x

Selamat! Ratu Para Badminton Dunia Leani Ratri Oktila Resmi Jadi Ibu

Sabtu, 23 Juli 2022 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang para badminton dunia, Leani Ratri Oktila, akhirnya resmi menyandang status sebagai ibu setelah melahirkan putra pertamanya.

INDOSPORT.COM – Bintang para badminton dunia, Leani Ratri Oktila, akhirnya resmi menyandang status sebagai ibu setelah melahirkan putra pertamanya.

Leani Ratri Oktila dan sang suami, Bhadu Lhata Jr. diketahui menyambut kelahiran putra pertama mereka di rumah sakit JIH, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (22/07/22).

Baca Juga

Kabar bahagia ini memang tak diumumkan langsung oleh peraih tiga medali Paralimpiade Tokyo 2020 tahun lalu tersebut.

Leani Ratri Oktila baru saja melahirkan putra pertamanya. Foto: Instastory@oktila_lr

Namun, Ratri terlihat mengunggah deretan foto ucapan selamat atas kelahiran putranya di Insta Story akun Instagram-nya.

Beberapa ucapan selamat ini juga menyertakan foto Ratri di ruang persalinan dan foto bayinya yang baru saja menyapa dunia.

Baca Juga

Tak lupa, Ratri pun turut mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat yang diterimanya, baik dari keluarga, sanak saudara dan para penggemarnya.

Kabar ini sendiri cukup mengejutkan para penggemarnya. Pasalnya, Ratri selama ini tak penah mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial.

Baca Juga

Meski demikian, kabar ini sekaligus menjawab pertanyaan ketika nama Ratri Leani Oktila hilang dari dafar skuad para badminton Indonesia untuk gelaran ASEAN Para Games 2022.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 19 atlet para badminton Indonesia diterjunkan dalam ajang ASEAN Para Games XI/2022 yang akan bergulir di Solo, Jawa Tengah, 30 Juli-6 Agustus 2022.


1. Leani Ratri Oktila Absen di ASEAN Para Games 2022

Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

Absennya Leani Ratri Oktila tentunya bisa mengurangi kekuatan tim para bulutangkis Indonesia di pesta olahraga para penyandang disabilitas se-Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya Leani Ratri Oktila merupakan salah satu atlet para bulutangkis yang cukup disegani di dunia. Leani sendiri menjadi sorotan kala dia berhasil memborong tiga medali di Paralimpiade Tokyo.

Baca Juga

Medali perak diraih di cabang badminton nomor tunggal putri nomor SL4. Sementara dua medali emas masing-masing diraihnya di nomor ganda putri saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah dan nomor ganda campuran saat berpasangan dengan Hary Susanto

Dengan raihan ini, perempuan berusia 31 tahun ini tak hanya menjadi atlet parabadminton terbaik Indonesia, tetapi juga menjadi yang terbaik di dunia dalam kategori tunggal putri SL4.

Baca Juga

Nah, meski Leani Ratri Oktila absen di ASEAN Para Games XI/2022, pelatih para badminton Indonesia Yunita Ambar Wulandari tetap optimistis Indonesia dapat mencapai target yang dicanangkan.

"Persiapan masuk ke kompetisi utama. Jadi atlet sudah mempersiapkan taktik, mental, dan strategi bertanding," kata Yunita dalam kanal YouTube Kemenpora.

Baca Juga

Adapun potensi Indonesia untuk meraih medali emas ada pada sejumlah atlet seperti, dari tunggal putra SU5 Suryo Nugroho, tunggal putri Warining Rahayu (SU5) dan Khalimatus Sadiyah (SL4).

Kemudian ganda campuran SL3-SU5 Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, ganda putra Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5), serta Fredy Setiawan/Dwiyoko (SL3-SL4).


2. Leani Ratri Oktila Sempat Ikut TC di Solo untuk ASEAN Para Games

Pebulutangkis peraih medali emas Paralimpiade 2020, Leani Ratri Oktila.

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia kembali mengumpulkan para atletnya di Kota Solo mulai Jumat (01/10/21). Leani Ratri Oktila dkk. dipersiapkan untuk menghadapi ASEAN Para Games 2021 dan Asian Para Games 2022

Sebanyak 10 cabor yang diikuti Indonesia, yakni atletik, boccia, judo, panahan, angkat beban, bulutangkis, renang, tenis meja, catur, dan goalball.

"Dari 10 cabor ini, ada 186 atlet yang kita panggil. Saat ini sudah 90 persen yang hadir di Solo," ucap Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, Kamis (7/10/21).

Namun, ASEAN Para Games bukan target utama Indonesia. Rima Ferdianto menyebut persiapan ini difokuskan untuk menghadapi Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China, pada Oktober 2022.

Baca selengkapnya: Sambut 2 Ajang Internasional, Leani Ratri cs. Rapatkan Barisan di Solo

Leani Ratri OktilaAtlet DisabilitasBulutangkisBerita BulutangkisPara Badminton

Berita Terkini