x

Tebar ‘Psywar’ ke Fajar Alfian, Hendra Setiawan: Keluarin dong Jimatnya

Kamis, 11 Agustus 2022 15:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kali ini tebar ‘psywar’ kepada pebulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor yang sama, Fajar Alfian. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kali ini tebar ‘psywar’ kepada atlet bulutangkis Indonesia yang bermain di nomor yang sama, Fajar Alfian.

Sebelumnya, Fajar Alfian sempat mengungkapkan kepada Hendra Setiawan rahasianya agar dapat memenangkan laga melawan seniornya itu.

Baca Juga

Menurutnya, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan hanya dapat dikalahkan dengan ketenangan saat berada di atas lapangan.

Hal inilah yang membuat Fajar Alfian tak ingin banyak berteriak seperti yang dirinya lakukan di laga-laga sebelumnya.

"Pernah lagi tanding di Kejuaraan Dunia 2019 dan semifinal Indonesia Open teriak-teriak lawan Hendra/Ahsan tapi akhirnya kalah. Soalnya diteriakin balik," kata Fajar, dikutip dari kanal Youtube milik Hendra Setiawan.

Baca Juga

“Karena kalau diteriakin, mereka malah makin jadi. Ya sudah tenang saja, yang penting kita harus kalem, kita menghormati tapi menang,” sambungnya.

Fajar juga mengungkapkan bahwa pasangan Hendra/Ahsan justru bermain semakin baik jika diberi tekanan oleh dirinya.

“Melawan Hendra/Ahsan harus tenang saja, yang penting hatinya membara. Karena kalo diteriakin, mereka malah makin jadi,” katanya.

Baca Juga

“Jadi mainnya harus tenang dan kalem aja dan yang penting bisa menang,” sambungnya.

Pasangan bulutangkis Fajar/Rian sering bertemu Hendra/Ahsan di kompetisi besar. Terakhir kali, Fajar/Rian berhasil mengalahkan senior mereka di Malaysia Master 2022.


1. Tebar ‘Psywar’ ke Fajar Alfian

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Hendra Setiawan rupanya tak ingin diam saja melihat juniornya, Fajar Alfian, yang sesumbar dengan mengungkapkan rahasia melawan dirinya.

Dengan nada candaan dan sedikit menggoda, Hendra Setiawan pun membalas ucapan juniornya itu.

Baca Juga

Terlihat dalam unggahan instastory-nya, Hendra Setiawan pun menggoda Fajar Alfian untuk mengeluarkan ‘jimat’nya saat bertanding.

“Keluarin dong sarasow nya,” kata Hendra Setiawan melalui unggahan instastory­-nya.

Seperti diketahui, Fajar Alfian dikenal sebagai pebulu tangkis yang banyak berteriak ketika dirinya bertanding di atas lapangan.

Baca Juga

Hal ini dia lakukan untuk membuat dirinya kian bersemangat dan memberi tekanan kepada musuh Sedangkan ‘sarasow’ sendiri adalah kata-kata yang sering diteriakkan oleh Fajar Alfian.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apa makna kata ‘sarasow’ yang sering diteriakkan itu.

Pebulutangkis Hendra Setiawan tebar 'psywar' ke Fajar Alfian. Foto: Instastory@hendrasansan
Baca Juga

Namun, banyak netizen yang berungkapan bahwa kata tersebut hanyalah sebuah teriakkan semata yang tidak memliki makna.

Patut ditunggu, apakah Fajar Alfian mengeluarkan ‘jimat’-nya ini ketika berhadapan dengan Hendra Setiawan nanti?


2. Ginting dan Jonathan Christie Jadi Musuh Tersulit

Logo BWF.

Media China, Sohu, sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie adalah musuh terbesar bagi jagoan mereka termasuk Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Sebagai negara besar bulutangkis dengan peraih medali terbanyak kejuaraan dunia sejak 1977, China memiliki wakil bertabur bintang yang berpotensi merengkuh gelar juara kembali pada 2022.

Salah satunya adalah comeback-nya tunggal putra buluatangkis andalan Shi Yuqi yang sempat hiatus cukup lama sejak disanksi federasi bulutangkis China (CBA). China juga berusaha untuk mengganggu dominasi Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian /Rian Ardianto di nomor ganda putra. 

Baca selengkapnya: Media Asing Sebut Ginting dan Jonatan Christie Jadi Musuh Tersulit China di Kejuaraan Dunia 2022

Hendra SetiawanFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini