x

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Tandem Oma Gill Jagokan Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tantang Axelsen

Minggu, 21 Agustus 2022 08:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Duo tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, dijagokan jadi penantang Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Duo tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, dijagokan jadi penantang Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Komentator bulutangkis, Steen Pedersen merilis analisisnya mengenai siapa yang layak menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan jadi penanda kembali berputarnya musim kompetisi dan dihelat di Jepang mulai Selasa (23/08/22) mendatang.

Ada 12 nama pebulu tangkis tunggal putra dunia yang menjadi sorotan Steen Pedersen dengan analisis performanya masing-masing.

Viktor Axelsen sebagai peringkat satu dunia jelas masih menjadi jagoan tandem setia Gillian Clark atau Oma Gill dalam mengomentari setiap pertandingan bulutangkis ini.

Baca Juga

Alasannya, Steen Pedersen menyebut bahwa Axelsen masih menjadi pemimpin ranking dunia untuk sektor tunggal putra dan masih dijagokan untuk memenangi beberapa kompetisi tersisa di 2022.

Nama mengejutkan muncul di peringkat kedua sebagai favorit, yaitu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Suksesor Lee Chong Wei ini mampu memenangi kejuaraan tingkat asia di, tetapi mengalami banyak masalah, seperti cedera dan gagal menang di turnamen tahun 2022.

Kendati demikian, Lee Zii Jia kini berada di peringkat kedua ranking BWF untuk versi unfrozen, sehingga dijagokan oleh Steen Pedersen jadi penantang terkuat Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Kategori selanjutnya yang disebut oleh Steen Pedersen ialah penantang atau minimal bisa masuk semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada tiga nama dalam kategori tersebut, yaitu pebulu tangkis India, Lakshya Sen dan duo Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Lakhsya Sen memang dijagokan untuk jadi penantang Viktor Axelsen, mengingat baru saja mendapat gelar di Commonwealth Games, meskipun ada pula risiko kelelahan dan cedera yang akan memengaruhi performanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Peluang Jonatan Christie dan Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Duo Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelas dijagokan karena masih dalam tingkat top.

Hanya saja, Steen Pedersen menyoroti inkonsistensi yang kerap ditunjukkan Jojo dan Ginting, sehingga diharapkan kedua pemain ini berada di puncak permainan pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti.

Baca Juga

Sementara itu, Steen Pedersen justru menjagokan juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew hanya akan melaju jauh. Alasannya adalah pebulu tangkis Singapura ini belum mencapai performa terbaiknya selepas juara, sehingga akan kesulitan.

Loh Kean Yew dijagokan di tempat yang sama dengan pemain India, H.S Prannoy yang sempat mengalahkan Viktor Axelsen di Bali Badminton Festival 2021 silam.

Steen Pedersen kemudian menyoroti dua kuda hitam yang bisa mengacaukan persaingan di Kejuaraan Dunia 2022, yaitu Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Srikanth Kidambi dari India.

Baca Juga

Kunlavut Vitidsarn memang kembali dijagokan jadi kuda hitam, mengingat undiannya yang tak cukup beruntung, meskipun punya kemampuan bagus dalam bulutangkis.

Sementara, Kidambi Srikanth hanya dijagokan sebagai kuda hitam, lantaran performanya yang cenderung naik turun juga undian yang sulit di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Prediksi Kurang Menguntungkan Axelsen

Kento Momota.

Prediksi kurang menguntungkan didapat Anders Antonsen, Kento Momota, dan Shi Yuqi. Anders Antonsen memang dalam kondisi kurang siap, karena baru saja berlatih selama empat pekan.

Sementara, Kento Momota dan Shi Yuqi diprediksi belum bisa kembali ke performa terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mengingat sudah cukup lama absen.

Kento Momota mengalami penurunan performa yang cukup tajam belakangan ini di kompetisi bulutangkis, sementara Shi Yuqi diragukan bisa meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena cedera ankle yang dikhawatirkan belum sembuh sempurna..

Baca Selengkapnya: Comeback di Kejuaraan Dunia, Sahabat Anthony Ginting Tak Ingin Pasang Target Muluk

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini