsampran di semifinal Singapore Open 2022, membuat ranking mereka melesat tajam.

Bahkan terlepas dari hasil di final Singapore Open 2022 hari ini melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia setidaknya meroket mendekati ranking 40 besar dunia.

Catatan itu masih sebatas prediksi. Namun berdasarkan ranking resmi BWF per 12 Juli 2022 lalu, Apriyani/Fadia yang baru debut tanpa ranking,  tanpa berlama-lama langsung naik drastis ke posisi 62 dunia pasca Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Ranking Apriyani/Fadia Diprediksi Meroket 20 Peringkat

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini