x

Pernah Dijuluki ‘Raja Pansos’, Kodai Naraoka Kini Jadi Idola Baru Badminton Lovers!

Minggu, 24 Juli 2022 16:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dulunya dihujat hingga dijuluki ‘raja pansos,’ runner-up Taipei Open 2022, Kodai Naraoka, kini panen pujian badminton lovers seiring dengan moncernya prestasi.

INDOSPORT.COM – Dulunya dihujat hingga dijuluki ‘raja pansos,’ runner up Taipei Open 2022, Kodai Naraoka kini panen pujian badminton lovers seiring dengan moncernya prestasi.

Minggu (24/07/22), tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, memastikan raihan title sebagai runner-up Taipei Open 2022 usai kalah tiga game dari Chou Tien Chen.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 1 menit tersebut, Kodai Naraoka kandas dari unggulan pertama dengan skor 21-14, 10-21, 6-21.

Meski gagal meraih gelar juara di Taipei Open 2022, namun pencapaian ini terbilang mentereng bagi Kodai Naraoka yang saat ini masih menempati ranking 38 dunia asal Jepang.

Apalagi turnamen Super 300 Taipei Open 2022 ini menjadi final ketiga bagi pelapis Kento Momota itu di sepanjang paruh tahun ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Kodai Naraoka juga sukses menembus partai puncak di turnamen Singapore Open 2022, (12-17 Juli), di mana ia harus kandas dari Anthony Sinisuka Ginting.

Pada 12-17 April 2022 lalu, Kodai Naraoka juga sukses mencapai partai final gelaran Korea Masters 2022 sebelum dikalahkan Jeon Hyeok-jin.

Melesatnya prestasi Kodai Naraoka di Taipei Open 2022 ini semakin mengukuhkan pendapat publik bahwa dia adalah pelapis potensial bagi  tunggal putra Jepang setelah Kento Momota.

Baca Juga

Tak hanya itu, rangkaian aksi Kodai Naraoka di lapangan mampu mencuri perhatian badminton lovers (BL), termasuk dari Indonesia, yang dulu pernah memberinya label  sebagai raja pansos.

Hal itu sebagaimana dilansir dari instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) saat mengunggah cuplikan final Taipei Open 2022 antara Chou Tien Chen vs Kodai Naraoka.


1. Pujian Untuk Kodai

Kodai Naraoka yang banjir pujian netizen usai menjadi runner up Taipei Open 2022.

Berikut adalah rangkaian komentar pujian BL Indonesia kepada Kodai Naraoka atas aksi memukaunya di final bulutangkis Taipei Open 2022 melawan Chou Tien Chen.

 “Gila, pukulan tipuan Kodai,” komentar @ahm****

Baca Juga

“Wah Kodai masuk final lagi, keren bngt!” komentar @hani*****

“Kodai Nara juga bagus banget mainnya, 2x final dalam 2 turnamen berturut-turut. MS Lain wajib mewaspadai Kodai, krna gak menutup kemungkinan dia bisa spt paduka (Momota) apalagi Viktor,” komentar  @herl******

“Beueuh Kodai cepet amat berkembangnya,” komentar @idy******

Baca Juga

“Mantap nih Naraoka, dua turnamen terakhir podium,” komentar @rhm*****

Pujian terhadap Kodai Naraoka di Taipei Open 2022 itu, tentu saja adalah perkembangan yang sangat baik terhadap atlet andalan Jepang yang dulunya sempat kena hujatan itu.

Ya, dulunya Kodai Naraoka memang sempat kena hujatan netizen yang dianggap numpang tenar atau pansos terhadap beberapa pebulu tangkis top.

Baca Juga

Hal itu sebenarnya bermula ketika Kodai Naraoka kerap berfoto bersama atlet Indonesia, langsung mengunggahnya di media sosial, hingga followersnya naik.

Ada netizen yang terhibur dengan aksi polos Kodai Naroaka, namun ada pula oknum yang memberinya komentar miring karena dituduh pansos.


2. Bukti Kodai Naraoka Sempat Dituduh Pansos oleh Netizen

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang yang dulu sempat dihuhat netizen karena dianggap pansos.

Salah satu momen Kodai Naraoka kena hujat netizen adalah salah dirinya mengunggah foto di instagram kebersamaan dengan atlet bulutangkis, Hendra Setiawan.

Komentar pro dan kontra dari netizen pun bertebaran, yang menjadi bumbu tersendiri saat Kodai Naraoka berpartisipasi di turnamen Indonesia pada 2021 lalu.

“Yuk kodai, kita lihat siapa korban selanjutnya lagi,” komentar @sy**es

“Astaga Kevin sama Koh Sinyo ditag mulu, sudah Kodai sudah Kevin lelah,”
komentar @060151_***_**

“Kodai, aku akan tetap mengikutimu. Postinglah apa yang kamu ingin. hiraukan komentar negative. Semoga beruntung di pertandingan nanti,”
komentar @user2903

Baca selengkapnya: Followers Naik, Pebulutangkis Jepang Justru Panen Komentar Miring
 

JepangBulutangkisBerita BulutangkisChinese Taipei Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini