x

Kembali 'Rujuk', PBSI Blak-blakan Minta Fadia/Ribka Raih Medali Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juara Indonesia Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Kembali 'rujuk' sebagai pasangan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto diberi target PBSI untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Baca Juga

Di sektor ganda putri, pelatih Eng Hian menurunkan dua wakil, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Eng Hian mengatakan target ganda putri adalah meraih medali, apa pun warnanya, khususnya kepada pasangan Fadia/Ribka.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan," tegas Eng Hian di sesi konferensi, Senin (15/8/22).

Baca Juga

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia 2022, dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya."

"Kita tidak bicara warna, tapi kalau bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," ujarnya.

Secara khusus, Eng Hian menambahkan harapannya pada pasangan Ribka/Fadia yang kembali 'rujuk', setelah Fadia menuai banyak prestasi bersama Apriyani Rahayu.

Baca Juga

"Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia, pastinya ingin mengukir prestasi kan," tambah pelatih Eng Hian lagi.

"Walau setelah ini sudah tidak bersama, tapi ada kebanggaan buat mereka yang pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia. Saya ingin Ribka/Fadia main dengan kemampuan terbaik."


1. Ana/Tiwi Siap Tempur

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: Humas PP PBSI

Meski tumpuan ganda putri jatuh kepada Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, tapi pelatih juga tidak mengesampingkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Ajang bergengsi yang digelar di Tokyo ini akan menjadi kali pertama bagi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadapi Kejuaraan Dunia level senior.

Baca Juga

Ana/Tiwi sebelumnya sempat sukses dengan torehan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia level junior tahun 2019.

Persiapan intensif selama satu bulan ini, dinilai cukup bagi Ana/Tiwi untuk bisa tampil secara meyakinkan di Kejuaraan Dunia 2022.

"Perasaannya senang karena ini pertama kalinya saya dan Tiwi ikut Kejuaraan Dunia. Persiapan tidak sebentar, bisa menyiapkan dengan baik untuk pertandingan," kata Ana.

Baca Juga

"Masuk di level senior, kondisi apapun, kita harus siap. Kita jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki," jelas Febriana lagi.

Demikian pula dengan Tiwi, yang mengaku memiliki persiapan matang, termasuk soal mental bertanding di kejuaraan tertinggi.

"Sejauh ini persiapannya sudah lumayan bagus, tinggal kita mempertahankan saja. Semua kita siapkan apalagi ini Kejuaraan Dunia pertama, terutama di mental ya."

Baca Juga

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus mendatang.

Kontingen Indonesia akan bertolak ke Jepang pada hari Kamis (18/08/22) pagi, untuk melakukan persiapan dan beberapa pemain akan tampil pada Senin (22/08/22).


2. Lawan Ganda Putri Indonesia di 64 Besar BWC 2022

Aksi ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Badminton Asia Championship

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Perancis)

PBSIEng HianBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini