x

BWF Soroti 'Pewaris' Kento Momota Lakukan Backhand Tipuan Maut, Netizen Bersorak-sorai

Rabu, 27 Juli 2022 08:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

INDOSPORT.COM BWF menyoroti Kodai Naraoka yang melakukan backhand tipuan maut hingga membuat netizen bersorak-sorai karena kemampuannya.

Atlet bulutangkis asal Jepang yang dijuluki pewaris Kento Momota yakni Kodai Naraoka akhir-akhir ini mencuri perhatian dari fans pada Chinese Taipei Open 2022.

Baca Juga

Kodai Naraoka sendiri tampil mengesankan, bahkan sampai lolos ke final Singapore Open 2022 meski akhirnya harus tandas melawan Anthony Ginting.

Tak hanya itu, Naraoka sendiri juga mampu mencapai final Chinese Taipei Open 2022. Sayangnya, pebulu tangkis asal Jepang itu gagal mendapatkan trofi juara usai dibekuk Chou Tien Chen.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu harus mengakui kemenangan Chou Tien Chen dalam babak rubber game dengan skor 21-14, 10-21, dan 6-21.

Baca Juga

Nasib sial tampaknya menghantui Kodai Naraoka yang hanya menjadi runner-up di dua kejuaraan berbeda. Meski demikian, performa Kodai Naraoka juga disanjung oleh Dewan BWF asal Indonesia, Rudy Roedyanto.

Kalah sebanyak dua kali beruntun dalam kejuaraan yang berbeda bukan berarti Naraoka adalah pebulu tangkis yang buruk.

Baca Juga

Malah BWF mengunggah video yang bisa dibilang deretan backhand terbaik yang memuat Kodai Naraoka ada di sana.

Tak cukup sampai disitu, banyak netizen juga memuji kemampuan Kodai Naraoka setinggi langit.


1. Different Level!

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

BWF menyajikan video backhand yang levelnya berbeda atau bisa dibilang pukulan backhand terbaik selama Chinese Open 2022 lalu.

Kodai Naraoka bahkan masuk dalam video yang dirilis oleh BWF tersebut. Bahkan, pebulu tangkis asal Jepang itu juga mendapatkan pujian karena backhand tipuan mautnya itu.

Baca Juga

Naraoka melakukan backhand itu saat bersua melawan wakil dari Chinese Taipei, Lin Chun-yi, di semifinal Chinese Taipei Open 2022.

Saat itu Kodai Naraoka dan Lin Chun-yi bermain imbang 11-11 pada set pertama. Nah, di sinilah backhand tipuan maut itu terjadi.

Lin Chun-yi berusaha mengemas poin dengan membalikkan bola serangan ke sisi kiri wilayah Naraoka, pebulu tangkis muda ini langsung sat set membalikan bola.

Baca Juga

Bola mendarat di sisi kiri pojok Lin Chun-yi, yang masih berada di sisi kanan lapangan wilayahnya sendiri, tak berkutik dibuatnya.

Tak heran banyak yang memuji Kodai Naraoka karena kemampuan backhandnya yang bagaikan melancarkan tipuan maut itu.

“Yg pertama ogut bgt,” tulis @uwais***.

Baca Juga

“Emang dah, backhandnya dia tuh ARGH,“ tulis @wap***.

“These backhands are different level.” tulis @Lugdunum****.


2. Netizen Hibur Naraoka yang Gagal Juara Lagi

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Tunggal putra asal Jepang, Kodai Naraoka, mendapat deretan pesan menghibur dari netizen di Indonesia setelah gagal meraih gelar juara di ajang Taipei Open 2022. Minggu (24/07/22),

Kodai Naraoka yang digadang-gadang bakal mewarisi Kento Momota, harus puas dengan gelar runner-up Taipei Open 2022 usai kalah tiga game dari Chou Tien Chen.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 1 menit tersebut, Kodai Naraoka kandas dari unggulan pertama dengan skor 21-14, 10-21, 6-21.

Kekalahan dari wakil tuan rumah tersebut memperpanjang nasib Kodai Naraoka sebagai runner-up dalam dua turnamen secara beruntun.

Sebelumnya di ajang Singapore Open, Naraoka juga harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak final.


Baca selengkapnya: Gagal Juara Taipei Open, ‘Pewaris’ Kento Momota Kodai Naraoka Dihibur Netizen Indonesia

Kento MomotaNetizenBulutangkisChinese Taipei Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini