x

Digadang Bersinar, Rival Gregoria Mariska ini Malah Nahas Jadi Korban ‘Bantai’ Kejuaraan Dunia

Selasa, 23 Agustus 2022 08:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Disebut BWF jadi calon kuda hitam di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, rival Gregoria Mariska asal Denmark, Line Kjaersfeldt, justru nahas jadi korban ‘bantai.’

INDOSPORT.COM – Disebut BWF jadi calon kuda hitam di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, rival Gregoria Mariska asal Denmark, Line Kjaersfeldt, justru nahas jadi korban ‘bantai.’

BWF melalui laman resminya pernah menyebut bahwa Line Hojmark Kjaersfeldt sebagai salah satu nama  yang bisa merusak tunggal putri papan atas dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Kejuaraan Dunia BWF TotalEnergies 2022 yang akan datang, pemain Denmark itu (Line Kjaersfeldt) dapat merusak nama-nama yang sudah mapan di Tokyo,” tulis BWF di laman resminya.

Predikat itu disematkan kepada Line Kjaersfeldt bukan tanpa alasan. Karena menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, rival Gregoria Mariska itu memiliki catatan mentereng.

Line Kjaersfeldt tercatat menikmati performanya yang luar biasa saat menjalani turnamen bulutangkis di Indonesia dan Denmark.

Baca Juga

Pemain bulutangkis berusia 28 tahun itu secara beruntun mencapai tiga perempat final di BWF World Tour untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Usai mencapai perempat final Kejuaraan Eropa 2022 di Denmark, Line Kjaersfeldt  telah mencapai  perempat final Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022, dan Malaysia Open 2022.

Dalam perjalanannya, rival Gregoria Mariska itu bisa mengalahkan pemain top dunia. seperti Ratchanok Intanon di R16 Indonesia Open 2022, dan Carolina Marin di R16 Malaysia Open 2022.

Baca Juga

“Dia (Line Kjaersfeldt) telah meningkat pesat,“ komentar Carolina Marin usai kekalahan putaran kedua dari Line Kjaersfeldt.

Sayangnya, prediksi itu tak bisa menjadi kenyataan. Pasalnya Line Kjaersfeldt justru langsung tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Dia kalah atas Kim Gae-un.


1. Skor Tragis Line Kjaersfeldt di Kejuaraan Dunia 2022

Atlet bulutangkis asal Denmark, Line Kjaersfeldt, kandas dengan skor tragis di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/08/22).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Senin (22/08/22), Line Kjaesfeldt yang datang sebagai  tunggal putri ranking 25 dunia, kalah dua game langsung atas Kim Ga-eun.

Nahasnya, Line Kjaersfledt kandas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan skor telak 13-21 dan 7-21 atas rivalnya atas Korea Selatan itu.

Baca Juga

Catatan kekalahan itu, membuat Line Kjaersfeldt harus memupus mimpi untuk meraih medali pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Padahal sebelumnya jagoan Denmark itu sudah percaya diri untuk menggapainya seiring dengan kekuatan bulutangkis dunia yang kian merata.

“Sektor tunggal putri sangat sulit. Ada banyak pemain bagus di sana, tetapi saya pikir saya telah menunjukkan sekarang bahwa saya juga di sini dan sayalah yang harus mereka waspadai,” ungkap Line Kjaersfledt melansir laman BWF.

Baca Juga

Sebenarnya, andai Line Kjaersfeldt bisa melewati hadangan di babak pertama Kejuaraan dunia Bulutangkis 2022, dia berpeluang jumpa Gregoria Mariska di babak 16 besar.

Jika match itu terjadi, maka Line Kjaersfeldt berkesempatan untuk balas dendam usai dalam dua pertemuan sebelumnya , dia selalu menelan kekalahan atas Gregoria Mariska.

Namun apapun hasilnya, faktanya memang Line Kjaersfeldt sudah tersingkir dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Selanjutnya dia akan bersiap untuk turnamen bulutangkis Super 750 Japan Open 2022 yang akan berlangsung pada 30 Agustus-4 September nanti.

Pada babak pertama Japan Open 2022, Line Kjaersfledt akan mencoba peruntungan untuk bertemu juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.


2. Alexandra Boje Gercep Jajal Kuliner Jepang

Tiba di Tokyo, barbie bulutangkis Alexandra Boje gercep jajal kuliner Jepang.

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pebulutangkis Denmark yang kerap dijuluki ‘Barbie’, Alexandra Boje, terlihat sedang memanjankan diri dengan menjajal kuliner Jepang.

Seperti yang diketahui, Alexandra Boje saat ini tengah mempersiapkan dirinya yang akan bertanding di nomor ganda campuran bersama Mathias Christiansin pada kompetisi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Dari rangkaian persiapan jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hingga Japan Open 2022, Alexandra Boje tak lupa untuk relaksasi diri demi melepas stres.

Dilansir dari akun Instagram miliknya, terlihat sahabat dari Line Kjaersfeldt ini tengah menjajal kuliner khas negeri samurai itu.

Dalam unggahan tersebut, Alexandra Boje tengah menikmati salah satu makanan khas Jepang yang sangat terkenal, yaitu sushi.

Baca selengkapnya: Tiba di Tokyo, Barbie Bulutangkis Alexandra Boje Gercep Jajal Kuliner Jepang

 

DenmarkGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisLine KjaersfeldtKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini