x

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ganda Putra Malaysia Diminta Contoh Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, legenda bulutangkis Malaysia, Datuk Razif Sidek, meminta ganda putra Malaysia untuk mencontoh Indonesia.

Sebagaimana diketahui Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera dimulai di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Baca Juga

Di sana, sektor ganda putra Indonesia menurunkan empat wakil dengan kombinasi senior-junior. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Tak ayal, atas ratanya kekuataan para pemain ganda putra Indonesia yang akan berlaga membuat legenda bulutangkis Malaysia, Datuk Razif Sidek ikut berkomentar.

Baca Juga

Razif mengatakan kesenjangan antara pasangan senior dan muda di ganda putra Malaysia harus segera dibenahi. Untuk itu, Razif menyarankan ganda putra Malaysia mencontoh Indonesia untuk masalah ini.

“Apa yang dimiliki Indonesia saat ini luar biasa. Mereka dulu mengandalkan satu atau dua pasangan kelas dunia, tetapi sekarang mereka memiliki enam dan ada beberapa kombinasi muda lagi yang menunggu untuk membuat terobosan,” kata Razif, dikutip dari The Star Malaysia, Sabtu (20/8/2022).

“Kami juga harus mencoba membantu pasangan muda untuk menjembatani kesenjangan dengan senior sehingga kami akan memiliki pasangan yang lebih berkualitas untuk saling mendorong dalam pelatihan dan juga di turnamen,” sambungnya.

Baca Juga

Razif juga turut mengatakan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) sudah mengupayakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Mantan pebulutangkis kebanggaan Malaysia era 1990-an ini pun berharap upaya yang dilakukan BAM bisa mendapat hasil positif di masa depan.


1. Ganda Putra Indonesia Tampil dengan Kekuatan Penuh

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 terbilang akan menjadi medan perang bagi tim Indonesia terkhusus pada sektor ganda putra.

Pada sektor ini, tim Indonesia telah menunjukkan kekuataan penuh dengan membawa seluruh pasangan terbaik yang dipunya.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah para pasangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada sektor ganda putra, di peringkat dunia BWF para pasangan Indonesia telah berhasil mendominasi 5 besar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat 1 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat 3 dunia, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di peringkat ke 5 dunia.

Baca Juga

Tak ayal, atas fakta tersebut, salah satu pasangan ganda putra Indonesia pun menargetkan untuk meraih emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Penampilan konsisten yang mereka tunjukkan sepanjang musim 2022 membuat mereka begitu yakin dengan target tersebut.

“Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya,” kata Fajar

Baca Juga

“Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa nantinya,” lanjutnya.


2. Fajar Alfian ‘Gelar’ Tokyo Fashion Week Jelang Kejuaraan Dunia

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengajak beberapa skuad Pelatnas Cipayung menggelar Tokyo Fashion Week jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebanyak 15 wakil Indonesia berserta staf pendamping dari PP PBSI juga dilaporkan sudah tiba di Tokyo sejak Kamis (18/08/22) sore WIB kemarin.

Kedatangan mereka di Bandara Narita bahkan disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km, ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Namun, beberapa atlet termasuk Fajar Alfian rupanya memilih menghabiskan waktu luang di luar hotel. Kocaknya, Fajar Alfian menginisiasi Tokyo Fashion Week kecil-kecilan di pinggir jalan.

Baca Selengkapnya: Fajar Alfian ‘Gelar’ Tokyo Fashion Week Jelang Kejuaraan Dunia, Netizen: Gayanya Ngajak Gelut

IndonesiaMalaysiaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini