x

Kejuaraan Dunia: Momen Santai Hendra/Ahsan Latihan Bareng Fajar Alfian, Ada yang Bikin Salfok

Senin, 22 Agustus 2022 15:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Terdapat momen yang bikin salah fokus saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan latihan bareng bersama Fajar Alfian jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Diketahui Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal segera digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Baca Juga

Kejuaraan tersebut menggunkan sistem undangan pemain sehingga bila pemain dan federasi menyetujui undangan BWF, mereka berhak untuk berpartisipasi.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang akan mengikuti dengan 15 pemain terkonfirmasi. Salah satu yang bakal tampil adalah ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ini tentunya begitu istimewa mengingat saat ini umur mereka sudah tak muda lagi.

Baca Juga

Jelang kejuaraan dunia bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan berusia 35 tahun, sementara Hendra Setiawan berusia 38 tahun. Walau di usia tidak muda lagi, sampai saat ini mereka masih bisa kompetitif.

Bahkan di pagelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan datang dengan status sebagai ganda putra ranking tiga dunia.

Pasangan berjuluk The Daddies ini punya kesempatan untuk menyabet medali emas Kejuaraan Dunia dalam kesekian kali partisipasi mereka di ajang ini.

Baca Juga

Tercatat sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih medali emas dalam 3 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yaitu tahun 2013, 2015, dan 2019.

Terutama bagi Hendra Setiawan, ia bahkan juga pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007 bersama Markis Kido.

Kini menjelang Kejuaraan Dunia 2022, Hendra Setiawan kedapatan bikin salah fokus pencinta bulutangkis karena aksinya saat ia dan Ahsan berlatih bersama Fajar Alfian.


1. Hendra Kedapatan Garuk-Garuk Paha

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Dilihat dari akun Instagram seorang produser media sosial untuk bulutangkis, @zongyenyen, ia mengunggah sebuah story.

Dalam video story tersebut tampak sebuah kaki Hendra Setiawan dan juga Fajar Alfian yang tengah berlatih menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada hari ini.

Hendra kedapatan garuk-garuk paha. Foto: Instastory@zongyenyen
Baca Juga

Tampak adengan yang bikin salah fokus para penikmat olahraga bulutangkis itu salah fokus, yaitu aksi Hendra yang menggaruk-garuk paha menggunakan raket.

Hal itu terjadi saat Fajar tengah asyik berbincang-bincang dengan Mohammad Ahsan sebelum pasangan Rian Ardianto itu melakukan servis.

Kedua ganda putra asal Indonesia itu tampaknya sedang pemanasan sebagai langkah persiapan bertempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Kiranya mereka bakal unjuk gigi pada besok Selasa (23/08/22). Hendra/Ahsan bakal menunggu pemenang dari Lucas Corvee/Ronan Labar vs Adham Hatem Elgamar/Ahmed Salah pada hari ini terlebih dahulu.

Di sisi lain, Fajar/Rian turut menunggu pemenang pertandingan dari Hiroki Okamura/Masayuki Onodera vs Manu Attri/B. Summeth Reddy.

Seandainya perjalanan kedua wakil asal Indonesia itu berjalan lancar, kiranya keduanya bakal bersua di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pemenang dari semifinal tersebut jelas bakal mendapatkan tiket ke final. Kiranya salah satu dari pasangan tersebut mungkin bakal dihadang oleh peringkat kedua dunia di sektor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


2. Ada The Daddies dan The Minions, Pelatih Denmark Kibarkan Bendera Putih

Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen, sepertinya tidak berharap banyak sektor ganda putra negaranya akan banyak bicara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain adanya para pasangan unggulan teratas dari Indonesia, wakil-wakil yang dikirim Viking ia anggap masih kurang kualitas untuk menjadi juara.

Untuk nomor ganda putra, Denmark mengirimkan dua pasangan yakni Kim Astrup/Anders Rasmussen dan Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Astrup/Rasmussen memang menempati urutan favorit kedelapan dan baru akan bertanding di ronde kedua karena bay namun di atas mereka masih banyak duo yang lebih diunggulkan.


Baca selengkapnya: Ada The Daddies dan The Minions di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Pelatih Denmark Akui Pasrah

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanFajar AlfianBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini