x

Kodai Naraoka, Lawan Ginting di Final Singapore Open Lalu Ternyata Pernah Didepak dari Timnas Jepang

Minggu, 24 Juli 2022 16:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, menembus final Singapore Open 2022 dan Taipei Open 2022 terbilang tidak mudah.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka menembus final Singapore Open 2022 dan Taipei Open 2022 terbilang tidak mudah.

Pasalnya, sepanjang perjalanan ia menjadi pemain bulu tangkis profesional, jalan yang Kodai Naraoka lalui penuh dengan jatuh bangun.

Baca Juga

Bahkan, pebulu tangkis yang kini menempati ranking 38 BWF tersebut pernah sempat terdepak dari Timnas Jepang.

Terdepaknya atau terdegradasinya Kodai Naraoka dari tim nasional Jepang tersebut terjadi pada tahun 2018 yang lalu.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @badminton_fess, Kodai Naraoka menjadi salah satu pemain tunggal putra Jepang yang terdepak dari Timnas Jepang kala itu.

Baca Juga

Selain Kodai Naraoka, pada sektor tunggal putra nama-nama lain seperti Riichi Takeshita, Takuma Ueda, dan Yusuke Onodera juga turut terdepak.

Kemudian dari sektor tunggal putri, nama Sayaka Sato, Minatsu Mitanu, Natsuki Nidaira, dan Yuki Suzuki adalah nama-nama yang terdepak.

Tak hanya dari sektor tunggal, sektor ganda putri dan ganda campuran juga mencatatkan nama-nama pemain yang keluar dari Timnas Jepang.

Baca Juga

Naoko Fukuman, Kurumi Yonao, Akane Watanabe, Misato Aratama, hingga Kenya Mitsuhashi adalah nama-nama yang juga turut terdepak.


1. Kodai Naraoka Tembus Final Taipei Open 2022

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Jatuh bangun yang dirasakan oleh Kodai Naraoka pada masa lalu mungkin menjadi sebuah pembelajaran baginya.

Kini, pada dua bulan belakangan ini Kodai sudah berhasil dua kali menembus final turnamen BWF. Pertama, waktu Singapore Open 2022. Terbaru, ia mencapai final Taipei Open 2022.

Baca Juga

Pada final di Singapore Open 2022 lalu, Kodai Naraoka harus mengakui keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis asal Negeri Sakura, Jepang itu harus menyerah dua set langsung atas Ginting dengan skor 21-23 dan 17-21.

Meski kalah, tampaknya Kodai Naraoka berhasil membuktikan dirinya masih layak untuk diperhitungkan di masa depan.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari turnamen terbaru yang ia ikuti, yakni Taipei Open 2022. Pada Taipei Open 2022, Kodai lagi-lagi berhasil menembus final.

Sebelum mencapai final, Kodai Naraoka lebih dulu menumbangrkan wakil Taiwan, Lin Chun-yi. Melalui dua gim langsung, Koda Naraoka sukses membungkan wakil tuan rumah itu dengan skor 21-19 dan 22-20.

Di final, Kodai Naraoka akan bertemua dengan pebulutangkis kuat, Chou Tien-chen. Chou berhasil mengalahkan wakil Song Joo Ven pada partai semifinal.

Baca Juga

Keduanya dijadwalkan akan bertanding pada final Taipei Open, Minggu (24/07/22) hari ini.


2. Taipei Open 2022 Banjir Protes

Ilustrasi Bulutangkis

Ajang bulutangkis Super 300 Taipei Open 2022 langsung dibombardir dengan kontroversi dan protes dari para atlet seperti Zhang Beiwen hingga Hoo Pang Ron.

Sebagaimana diketahui, usai gelaran Singapore Open 2022, pada 19-24 Juli 2022, berlangsung turnamen bulutangkis Super300 bertajuk Yonex Taipei Open 2022.

Dalam turnamen yang berhadiah cukup fantastis mencapai 500 ribu dolar AS (sekitar Rp 7.4 miliar), sejumlah negara diundang mengirimkan wakil terbaiknya, termasuk Indonesia.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sejatinya mengirimkan 15 wakilnya untuk berjuang demi Merah Putih. Sayangnya, 12 wakilnya mundur, dan hanya menyisakan 3 atlet muda.

Karena banyaknya pemain yang mundur, penggemar menyebutnya sebagai pertandingan antar Provinsi. Hal itu pun menjadi pembahasan media lokal China, Sohu.

Demikian bunyinya, ”Karena jumlah tim yang berpartisipasi sangat sedikit (banyak yang mundur), pertandingan jadi disebut sebagai pertandingan antar Provinsi.”

Baca Selengkapnya: Baru Hari Pertama, Taipei Open 2022 Banjir Protes Atlet karena Hal Ini!

JepangBWFChou Tien ChenChinese Taipei Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini