x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Nyesek Ditikung, Putri KW Dijegal Bintang Nomor 1 Malaysia

Selasa, 23 Agustus 2022 09:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Jagoan Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dikalahkan Soniia Cheah usai melakoni drama panas penuh jurus tikung di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Jagoan Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dikalahkan Soniia Cheah usai melakoni drama panas penuh jurus tikung di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Selasa (23/08/22) pagi WIB, Putri Kusuma Wardani yang berperingkat 44 dunia, datang untuk melawan tunggal putri nomor 1 Malaysia, Soniia Cheah.

Baca Juga

Secara ranking, sejatinya kedua pemain ini hanya berjarak tipis, di mana Soniia Cheah 4 tangga di bawah Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Namun yang menjadi catatan, ranking Soniia Cheah ini melorot karena dia rajin dipapar cedera. Jadi tentunya wakil Malaysia itu lebih berpengalaman soal jam terbang jika dibandingkan Putri KW.

Jadi sebagai salah satu tulang punggung Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, Putri KW berusaha untuk tampil all out sejak babak pertama atas Soniia Cheah.

Baca Juga

Pebulutangkis berusia 20 tahun asal Indonesia itu memulai laga dengan cukup apik. Pukulan placing silang Putri KW, sulit dikembalikan Soniia Cheah yang membuka poin menjadi 1-0.

Putri KW kian percaya diri saat unggul 7- 5 sebelum disamakan oleh Soniia Cheah. Sejak itu, skor selalu ketat terjadi, meskipun Putri KW selalu memimpin perolehan poin.

Sayangnya situasi berubah ketika Soniia Cheah mampu membalikkan keadan menjadi 7-8. Dia bahkan sukses memegang kendali permainan meskipun skor harus ketat 10-11.

Baca Juga

Usai interval game pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, beberapa kali pengembalian bola Putri KW masih melebar hingga menyangkut net, yang akhirnya membuat  jagoan Indonesia kembali tertinggal 15-18.

Putri KW bisa memberikan ancaman kepada Soniia Cheah ketika bisa menyamakan skor menjadi 19-19. Hanya saja Putri KW kembali kurang tenang saat menahan smash lurus Soniia Cheah di poin-poin kritis.

Alhasil, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan Soniia Cheah dengan skor 19-21 di game pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Hasil Game Kedua

Game kedua babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis antara Putri KW vs Soniia Cheah, Selasa (23/08/22).

Usai melewati persaingan sengit di game pertama, berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah.

Putri Kusuma Wardani yang enggan menyerah begitu saja, berusaha untuk membalas kekalahannya di game pertama dengan tampil menggebu.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan saat juara Orleans Masters 2022 itu tampil lebih bersih atau safety. Bahkan meskipun tertinggal 1-3, namun Putri KW tampil tenang untuk menyempitkan defisit angka atas Soniia Cheah.

Saat tertinggal 4-6, Putri KW dengan defens yang lebih rapat, memaksa Soniia Cheah melakukan kesalahan dengan melakukan smash silang yang melebar keluar.

Defens yang apik, tak didukung dengan serangan Putri KW yang intens. Bolanya lagi-lagi menyangkut net hingga Soniia Cheah melebarkan keunggulan menjadi 5-7.

Baca Juga

Wakil Malaysia yang baru comeback dari cedera  itu kian percaya diri. Smash lurusnya kerap menghujam tajam yang efektif menghasilkan poin untuknya. Wakil Malaysia itu memegang keunggulan menjadi 7-11.

Usai interval game kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Soniia Cheah tampil perkasa memanfaatkan situasi Putri KW yang tak dalam penampilan terbaik.

Soniia Cheah meraih 2 poin beruntun, hingga unggul 8-13. Putri KW tetap berusaha mengejar ketertinggalan.  Bahkan saat harus tertinggal cukup jauh 13-17, dia tetap tampil ngotot.

Baca Juga

Saat Soniia Cheah meraih match point 15-20, Putri KW masih terus berjuang hingga meraih 3 poin beruntun.  Sayang keberuntungan masih berpihak pada Soniia Cheah yang menuntaskan dengan kemenangan 18-21 di game kedua.

Dengan demikian skor akhir Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah adalah 21-19 dan 21-18. Alhasil, Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak pertama dalam debutnya di ajang ini.

Sementara, selanjutnya di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Soniia Cheah sudah dinanti unggulan kesepuluh asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.


2. Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Hari Kedua, 8 Wakil Indonesia Siap Tempur.

Indonesia mengirimkan 15 wakil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pada Selasa (23/08/22), ada 8 wakil Merah Putih yang akan berjuang di babak 64 besar dan 32 besar.

Perjuangan Indonesia hari ini akan dibuka dengan debut Putri Kusuma Wardani yang akan menantang tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah. Laga ini menjadi pertemuan perdana kedua pemain.

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga akan menyajikan big match Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi.

Secara catatan, Gregoria Mariska memang kalah telak 3-8 atas unggulan pertama tuan rumah tersebut.  Hanya saja, dalam 2 pertemuan terakhir, selalu dimenangkan Gregoria Mariska.

Selain match Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi hingga Putri Kusuma Wardani, ada big match Jonatah Christie melawan kuda hitam Jerman, Kai Schaefer.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Hari Kedua, 8 Wakil Indonesia Siap Tempur

 

Hasil PertandinganSoniia CheahBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini