x

Coach Irwansyah Bocorkan Faktor yang Bisa Bikin Anthony Ginting Tersandung di Kejuaraan Dunia 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 17:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Irwansyah mengatakan terdapat faktor yang bisa saja menjadi momok untuk Anthony Sinisuka Ginting dkk di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan terdapat faktor yang bisa saja menjadi momok untuk Anthony Sinisuka Ginting dkk di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini para pebulutangkis papan atas dunia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang TotalEnergies BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Turnamen yang termasuk major events tersebut bakal digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Hampir semua pemain andalan Indonesia menerima undangan BWF untuk tampil di turnamen bergengsi tersebut.

Baca Juga

Salah satunya ialah terdapat empat pemain tunggal putra Indonesia yang bakal tampil di BWF World Championships 2022.

Yakni tiga pemain Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan satu pemain independen, Tommy Sugiarto.

BWF sendiri telah merilis hasil drawing pada Rabu (10/08/22), di mana ada tiga wakil tunggal putra Indonesia yang berada di pool atas, sehingga berpotensi terjadi perseteruan rekan senegara.

Baca Juga

Irwansyah selaku pelatih tunggalputra Indonesia menilai bahwa tiga anak didiknya yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura di pool atas, praktis sebuah kerugian karena mempersempit ruang gerak wakil Indonesia.

Tak hanya Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura, di pool atas juga termasuk pemain unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen yang pasti menjadi momok bagi seluruh peserta termasuk wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Coach Irwansyah Peringatkan Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

"Ya tapi namanya undian tidak bisa berharap, pokoknya harus siap dan lihat hasilnya nanti. Menurut saya, ini kurang bagus buat kami,” ucap Coach Irwansyah, melansir dari Antara.

“Yang terpenting pikirkan dulu untuk melewati setiap babak, kalau bertemu (rekan senegara) ya sudah siap saja karena siapapun pasti mau menang," tambahnya.

Baca Juga

Mengutip dari Djarum Badminton, melihat hasil drawing, fokus Irwansyah langsung tertuju pada Anthony Ginting yang sudah menjalani tujuh laga dramatis namun selalu berakhir dengan kekalahan.

Coach Irwansyah mengatakan Anthony Ginting sudah memiliki teknik yang bagus, namun terdapat faktor lain yang menjadi kendala, yang bisa membuatnya terdepak dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

"Ginting sudah punya teknik yang bagus, tapi di lapangan banyak faktor kendala,” ucap sang pelatih.

“Misalnya angin, ini sering kecolongan karena yang saya perhatikan bisa membuat pemain ragu untuk mengeluarkan tenaga seperti apa. Tapi kalau dari teknik saya pastikan Ginting sudah benar," pungkasnya.


2. Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Tommy SugiartoAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini