x

Minions atau Fajar/Rian, Siapa Ikuti Jejak Ahsan/Hendra Raih Gelar di Kejuaraan Dunia?

Jumat, 29 Juli 2022 19:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Duo Minions dan Fajar/Rian menjadi andalan Indonesia untuk mengikuti jejak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara tersukses dengan ganda putra menyumbang empat gelar di kejuaraan dunia bulutangkis.

Baca Juga

Empat gelar ini semuanya diraih oleh Hendra Setiawan dengan dua pasangan berbeda. Pebulutangkis senior yang dijuluki Dewa Hendra oleh penggemar bulutangkis di China ini  berpasangan dengan Markis Kido sebelum bersama Mohammad Ahsan.

Mengutip Wikipedia, Markis Kido/Hendra Setiawan meraih gelar perdana pada 2007 dengan mengalahkan jagoan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong-Dae.

Barulah kemudian pada 2013, Hendra Setiawan meraih gelar kejuaraan dunia bulutangkis perdananya bersama Mohammad Ahsan dengan mengandaskan duo Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Baca Juga

Bahkan, hanya berselang dua tahun, duo yang kerap dipanggil dengan The Daddies ini mampu kembali mendapatkan gelar juara dunia dengan mengandaskan duo China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam kejuaraan dunia yang digelar di Jakarta..

Sebenarnya, Mohammad Ahsan kembali mampu melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis di tahun 2016, manakala berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Baca Juga

Sayangnya, Ahsan/Rian harus rela kalah dari salah satu ganda putra terkemuka China, Liu Cheng/Zhang Nan dalam kompetisi yang berlangsung di Glasgow, Inggris

Gelar teranyar ahsan/Hendra kemudian didapat pada 2019 dalam kejuaraan Dunia yang digelar di Basel, Swiss.


1. Marcus/Kevin Bisa Ikuti Jejak Ahsan/hendra

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kala itu, lawan berat dihadapi oleh The Daddies dengan mengalahkan salah satu unggulan dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Gelar ini rasanya bisa kembali diraih oleh Indonesia di tahun 2022 dalam kejuaraan dunia yang digelar di Tokyo pada (21-28/08/22) nanti.

Baca Juga

Indonesia kali ini menurunkan empat pasangan ganda putra, yang semuanya memiliki prestasi mentereng dalam beberapa waktu belakangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih akan turun dalam laga nanti, dengan didampingi tiga pasang juniornya.

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jelas jadi unggulan pertama dari Indonesia yang meskipun cukup lama jadi peringkat pertama, belum sekalipun meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Setidaknya, hanya dua gelar prestisius yang belum diraih Minions untuk melengkapi torehan gelarnya, yaitu Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang bisa diraih tahun ini dan Olimpiade yang baru bisa kembali diperjuangkan di tahun 2024 nanti.

Kedua, Indonesia memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pada 2022 cukup moncer dengan kerap lolos ke final kompetisi musim ini.


2. Indonesia Bisa Jadi Lawan Jepang

Takuro HOKI (Japan) di Pertandingan Semifinals BIO 2019

Sisanya, tim ganda putra Indonesia menurunkan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim ganda putra di kejuaraan dunia bulutangkis akan cukup solid untuk meraih gelar kali ini, mengingat lawan yang dihadapi tentu tak mudah.

Jepang tercatat punya jagoan yang bisa menghentikan langkah Indonesia, yaitu peraih gelar Kejuaraan Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Selengkapnya: Prediksi Ranking Ganda Putra Usai Unfreeze BWF, Fajar/Rian Kangkangi Marcus/Kevin
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini