x

Juara Singapore Open 2022, The Babies: Kami Tidak Boleh Cepat Puas

Minggu, 17 Juli 2022 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Meski berhasil meraih gelar juara Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22) di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Daniel Marthin merasa belum puas.

Seperti diketahui, terjadi all Indonesian final di ajang Singapore Open 2022 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan kedua di semifinal Singapore Open 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 9-21, 21-18. Dan 22-20.

Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi dengan skor 21-11 dan 21-7 di semifinal Singapore Open 2022.

Baca Juga

Kedua pasangan andalan Indonesia itu pernah bertemu sebanyak empat kali, termasuk dengan laga final Singapore Open 2022.

Dan dari seluruh pertemuan yang dijalani oleh kedua pasangan tersebut, Leo/Rolly mampu memimpin dengan keunggulan 3-1.

Lebih dari itu, prestasi di Singapore Open 2022 merupakan gelar Super Series perdana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Prestasi terbaik mereka sebelum ini adalah menembus final Hylo Open 2021, tapi keok dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Di turnamen BWF dengan level Super 500, Indonesia memang superior setelah berhasil mengirimkan empat wakilnya untuk menembus semifinal.

Sedangkan setelah pertandingan, Daniel Marthin mengungkapkan bahwa dirinnya dan Leo Rolly Carnando tidak akan cepat puas, serta akan tetap berusaha menjadi yang terbaik.


1. Komentar Daniel Marthin

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Partai final Singapore Open 2022 ini mampu dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-19, 14-21, dan 16-21 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemenangan yang diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan gelar pertama yang berhasil didapatkan dalam turnamen BWF World Tour.

Baca Juga

Selain itu, pasangan yang menjadi peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 juga telah lama absen dari tuurnamen bulutangkis yang diadakan oleh BWF.

Kemenangan terakhir yang berhasil di bawa pulang adalah medali emas SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Filipina.

Baca Juga

Setelah pertandingan pasangan dari Leo Rolly Carnando, yakni Daniel Marthin memberikan tanggapan setelah berhasil meraih gelar pertamanya ini.

“Cuma, kami tidak boleh cepat puas, masih banyak turnamen di depan. Apalagi, setelah kita turun dari podium juara, kita sama dengan yang lain,” ujarnya.

“Di gim pertama tadi, kami tertekan terus. Kendali permainan dioegang Lawan,” ungkap Daniel Marthin dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Sementara Leo juga mengaku pinggangnya sempat bermasalah lagi. Sempat saya tanya, mau terus atau berhenti. Tapi Leo bilang terus, ya kami paksakan terus bertanding,” tambahnya.

Baca Juga

“Di gim kedua, gantian kami yabg bisa mengatur tempo. Sementara Leo saya minta bermain aman saja. Pendeknya, harus pintar-pintaran saja cara bermainnya. Ternyata berhasil dan kami jadi juara.”

“Sebenarnya kami di Pelatnas Cipayung juga bersaing secara sehat, walaupun kami sekarang lagi di bawah, tetapi kami mencoba berusaha yang terbaik untuk meningkatkan kualitas kami berdua supaya kelak nanti kami bisa bertahan di peringkat atas dengan sangat lama,” pungkasnya.


2. Gara-gara Drama Lucu, Netizen Bikin Poster

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Netizen membuat poster film saat menanggapi beberapa drama dan kejadian lucu antara wasit dengan Leo /Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui, laga perang saudara antara Leo /Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022 baru saja berlangsung pada Sabtu (16/07/22).

Dalam laga yang berkesudahan 9-21, 21-18, 22-20 untuk kemenangan Leo/Daniel atas Ahsan/Hendra tersebut, beberapa kejadian ‘lucu’ mengiringi.

Salah satunya saat suporter asal Indonesia, Pak Yanto, memprotes keputusan wasit Singapore Open 2022 dengan meniup peluit dan memberikan kartu merah dari tribun penonton.

Baca selengkapnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini