x

Dipermak Anak Ajaib Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Chico Aura Bongkar Penyebabnya

Senin, 22 Agustus 2022 12:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Chico Aura Dwi Wardoyo enggan mencari kambing hitam selain dirinya sendiri usai tereliminasi di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo enggan mencari kambing hitam selain dirinya sendiri usai tereliminasi di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang.

Kekalahan dari Ng Tze Yong 21-16 dan 21-10 adalah buah dari ketidaksanggupannya untuk mengeluarkan permainan terbaik meski mengaku dalam keaadan siap berkompetisi.

Baca Juga

Bagi tunggal putra kebanggan Indonesia tersebut, ini adalah kali kedua secara beruntun ia tersingkir di pertandingan pembuka usai menjuarai Malaysia Masters 2022 lalu.

Sebelumnya Chico juga gugur prematur di Singapore Open 2022 di tangan bintang Kanada, Brian Yang, dua set langsung.

Baca Juga

Dalam perjumpannya yang pertama dengan Ng Tze Yong pada Senin (22/08/22) pagi ini, sebenarnya Chico Aura Dwi Wardoyo tampil cukup baik di awal.

Di gim pertama sebelum memasuki interval, kedua atlet muda tersebut masih saling mengejar angka namun setelahnya wakil Malaysia lebih unggul hingga memimpin 16-11.

Baca Juga

Chico sempat mengejar 17-15, tetapi pada akhirnya set pertama tetap menjadi milik Ng. Pada paruh kedua sayangnya performa Chico malah menurun.

Ng dibiarkannya jauh memimpin 11-2. Sempat ada momen di mana poin beruntun bisa ia rebut namun anak ajaib negeri jiran sudah kadung lepas dari jangkauan dan menutup pertandingan 21-10.


1. Tidak Grogi, Tapi...

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Mengingat ini adalah kali pertama bagi Chico Aura Dwi Wardoyo mengikuti pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, ia enggan terlalu bersedih.

Atlet kelahiran Jayapura 24 tahun yang lalu itu memang kesal karena tidak puas dengan penampilannya sendiri namun tetap berjanji untuk berkembang.

Baca Juga

"Hari ini memang lawan bermain sangat baik sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri," tutur Chico.

"Tidak tegang tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya,"

Baca Juga

"Kondisi lapangan dibanding uji coba kemarin, menang dan kalah anginnya lebih terasa tapi itu bukan alasan juga karena lawan pasti merasakan hal yang sama,"

"Ke depan saya ingin perbaiki pola permainan dan how to play nya juga kalau sudah di lapangan. Ketenangan juga harus lebih lagi," tambah pebulu tangkis peringkat 34 dunia tersebut.

Baca Juga

Walau sudah kehilangan Chico Aura Dwi Wardoyo, tetapi Indonesia belum kehabisan wakil di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Masih ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie yang telah lolos ke 32 besar dan mungkin bisa membalaskan dendamnya pada Ng Tze Yong. Ditambah lagi Tommy Sugiarto pun menambah satu harapan lain untuk Merah-Putih.


2. Jojo Barengi Ginting ke 32 Besar Kejurdun

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov dalam laga ronde pertama pada Senin (22/08/22).

Bintang asal Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-9 dan 21-11 untuk menyusul rekan senegaranya, Anthony Ginting, yang sudah lebih dulu menyemen tempat di 32 besar.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymansium yang terkenal megah, Jonatan sama sekali tidak menunjukkan rasa gugup dan bahkan bermain sangat tenang.

Sepanjang gim pertama, atlet yang akrab disapa Jonatan Christie tersebut dengan santai meladeni permainan placing dari Popov di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Gebuk Wakil Prancis, Jonatan Christie Susul Ginting ke 32 besar

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini