x

Hingga Belasan Milyar, Leani Ratri Oktila Jadi Peraih Bonus Tertinggi

Jumat, 17 September 2021 15:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Hingga Belasan Milyar, Leani Ratri Oktila Jadi Peraih Bonus Tertinggi

INDOSPORT.COM - Atlet Parabadminton, Leani Ratri Oktia menjadi peraih bonus tertinggi dari pemerintah usai menggondol tiga medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. 

Leani Ratri Oktila mengharumkan nama Indonesia di ajang multi-event paling bergengsi sedunia, Olimpiade. Atlet 30 tahun itu berjuang di 3 nomor pada cabang olahraga bulutangkis dan mendapatkan tiga medali. 

Medali emas Paralimpiade 2020 diraih Leani Ratri bersama Khalimatus Sadiyah di cabor para bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui, dengan skor 21-18 dan 21-12. 

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Leani Ratri kembali menyabet medali emas di nomor ganda campuran bareng Hary Susanto. Mereka menyetop langkah pasangan Prancis, Lucaz Mazur/Faustine Noel, dengan skor 23-21 dan 21-17.

Sedangkan, medali perak diraihnya usai dikalahkan pemain China Cheng Hefang dalam pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-17, 21-16 di partai final.

Leani Ratri Oktila seolah sukses menggapai mimpinya selama ini, yaitu merebut medali emas Paralimpiade. 

“Mimpi terbesar saya adalah meraih medali emas Paralimpiade,” kata Oktila kepada BWF beberapa waktu lalu.


1. Hingga Belasan Milyar, Leani Ratri Oktilla Jadi Peraih Bonus Tertinggi

Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

Usai rebut medali emas, Leani Ratri Oktilla pun mendapat beragam bonus, termasuk dari pemerintah. Dilansir dari Badminton Talk, Leani menjadi atlet yang paling banyak menerima bonus dari pemerintah. 

Ia mendapatkan total Rp13,5 Milyar setelah menggondol dua emas dan satu perak Paralimpiade Tokyo 2020. 

Leani Oktilla pun mendapat banyak pujian dari para netizen di Twitter. 

"Wajar dong, kebanggan bangsa ini mah," tulis pemilik akun @mega0694

"Sepadan sama effortnya. Well deserved," tulis pemilik akun @cledienta

"Mantap jiwa! Sukses terus para atlet Indonesia," tulis pemilik akun @figlioprodigo

"Semoga makin memacu semangat atlet-atlet difabel Indonesia lainnya, terutama yang masih junior, untuk serius menekuni cabang olahraganya. Indonesia punya potensi besar yang belum termaksimalkan di parabadminton. Di Tokyo kemarin, kita belum lolosin pemain di semua nomor," tulis pemilik akun @genturtama

Leani Ratri OktilaBulutangkisParalimpiade Tokyo 2020Berita BulutangkisHary Susanto/Leani Ratri OktilaLeani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah

Berita Terkini