x

Pernah Jegal Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Pede Hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Senin, 15 Agustus 2022 19:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pernah jegal Akane Yamahuchi di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Tunjung pede di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Baca Juga

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, yang saat ini sudah masuk fase persiapan.

"Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi tanding dan sparring juga," kata asisten pelatih tunggal putri Indoneska, Herli Djaenudin ke media.

"Kemarin kita lihat di tur Malaysia dan Singapura, progress-nya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia," tambahnya.

Baca Juga

Pada babak awal, Gregoria akan berjumpa pebulutangkis senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Ia mengaku sudah mempelajari permainan lawan, jelang pertemuan nanti.

"Kirsty kan main di Commonwealth Games, saya sempat menonton, jadi keuntungan. Dia memang pemain lama, punya kelebihan dan harus diwaspadai," lanjut Gregoria lagi.

Namun, Gregoria mengaku tak buru-buru mematok target tinggi. Ia ingin menjalani satu demi satu laga, mengingat ia sempat mengalami kendala saat masa persiapan.

Baca Juga

"Persiapan saya sejauh ini sudah lumayan bagus, baik dari kondisi di dalam maupun luar lapangannya," ucap Gregoria dalam sesi konferensi pers, Senin (15/8/22) siang.

"Pulang dari Singapura kemarin itu, saya sempat karantina tiga hari dan istirahat. Dua minggu terakhir ini sudah mulai intens latihan menuju pertandingan," imbuhnya.


1. Transformasi Gregoria di Tahun 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Ada perubahan besar dalam diri Gregoria Mariska Tunjung. Jika biasanya ia terlalu menggebu-gebu, saat ini pebulutangkis ranking 24 dunia itu tampil lebih santai.

Menurut Gregoria, dulu ia belum bisa mengelola tekanan yang dihadapinya di lapangan, namun kini, dengan bantuan tim psikolog profesional, ia jadi banyak belajar.

Baca Juga

"Saya tidak mau terlalu memikirkan undian, saya mau fokus satu-satu dulu. Saya punya target sendiri, saya ingin mengeluarkan permainan yang terbaik," kata Gregoria.

"Saya juga ingin menang, tapi saya mau coba benahi dulu faktor yang kecil-kecil, seperti jaga kondisi saat malam sebelum tanding dan rileks di hari pertandingan."

Baca Juga

Gregoria mengaku menjadi pebulutangkis adalah cita-citanya sejak kecil. Maka dari itu, ia tidak mau profesi yang sudah susah payah ia raih, justru jadi beban untuknya.

"Saya sering kalah di first round atau second round. Saya merasa saya nggak layak jadi atlet Pelatnas. Di satu sisi, saya ingin membuktikan bahwa saya masih bisa."

Baca Juga

"Kita nggak tahu apa yang akan terjadi, jadi saya berpikir, seandainya jalan saya mentok, saya nggak mau menyerah begitu saja," blak-blakan Gregoria Mariska Tunjung.

"Saya suka banget bulutangkis, kenapa saya jadi merasa kecil karena bulutangkis? Saya mau coba semaksimal saya, supaya nanti nggak ada penyesalan," pungkasnya.


2. Wakil Tunggal Putri Indonesia di BWC 2022

Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

Berdasarkan hasil drawing, berikut adalah calon lawan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini