x

Besok Sudah Mulai, Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2022 di Stasiun TV Nasional

Minggu, 21 Agustus 2022 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo BWF.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tayang di stasiun televisi nasional pada 22-28 Agustus mendatang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Baca Juga

Skuat ganda putra menjadi andalan dengan menurunkan sederet pemain top, mulai dari Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, sang peringkat satu dunia.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai peraih tiga gelar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan diprediksi akan kembali mempertahankan gelarnya.

Selanjutnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan yang sedang naik daun karena mereka paling banyak meraih kemenangan di sepanjang 2022.

Baca Juga

Lalu, ada pasangan muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan peraih medali emas pada All England 2022.

Belum lagi sektor tunggal putra yang selalu ditunggu Badminton Lovers, menghadirkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani ingin membuktikan bahwa mereka juga layak bersaing di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Beranjak ke sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berduet dengan Ribka Sugiarto, untuk menyabet medali yang sudah lama mereka impikan.

Masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bakal debut di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, setelah meraih medali perak di level junior 2019.


1. Live Streaming via iNews TV

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Indonesia juga menaruh harapan bagi tiga wakilnya di sektor ganda campuran, untuk meneruskan prestasi pendahulunya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti.

Indonesia mengirimkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bersama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sebagai andalan di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Tak lupa, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga akan berjuang untuk membuktikan kelasnya di Tokyo. Menarik untuk menantikan kiprah para pejuang Merah Putih di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mulai 22 Agustus nanti.

Baca Juga

Kabar baiknya, iNews TV akan menjadi broadcaster resmi untuk menayangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mulai dari babak penyisihan hingga final.

Babak penyisihan 64 besar akan dimulai pada Senin (22/8/22). Kanal iNews TV akan menayangkannya sejak pukul 06.50 WIB. Penyisihan berlangsung sampai Jumat (26/8/22).

Baca Juga

Menyusul, semifinal akan kembali tayang secara live streaming di iNews TV pada Sabtu (27/8/22), lanjut hingga final, Minggu (28/8/22).

Selain iNews, penggemar bulutangkis Indonesia juga bisa menyaksikan aksi para pemain di BWF World Championship (BWC) 2022 ini melalui aplikasi RCTI+ dan MNC TV.


2. Indonesia Siap Tempur

Logo PBSI.

Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini