x

Mengenang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018: Terlalu OP, Marcus/Kevin vs Kamura/Sonoda Malah Sparring

Rabu, 3 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hari ini, 3 Agustus, tepat empat tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Hari ini, 3 Agustus, tepat empat tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia 2018.

Flashback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, melihat lawannya terlalu over power, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya malah main sparing vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga

Di tengah masa kejayaan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, hanya ada satu pasangan penghambat yang bisa mengalahkannya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Nahasnya, kedua pasangan tersebut justru berjumpa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, gelar yang sangat diidam-idamkan oleh pasangan berjuluk The Minions itu.

Alhasil, Marcus/Kevin harus bersusah payah di fase semifinal BWF World Championship 2022, di Nanjing, China, 3 Agustus 2018 silam.

Baca Juga

Game pertama berjalan sengit bagi kedua pasangan. Marcus/Kevin tertinggal tipis di angka 19-21 dari Kamura/Sonoda (Jepang).

Memasuki game kedua, Kamura/Sonoda memimpin tak jauh di angka 6-4. Setelah itu, ada pemandangan yang luar biasa.

Baca Juga

Kevin Sanjaya 'si tangan petir' beberapa kali melakukan jumping smash, tetapi selalu bisa dikembalikan oleh combo Kamura/Sonoda.

Bahkan, ketika Kevin melakukan pukulan netting cepat dan penuh tenaga, tetapi pertahanan Kamura/Sonoda juga tidak bisa ditembus.


1. Bukannya Tanding, Malah Sparing

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo nyaris menyerah ketika tak bisa menembus pertahanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga tersebut.

Seolah kehabisan tenaga menghadapi smash satu sama lain, Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda lalu menurunkan tempo permainan BWF World Championship 2018.

Baca Juga

Tak pelak, permainan berjalan santai seolah bukan laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018, melainkan hanya laga sparring antarnegara.

Rally masih berlangsung dengan santai, benar-benar seperti dua sahabat yang sedang berlatih bersama, hingga membuat penonton di tribun pun ikut bersorak-sorai.

"Sama-sama menyerang dan enggak tembus, ya sudah ganti setelan latihan," komentar dari Instagram @davidsanjaya21.

Baca Juga

"Malah latihan," balas sang pemilik akun Instagram @rifqisyahputa, dengan menambahkan emoticon terheran.

"Selain Yuta/Endo, Kamura/Sonoda juga bumerang bagi Minions. Defend-nya kayak setan, susah ditembus," kata @haerul_am.

Sekadar informasi, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan digelar di Jepang, 22-28 Agustus 2022 nanti, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda tidak akan ikut serta.

Baca Juga

Kamura/Sonoda sudah menyatakan pensiun pada September 2021 lalu, atau setelah kekalahan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Banyak yang berharap dengan nihilnya Kamura/Sonoda tahun ini, Marcus/Kevin bisa merebut trofi Kejuaraan Dunia 2022 yang sempat tertunda sejak tahun 2018.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berikut adalah jadwal turnamen bulutangkis terdekat. Beberapa turnamen akan segera digelar di Jepang, negara asal Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dihararpkan pasangan Kevin/Marcus sudah bisa berpartisipasi.

22-28 Agustus 2022
BWF World Championship 2022

30 Agustus - 4 September 2022
Japan Open 2022 - Osaka

18-23 Oktober 2022
Denmark Open 2022

25-30 Oktober 2022
French Open 2022

JepangMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakeshi Kamura/Keigo SonodaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini