x

Gagal Juara Taipei Open, ‘Pewaris’ Kento Momota Kodai Naraoka Dihibur Netizen Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra asal Jepang, Kodai Naraoka, mendapat deretan pesan menghibur dari netizen di Indonesia setelah gagal meraih gelar juara di ajang Taipei Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Jepang, Kodai Naraoka, mendapat deretan pesan menghibur dari netizen di Indonesia setelah gagal meraih gelar juara di ajang Taipei Open 2022.

Minggu (24/07/22), Kodai Naraoka yang digadang-gadang bakal mewarisi Kento Momota, harus puas dengan gelar runner-up Taipei Open 2022 usai kalah tiga game dari Chou Tien Chen.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 1 menit tersebut, Kodai Naraoka kandas dari unggulan pertama dengan skor 21-14, 10-21, 6-21.

Kekalahan dari wakil tuan rumah tersebut memperpanjang nasib Kodai Naraoka sebagai runner-up dalam dua turnamen secara beruntun.

Sebelumnya di ajang Singapore Open, Naraoka juga harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak final.

Baca Juga

Lewat akun Instagram-nya, Kodai Naraoka mengungkapkan bahwa tubuhnya kini sangat lelah dan kencang setelah bertanding bertanding habis-habisan babak final dua kali dalam dua pekan terakhir.

Terlebih, dua partai final itu mengharuskannya berhadapan dengan dia top playar, yakni Ginting (Singapor Open) dan Chou Tien Chen (Taipei) yang sangat alot dalam perebutan poin.

Baca Juga

Meski demikian, Naraoka mengaku tetap merasa puas dengan status runner-up yang diraihnya usai kalah di final Taipei Open dan Singapore Open ini.


1. Kodai Naraoka Mengaku Mulai Kelelahan

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

“Sejujurnya, tubuh saya sudah sampai batasnya di Taipei Open setelah tanding di Singapore Open,” tulis Kodai Naraoka.

“Namun, saya senang bahwa saya bisa pergi ke final saat tubuh saya mulai kaku-kaku, dan saya jadi percaya diri. Saya pikir saya telah membuat bulutangkis saya sendiri,” lanjutnya.

Baca Juga

“Terima kasih atas dukungan Anda. Mulai sekarang, kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan!” pungkasnya.

Unggahan Naraoka ini rupanya memancing para BL dari Indonesia untuk ikut berkomentar. Netizen menghibur dan memberi semangat kepada Naraoka yang mulai jadi idola baru di tunggal putra.

@youkhis_3025: “ Aahhhh cute bangetttt, congratsss kodaii!!!”

@dndaaylstri: “congratulations cayaanggkuuuuu, great job.”

@pigeonslover101: “you’re amazing, you did great!!!!! comeback even stronger!”

@janna_maria13: “Congratulations Naraoka, keep spirit and don't give up. You can do it. Comeback stronger. Gambatte.”

Baca Juga

@kodaifanpage: “congratulations Kodai, you have worked hard. have a great rest and bounce back stronger💪🏻💪🏻 you have really done very well and your determination is truly admirable.”

@yy_fcp: “Congrats Kodai!! 3 finals in a year. Amazing.”

@blessdwy89: “Congrats and come back stronger kodai…”

@ginauchro: “congrats naraoka!!! keep the hardwork and stay humble.”

Meski gagal meraih gelar juara di Taipei Open 2022, namun pencapaian ini terbilang mentereng bagi Kodai Naraoka yang saat ini masih menempati ranking 38 dunia asal Jepang.

Apalagi turnamen Super 300 Taipei Open 2022 ini menjadi final ketiga bagi pelapis Kento Momota itu di sepanjang paruh tahun ini.

Sebelumnya, Kodai Naraoka juga sukses menembus partai puncak di turnamen Singapore Open 2022, (12-17 Juli), di mana ia harus kandas dari Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Pada 12-17 April 2022 lalu, Kodai Naraoka juga sukses mencapai partai final gelaran Korea Masters 2022 sebelum dikalahkan Jeon Hyeok-jin.

Melesatnya prestasi Kodai Naraoka di Taipei Open 2022 ini semakin mengukuhkan pendapat publik bahwa dia adalah pelapis potensial bagi  tunggal putra Jepang setelah Kento Momota.


2. Kodai Naraoka Pernah Didepak Timnas Jepang

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka menembus final Singapore Open 2022 dan Taipei Open 2022 terbilang tidak mudah.

Pasalnya, sepanjang perjalanan ia menjadi pemain bulu tangkis profesional, jalan yang Kodai Naraoka lalui penuh dengan jatuh bangun.

Bahkan, pebulu tangkis yang kini menempati ranking 38 BWF tersebut pernah sempat terdepak dari Timnas Jepang. T

Terdepaknya atau terdegradasinya Kodai Naraoka dari tim nasional Jepang tersebut terjadi pada tahun 2018 yang lalu.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @badminton_fess, Kodai Naraoka menjadi salah satu pemain tunggal putra Jepang yang terdepak dari Timnas Jepang kala itu.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/raket/amp/20220724/kodai-naraoka-lawan-ginting-di-final-singapore-open-lalu-ternyata-pernah-didepak-dari-timnas-jepang

Baca selengkapnya: Kodai Naraoka, Lawan Ginting di Final Singapore Open Lalu Ternyata Pernah Didepak dari Timnas Jepang

JepangChou Tien ChenBulutangkisBerita BulutangkisChinese Taipei Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini