x

Panas Segrup dengan Malaysia di Piala Suhandinata 2022, ‘The Next’ Ginting Beri Respons Berkelas

Jumat, 12 Agustus 2022 05:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Pengidola Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas PBSI, Alwi Farhan, yakin dan optimis menyambut Piala Suhandinata 2022, di mana Indonesia segrup dengan Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pengidola Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas PBSI, Alwi Farhan, yakin dan optimis menyambut Piala Suhandinata 2022, di mana Indonesia segrup dengan Malaysia.

Diketahui, Piala Suhandinata adalah kejuaraan bulutangkis beregu campuran yang diadakan setiap tahun. Piala Suhandinata juga dikenal dengan nama Kejuaraan Dunia Junior BWF beregu campuran.

Baca Juga

Biasanya, ajang ini akan diadakan bersama dengan Kejuaraan Dunia Junior perorangan yang juga dikenal dengan nama Piala Eye-level.

Setelah dinanti karena sempat absen lantaran pandemi Covid-19 pada edisi 2020 dan 2021, kini ajang Piala Suhandinata dan Piala Eye-level akan kembali di gelar.

Turnamen bulutangkis beregu bergengsi tersebut akan berlangsung pada 17-22 Oktober 2-22 mendatang di Santander, Spanyol.

Baca Juga

Sebagai negara besar bulutangkis, Indonesia akan kembali berpartisipasi dengan status sebagai unggulan pertama sekaligus juara bertahan Piala Suhandinata.

Sementara di ajang Individu (Piala Eye-level), ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berstatus sebagai juara di edisi terakhir.

Dari drawing BWF pada Rabu (10/08/22) siang WIB, 38 negara dibagi ke dalam Grup A-H, di mana hanya ada 8 negara berstatus juara grup yang berhak ke perempat final.

Baca Juga

Tim Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala Suhandinata 2022 bersama Malaysia, Latvia, dan Swedia. Tentu ini adalah grup yang panas, apalagi dihuni oleh seteru abadi, Malaysia.

Dilansir dari instagram @badmintalk_com, PBSI sendiri belum merilis skuat Piala Suhandinata dan Piala Eye-level di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022. Meski begitu, Alwi Farhan, tunggal putra junior optimis Indonesia bisa berjaya.


1. Optimisme Alwi Farhan

Indonesia segrup dengan Malaysia di Piala Suhandinata 2022, Alwi Farhan beri respons berkelas.

Ya, Alwi Farhan tentu bukan nama yang asing bagi pecinta bulutangkis Indonesia. Pengidola Anthony Sinisuka Ginting ini namanya sangat melejit meski masih di usia junior.

Hal itu lantaran prestasinya yang akhir-akhir ini juga tengah menanjak. Pebulutangkis kelahiran Surakarta 12 Mei 2005 ini pernah menjadi finalis sekaligus runner-up Finnish Junior 2021.

Baca Juga

Kemudian, Alwi Farhan berhasil meraih gelar juara pada turnamen Bangladesh Junior International Series 2021, yang digelar tepat pada akhir tahun 2021 lalu.

Pada tahun 2022, sebagai perwakilan yang dikirim PBSI, Alwi Farhan kembali menjuarai ajang Alpes International U-19 2022, yang digelar pada bulan April lalu.

Teranyar, Alwi Farhan menjadi runner up di ajang Lithuanian International 2022. Dia harus puas jadi runner up usai kalah dari rekan senegara, Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga

Jelang Piala Suhandinata 2022, meski skuat belum diumumkan, Alwi Farhan kepergok menyatakan optimismenya tentang Indonesia bisa berjaya meski tergabung di grup yang tidak mudah.

Optimisme itu diutarakan Alwi Farhan saat mengomentari unggahan twitter @badmintonTalk soal drawing Piala Suhandinata 2022.

“Bismillah sing (yang) penting yakin,” tulis Alwi Farhan.

Baca Juga

Optimisme the next Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas PBSI jelang Piala Suhandinata 2022 itu, langsung banjir dukungan penggemar.

Banyak yang mendoakan bahwa Skuat Garuda muda yang nantinya diturunkan, akan bisa membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air.


2. Drawing Piala Suhandinata 2022

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022: Korea Apes, Indonesia Segrup dengan Malaysia.

Melengkapi optimism Alwi Farhan, berikut dilampirkan drawing Piala Suhandinata 2022 secara lengkap. Indonesia, tergabung di Grup A bersama Malaysia, Latvia Swedia.

Untuk Grup B berisikan India, Slovenia, Australia, China, dan Islandia. Serta Grup C berisikan Jerman, Peru, Portugal, Taiwan, dan Georgia.

Grup D berisikan Inggris, Belanda, Tahiti, Singapura, dan Kanada. Sementara Grup E bisa dibilang sangat ‘neraka’ lantaran berisikan tim kuat yaitu Denmark, Thailand dan Korea Selatan.

Sementara Grup F berisikan Spanyol, Estonia, Belgia, Hong Kong, Norwegia. Grup G beriiskan Amerika Serikat, Republik Ceska, Turki, Sri Lanka, dan Armenia. Serta, Grup H berisikan Ukraina, Mesir, Jepang,

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022: Korea Apes, Indonesia Segrup dengan Malaysia

 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisSuhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini