x

Kejuaraan Dunia: Ganas, Kembaran’ Taufik Hidayat Ungkap Kunci Pulangkan Raja Bulutangkis Denmark

Senin, 22 Agustus 2022 23:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Atlet ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, bocorkan kunci bisa pulangkan raja bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet ‘kembaran’ Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto, bocorkan kunci bisa pulangkan raja bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Senin (22/08/22), Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) sudah dibuka dengan aksi para kontestan di babak 64 besar.

Baca Juga

Para pebulutangkis dari berbagai negara berjuang saling sikut demi sebuah title sebagai ‘juara dunia 2022’ dari lima sektor yang dipertandingkan.

Aksi saling baku hantam itu pun sudah terasa jika melihat sejumlah pertandingan yang berlangsung sejak di babak 64 besar hari ini.

Ada pemain berstatus kuda hitam yang mampu menggeliat dari kompetisi untuk menumbangkan para bintang andalan ataupun unggulan.

Baca Juga

Seperti halnya tunggal putra non unggulan asal Jepang, Kenta Nishimoto, yang secara mengejutkan menumbangkan raja bulutangksi Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Stadium, Kenta Nishimoto yang bermain di kandang sendiri, tampil mengganas melumat Anders Antonsen dua game saja, 21-15 dan 21-19.

Hasil itu membuat Anders Antonsen  gagal meneruskan tren positifnya usai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu, dia sukses menyabet perunggu.

Baca Juga

Sebaliknya, hasil itu membuat Kenta Nishimoto masih melanjutkan asanya dalam merengkuh medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Jadi dia memilih untuk tidak bangga berlebihan demi menatap babak selanjutnya yang tak kalah berat. Dilansir dari wawancaranya pasca laga, ‘kembaran’ Taufik Hidayat itu, pilih respons membumi.


1. Kunci Sukses Ala Kenta Nishimoto

Kunci kemenangan Kenta Nishimoto atas Anders Antonsen di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22).

DIlansir laman Badminton Spirit, media lokal Jepang itu membeberkan kunci kemenangan Kenta Nishimoto mengalahkan Anders Antonsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Karena lawan saya baru saja pulih dari cedera, saya merasa bahwa saya memiliki keunggulan dalam hal intuisi. Jadi saya sadar bagaimana harus memasuki game pertama, kata Kenta Nishimoto.

Baca Juga

“Pada awalnya itu pertandingan yang pertandingan yang sulit, jadi saya [pikir saya harus menahannya secara maksimal untuk mencegahnya berkembang,” sambung kembaran Taufik Hidayat itu.

Selain itu, Kenta Nishmoto memaparkan bahwa faktor bermain sebagai tuan rumah, juga menjadi sumber kekuatan baru baginya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini.

“Fakta bahwa saya bisa bermain di Jepang, tentu saja memberi saya kekuatan. Jadi saya sangat bersyukur bisa mendapatkan sorakan dukungan yang membuat saya bertahan..”

Baca Juga

“Sebagaimana tindakan balasan, daripada menhaan pukulan lawan, saya pikir akan lebih baik bisa menyerangnya,” Kenta Nishimoto melanjutkan.

Ya, harus diakui bahwa salah satu faktor kemenangan Kenta Nishimoto atas Anders Antonsen  lantaran lawannya asal Denmark itu baru saja sembuh dari cedera.

Sejak cedera jelang Indonesia Masters 2022 (Juni) lalu, Anders Antonsen bahkan harus melewatkan sejumlah turnamen penting demi memulihkan kondisi.

Baca Juga

Bisa dibilang, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah laga comebacknya usai dirundung cedera. Bahkan Anders Antonsen juga diketahui tidak memasang target apapun di ajang ini.

Selanjutnya, usai mengalahkan Anders Antonsen , Kenta Nishimoto akan menghadapi pebulutangkis Swedia, Felix Burestedt, di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

Atlet tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Jepang.

Atlet tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Jepang.

Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencapai prestasi yang belum pernah dilakukan oleh pebulutangkis Malaysia sebelumnya, yaitu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia.

Kepada BWF, Lee Zii Jia mengatakan bahwa saat ini matanya hanya tertuju pada turnamen yang akan dihelat dalam beberapa hari kedepan ini.

“Malaysia tidak pernah memenangkan emas Olimpiade atau gelar Kejuaraan Dunia (dalam bulu tangkis). Tentu saja, saya ingin menjadi yang pertama memenangkannya”, kata Lee Zii Jia, dikutip dari New Straits Time.

“Mudah-mudahan, saya akan mengeluarkan yang terbaik, sehingga kita dapat melihat beberapa hasil yang baik minggu ini,” lanjut rival Brice Leverdez itu.

Baca selengkapnya: Ingin Cetak Sejarah Pertama Untuk Malaysia, Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

 

BulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisKenta NishimotoKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini