x

Juara Singapore Open 2022, Perjuangan Apriyani/Fadia Diapresiasi Presiden Jokowi

Senin, 18 Juli 2022 02:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara Singapore Open 2022 mendapatkan apresiasi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pasangan ganda putri andalan Indonesia berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu melalui straight games.

Baca Juga

Parta final Singapore Open 2022 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang pada Minggu (17/07/22) berhasil dimenangkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-14, dan 21-17.

Pada pertandingan gim pertama Apriyani/Fadia mampu memegang kendali permainan hingga berhasil unggul telak dari ganda putri China, dengan skor 11-5.

Baca Juga

Usai interval gim pertama Singapore Open 2022, Zhang Shu Xian/Zheng Yu sempat mengejar defisit poin menjadi 13-11.

Namun pasangan andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut berhasil terus menjaga jarak dan membuat Zhang Shu Xian/Zheng Yu kerap mati kutu.

Hal tersebut mebuat kedudukan menjadi 21-14 untuk kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Slva Ramadhanti di gim pertama.

Sementara di gim kedua pertandingan menjadi semakin sengit, pasalnya kedua pasangan tersebut saling kejar-kejaran angka.

Baca Juga

Namun, Apriyani/Fadia yang sedang on fire sukses menggila hingga meraih keunggulan 17-13, dan diteruskan dengan memenangkan game kedua. Membuat Apriyani/Siti Fadia menang dengan skor 21-14 dan 21-17.

Keberhasilan tersebut mendapat sambutan positif dari RI 1, Presiden Jokowi yang mengungkapkan apresiasinya melalui akun instagramnya.


1. Apresiasi Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi menyerahkan bonus untuk peraih medali Olimpiade Tokyo.

Keberhasilan tersebut merupakan gelar juara kedua yang didapatkan oleh Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam turnamen BWF World Tour.

Pasalnya pasangan andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut sebelumnya juga berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022 dalam turnamen BWF dengan level Super 500.

Baca Juga

Atas hasil tersebut tidak lantas membuat Apriyani Rahayu merasa bangga. Pebulutangkis berusa 24 tahun tersebut justru menargetkan juara di kompetisi selanjutnya.

“Alhamdulillah bisa juara di Singapura Terbuka. Dari awal, saya dan Fadia memang memiliki tekad yang sama. Yaitu setiap tampil itu ingin jadi juara. Tekad dan visi yang sama ini akhirnya membawa kami juara,” ungkap Apriyani dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

Dari awal mulai berpasangan, memang penampilan pasangan yang sekarang menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut terlihat kompak di lapangan.

Sementara pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak mau ketinggalan dalam mengungkapkan perasaannya.

“Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (pelatih Eng Hian), mau mundur atau tetap main?Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” ujar Siti Fadia.

“Itu karena rasa ingin menang saya begitu besar, sehingga mampu mengalahkan rasa sakit. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang sangat besar, rasa sakit itu seperti hilang,” tambahnya.

Baca Juga

Di sisi lain, atas keberhasilan yang diraih oleh Apriyani/Siti Fadia, Presiden Jokowi mengucapkan selamat lewat akun instagramnya.

“Gelar juara ganda putri kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022 direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia,” dikutip dari caption akun Instagram Presiden RI, Joko Widodo.


2. Apriyani Targetkan Juara di Setiap Turnamen BWF

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Seolah belum puas dengan gelar juara Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22), Apriyani Rahayu mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin menjuarai setiap turnamen BWF.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Slva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open di sektor ganda putri, setelah berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pasangan asal China.

Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura tersebut berhasil dimenangi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui straight games, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Baca selengkapnya

BWFJoko WidodoApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini