x

Susah Move On dari Istora, Admin BWF Kangen Sorakan Khas Suporter Indonesia

Rabu, 27 Juli 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Suasana Istora Senayan jelang Indonesia Masters 2022, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Sorak sorai khas suporter tanah air di Indonesia Masters dan Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan membuat admin BWF merasa rindu dengan atmosfer tersebut.

Setelah lama dinanti, Istora Senayan akhirnya kembali menjadi tuan rumah untuk ajang Indonesia Masters (S500) dan Indonesia Open (S1000) sepanjang Juni lalu.

Baca Juga

Dua turnamen bergengsi BWF World Tour tersebut langsung mendapatkan sambutan meriah dari para Badminton Lovers (BL), terutama supporter tuan rumah.

Bagaimana tidak, Istora Senayan selalu menyimpan tempat tersendiri di benak para atlet bulutangkis maupun penggemar.

Pasalnya, pertandingan yang berlangsung dilengkapi dengan antusiasme serta sorak sorai para penonton atau Badminton Lovers Indonesia yang dikenal ‘gila’ akan bulutangkis.

Baca Juga

Maka tak heran jika pertandingan Indonesia Masters dan Indonesia Open kerap membuat para atlet, penggemar dan pihak lainnya susah move on.

Salah satunya ialah admin media sosial BWF, yang nampaknya sudah merindukan atmosfer dan keriuhan para supporter Indonesia di Istora Senayan.

Hal ini diketahui dari cuitan terbaru akun Twitter @bwfmedia, yang mengunggah kilas balik antusiasme yang luar biasa di Istora Senayan.

Baca Juga

Cuitan tersebut berisi sebuah artikel berjudul ‘Return of Istora Fan Mania’, yang menyebutkan bahwa Istora Senayan menjadi tempat legendaris sejak Piala Thomas dan Uber 1961.

Selain itu, BWF menuliskan bagaimana para atlet merasa bahagia contohnya seperti An Se Young dan Loh Kean Yew karena mendapatkan suntikan semangat yang luar biasa dari penggemar di Istora Senayan.


1. Antusiasme Penonton di Istora Senayan

Suasana Istora Senayan jelang Indonesia Masters 2022, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

“Para penggemar luar biasa. Ada begitu banyak cinta di sini (Istora). Saya benar-benar ingin pergi ke kerumunan dan berterima kasih kepada mereka karena selalu mendukung saya,” ucap An Se Young.

Tak hanya itu, BWF pun kembali mengunggah video singkat tentang keriuhan Istora Senayan selama bulan Juni 2022 kemarin.

Baca Juga

Dalam video tersebut BWF menampakkan bagaimana riuhan penonton tak hanya di dalam hall melainkan juga di luar Istora Senayan.

Apalagi salam Ea Ea Ea tak ketinggalan selalu bergema di Istora Senayan. Bahkan teriakan yang kha situ menginspirasi penonton luar negeri untuk melakukan hal yang sama.

Admin BWF melalui akun Instagram pribadinya @zongyenyen juga sempat berterima kasih kepada supporter Indonesia karena sudah memberikan pengalaman yang luar biasa di Istora Senayan.

“Terima kasih Istora telah menerima kami! Terima kasih untuk semua atlet bulutangkis kelas dunia, momen menyenangkan dan kenangan tak terlupakan yang kami rekam.

Baca Juga

Penggemar bulutangkis, terima kasih telah menunjukkan kepada kami #SalamEaEaEa, cinta, dan aura Istora Senayan. Suasananya luar biasa.

Ingat, kamu melakukan #BiarPapaMamaBangga dan aku harap kalian hidup dengan ini karena apa pun yang kamu lakukan, mereka bangga padamu. Sampai jumpa lagi Jakarta,” tulis admin BWF.

Sementara itu, setelah menggelar rangkaian turnamen ASEAN Tur, para pebulutangkis akan kembali unjuk gigi pada bulan Agustus nanti. Berikut jadwalnya:


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis di Bulan Agustus 2022

Jadwal Turnamen Bulutangkis di Bulan Agustus 2022

Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Agustus 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga Japan Open 2022.

Setelah menggelar lima ajang ASEAN Tur yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, Malaysia Open, Malaysia Masters 2022, Singapore Open 2022 dan terakhir Taipei Open pada awal Juni hingga akhir Juli ini, kini BWF siap menggelar ajang bergengsi lainnya.

Menurut kalender BWF dalam lama resminya, setidaknya ada dua turnamen besar yang akan kembali bergulir di bulan Agustus nanti.

Baca selengkapnya: Jadwal Turnamen Bulutangkis Bulan Agustus 2022: Ada Kejuaraan Dunia hingga Japan Open

BWFIstora SenayanBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini