x

Comeback di Kejuaraan Dunia, Sahabat Anthony Ginting Tak Ingin Pasang Target Muluk

Sabtu, 20 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dilaporkan tak akan membidik target tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Anders Antonsen sebelumnya harus mengistirahatkan diri dari hiruk-pikuk turnamen bulutangkis lantaran ia mengalami cedera.

Baca Juga

Penampilan resmi terakhir Anders Antonsen di turnamen internasional sendiri terjadi kala ia berlaga di Thailand Open 2022 yang lalu.

Sayangnya, pada turnamen tersebut, sahabat Anthony Sinisuka Ginting ini yang tak mampu tampil baik harus tersingkir di bawab awal melawan pemain Indonesia, Shesar Hiren Rustavito.

Setelah sempat absen cukup lama, pebulutangkis berkebangsaan Denmark tersebut dilaporkan siap kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Namun, kembalinya Antonsen tampaknya tak akan diiringi dengan target tinggi yang biasa para pemain gaungkan. Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut hanya ingin menikmati pertandingan di Kejuaraan Dunia 2022.

"Biasanya, saya akan duduk di sini dan mengatakan bahwa saya mengincar emas, tapi kali ini bukan harapan saya," kata Antonsen kepada TV 2 Denmark dilansir dari News Strait Times.

"Saya tidak dalam bentuk dan bentuk terbaik saya, jadi saya telah menurunkan harapan saya. Saya hanya berharap bisa bersenang-senang bermain lagi dan menikmati turnamen," pungkas Anders Antonsen.

Baca Juga

Pada laga pembuka yang akan ia jalani di Kejuaraan Dunia, Anders Antonsen akan bertemu lawan tangguh. Siapa lagi kalau bukan Kenta Nishimoto


1. Anders Antonsen Dibanjiri Dukungan

Anders Antonsen di All England 2020

Setelah mengatakan akan comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Anders Antonsen dikabarkan juga mendapat dukungan penuh dari para penggemar bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, Antonsen telah menjalani masa sulitnya dalam beberapa tahun terakhir karena ia harus bergulat dengan cedera yang ia peroleh.

Baca Juga

Kembalinya Antonsen sendiri diperoleh setelah sang pebulutangkis asal Denmar itu membagikan video vlog-nya yang tengah mempersiapkan diri tampil di Kejuaraan Dunia.

Terlihat dalam vlog tersebut, Anders Antonsen tengah melakukan berbagai latihan untuk menguatkan fisiknya setelah mengalami cedera.

Unggahan video terbaru dari ‘Istora Boy’ ini menandakan kebangkitan dari Anders Antonsen yang beberapa kali absen pada event bulutangkis dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Dalam video tersebut juga terlihat Anders Antonsen yang bahagia usai mendapatkan plakat ‘Silver Play Button’ yang diberikan kepadanya setelah subscriber Youtube-nya berhasil menyentuh angka 100 ribu.

Hal ini mendapatkan berbagai reaksi yang positif dari berbagai netizen dari berbagai kalangan di penujuru dunia.

Banyak dari netizen yang mengungkapkan kekagumannya kepada pebulutangkis Denmark ini dan juga memberikan semangat kepadanya dalam mempersiapkan diri untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga

“Baru saja menonton videonya, apapun hasilnya di Jepang nanti aku senang kamu akhirnya kembali. Kerja keras akan membayarnya. Semoga beruntung AA!” komentar akun @valent***.


2. BL Indonesia Salah Fokus dengan 'Kardus' Chico Aura

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Badminton Lovers (BL) Indonesia justru dibuat salah fokus dengan ‘kardus’ milik Chico Aura Dwi Wardoyo.

Diketahui bahwa saat ini para pebulu tangkis Indonesia telah sampai di Jepang, untuk menyongsong turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seperti yang diketahui, bahwa Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, mulai 22 hingga 28 Agustus.

Terlepas dari tingginya kasus Covid-19 yang saat ini sedang melanda Jepang, turnamen ini pada akhirnya tetap digelar.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi dengan 15 pemain terkonfirmasi. Salah satu yang bakal tampil adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Selengkapnya: Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, BL Indonesia Salah Fokus dengan 'Kardus' Chico Aura

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini