x

Axelsen Nyaris Jumpa Ginting di Kejuaraan Dunia, Pelatih Denmark Wanti-wanti Hal Ini

Minggu, 21 Agustus 2022 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen, mewanti-wanti satu hal soal Viktor Axelsen berpotensi jumpa Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen, mewanti-wanti satu hal terkait potensi Viktor Axelsen berpotensi jumpa andalan Indonesia, Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, Badminton World Championship (BWC) 2022 atau Kejuaraan Dunia akan segera digelar di Jepang, mulai tanggal 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Drawing BWC 2022 sudah digelar pada Rabu (10/8/22). Dari sektor tunggal putra, raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen akan berjumpa dengan Daren Liew dari Malaysia di babak 64 besar.

Selanjutnya, Axelsen juga berpotensi bertemu jawara Malaysia Masters 2022 dari Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 16 besar.

Jika Axelsen mampu melewatkan atlet dari Tanah Papua berjulukan ‘Bocah  Ajaib’ tersebut, maka Axelsen bisa berpotensi jumpa Anthony Ginting.

Baca Juga

Secara head to head, Anthony Ginting belum pernah menang dari Axelsen dalam tujuh pertemuan terakhir. Namun dari situ, Ginting bisa memelajari kekuatan lawan.

Menanggapi drawing Viktor Axelsen yang cukup mendebarkan tersebut, Kenneth Jonassen, meminta agar tunggal putra no.1 dunia tersebut harus siap dari awal.

“Viktor memiliki babak pertama yang sangat sulit melawan pemain Malaysia yang sangat kompeten dan sangat berpengalaman Daren Liew, yang memenangkan perunggu Kejuaraan Dunia 2018,” ujar Kenneth Jonassen dilansir dari laman resmi Badminton Denmark.

Baca Juga

“Jadi dia benar-benar harus siap sejak awal. Dari situ ada peluang bagus, tapi tetap hasil undian yang harus sangat diwaspadai, karena ada beberapa lawan yang sulit, mengingat dia diunggulkan,” lanjut Jonassen.


1. Pelatih Denmark: Harus Siap Fisik dan Mental!

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Tak hanya berlaku untuk Axelsen, Jonassen meminta seluruh atlet Denmark harus mempersiapkan diri secara fisik maupun mental sejak babak pertama.

“Anda tahu titik awal dari tantangan yang akan dihadapi, dan itulah yang harus Anda mulai menyiapkan mental dari sin. Ini berlaku untuk pemain dan staf pelatih,” ujar Jonassen.

Baca Juga

“Kami juga dapat mulai mengkhususkan beberapa latihan ke hal-hal yang akan terjadi, sehingga kami berada dalam kondisi yang baik untuk tantangan babak pertama dan kedua ini,” pungkasnya.

Pada edisi sebelumnya, Axelsen gagal memenangkan gelar juara dunia setelah dikalahkan muridnya sendiri, Loh Kean Yew, dari Singapura pada babak pertama yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Selanjutnya, Loh Kean Yew akhirnya mampu memenangkan medali emas alias gelar juara dunia usai mengalahkan Srikanth Kidambi dari India di babak final dengan skor 21-15, 22-20.

Baca Juga

Viktor Axelsen, sebagai tunggal putra no. 1 dunia, jelas tidak akan melewatkan kesempatan ini. Dengan gelar juara ini, Axelsen bisa semakin mengukuhkan dirinya sebagai raja bulutangkis dunia menyusul rentetan hasil positif sepanjang musim 2022.

Baca Juga

Sejauh 2022, Axelsen mencatatkan rekor 32 kemenangan beruntun sekaligus merengkuh lima trofi juara yakni All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masers, Indonesia Open dan Malaysia Open.


2. Kata Pelatih Indonesia soal Kans Ginting Jumpa Axelsen

Irwansyah, asisten pelatih tunggal putra utama Pelatnas PBSI Cipayung

Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie nyaris berjumpa Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama di pool atas, sehingga berpeluang bertemu pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku maklum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Ia meminta anak asuhnya untuk siap melawan siapa pun.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua," kata pelatih ganda putra Indonesia, Irwansyah, dalam sesi konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Ginting dan Jonatan Nyaris Jumpa Axelsen di Kejuaraan Dunia, Pelatih Enggan Usung Target

Anthony Sinisuka GintingDenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKenneth JonassenKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini