x

Kodai Naraoka, 'Pewaris' Kento Momota yang Siap Kejutkan Anthony Ginting di Singapore Open

Minggu, 17 Juli 2022 09:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022.

Dalam partai puncak yang akan berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), Anthony Ginting merupakan salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding.

Baca Juga

Di sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti yang nanti akan menghadapi pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kemudian, perang saudara bakal tercipta di final ganda putra yang mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, Leo/Daniel tampil impresif di semifinal dan berhasil menjegal sang senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat tiga gim yang lumayan ketat.

Baca Juga

All-Indonesian semifinal yang terjadi di Singapore Open 2022 kemarin pun memastikan satu gelar juara akan dibawa pulang ke Tanah Air dari sektor ganda putra.

Di sisi lain, Anthony Ginting masih harus berjuang demi meraih gelar pertamanya tahun ini. Hadangan pebulutangkis tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal pun telah dilaluinya dengan mulus.

Tidak perlu ngoyo, ia sukses mendepak sang lawan dengan dua gim mudah, 21-17, 21-14 dalam laga yang hanya berdurasi 37 menit.

Baca Juga

Kini sudah melangkahkan kaki di final, Anthony Ginting dihadapkan pada lawan yang sejatinya tidak terlalu berat, Kodai Naraoka.

Akan tetapi, mengingat keduanya baru pertama kali berjumpa di turnamen BWF, Anthony Ginting masih harus menerka-nerka seberapa besar kekuatan calon musuhnya tersebut.


1. Lawan Baru bagi Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI.

Benar saja, profil dan kekuatan Kodai Naraoka yang masih abu-abu juga disadari betul oleh Anthony Ginting jelang final Singapore Open 2022 hari ini.

“Untuk menghadapi pertandingan lawan Kodai di final, saya coba lihat rekaman videonya,” demikian ujar Anthony Ginting dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Ini juga karena pertemuan pertama saya, jadi belum tahu permainan dia seperti apa,” tambah semifinalis Indonesia Masters 2022 tersebut.

Meski begitu, Anthony Ginting masih bisa ‘mengintip’ sedikit sepak terjang Kodai Naraoka yang cukup impresif di Singapore Open 2022.

Calon penerus Kento Momota di sektor tunggal putra Jepang tersebut bahkan sempat menggulingkan Jonatan Christie tempo hari, saat keduanya berjumpa di 16 besar.

Baca Juga

Jojo yang sempat memenangkan gim pertama dengan skor 21-7, pada akhirnya harus takluk di dua gim selanjutnya, 18-21, 15-21.

Langkah Kodai Naraoka di Singapore Open 2022 kemudian bak tidak terbendung setelah menendang wakil China, Zhao Jun Peng, di semifinal.

“Saya tidak bisa menganggap enteng dia, melihat kaliber pemain yang telah dia kalahkan,” ucap Anthony Ginting lagi.

Baca Juga

“Saya menyaksikan sedikit pertandingannya melawan Zhao, itu akan menjadi pertarungan yang sulit dan seru.”

Kodai Naraoka, pebulutangkis Jepang berusia 21 tahun ini memang membawa cukup banyak kejutan di Singapore Open edisi kali ini.


2. Calon Lawan yang Siap Bikin Kejutan

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI.

Bukan hanya menumbangkan Jonatan Christie dan bahkan Zhao Jun Peng, ia juga menjadi sorotan setelah menghajad pebulutangkis senior India, Prannoy H.S., di perempat final.

Sempat kalah di gim pertama 12-21, Kodai Naraoka yang terpat 9 tahun lebih muda dari Prannoy H.S. mampu menjaga mentalitas dan konsentrasinya untuk bangkit di sisa pertandingan.

Baca Juga

Perjuangannya itu pun berbuah hasil dan kedudukan berbalik 180 derajat. Kodai Naraoka akhirnya berhasil memenangkan dua gim selanjutnya 21-14, 21-18.

Kodai Naraoka, yang saat ini bercokol di ranking 43 dunia, bukan tidak mungkin jadi andalan tunggal putra Jepang di masa depan.

Apalagi, dengan kondisi Kento Momota saat ini yang sudah berbeda sejak kecelakaan lalu lintas di Malaysia 2020 lalu.

Baca Juga

Sepak Terjang Kodai Naraoka

Sebelum menginjakkan kaki di final Singapore Open 2022, Kodai Naraoka sempat terhempas di ajang Indonesia Masters yang digelar beberapa waktu lalu.

Singapore Open adalah raihan terbaiknya sejauh tahun 2022 ini selain semifinal Thailand Open dan final Korea Masters.

Meski masih muda, ia juga sudah menimba pengalaman yang cukup lumayan usai dimainkan di tiga pertandingan tim bulutangkis Jepang di Piala Thomas bulan Mei lalu.

Baca Juga

Kini, hanya tinggal menanti sepak terjang Kodai Naraoka selanjutnya di Singapore Open 2022 menghadapi Anthony Ginting.

Duel keduanya akan digelar sebagai jadwal pamungkas final setelah pertandingan ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisSingapore Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini