x

Tanpa Keringat, Rival Berat Ganda Putra Indonesia Langsung Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae wakil Korea Selatan yang menjadi rival berat ganda putra Indonesia langsung lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COMChoi Sol Gyu/Seo Seung Jae wakil Korea Selatan yang menjadi rival berat ganda putra Indonesia langsung lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 saat ini tengah bergulir pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca Juga

Para pebulutangkis papan atas yang mendapatkan undangan dari BWF pun di antaranya telah memulai perjuangannya di ajang yang termasuk major events ini.

Namun nyatanya tak semua pebulutangkis harus memulai perjuangannya sejak babak pertama. Ada beberapa pemain yang mendapatkan undian bye, sehingga baru akan tampil di babak kedua.

Akan tetapi, terdapat momen yang cukup langka di turnamen yang juga disebut sebagai BWF World Championships ini.

Baca Juga

Yakni terdapat pasangan bulutangkis yang langsung lolos ke babak ketiga alias 16 besar di turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Kabar ini diketahui dari @BadmintonTalk di Twitter pada Senin (22/08/22) siang WIB, di mana wakil Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae memiliki nasib mujur.

Pasalnya, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae yang merupakan lawan berat para ganda putra Indonesia itu awalnya memang mendapatkan undian bye di babak pertama.

Baca Juga

Sejatinya unggulan ke-10 itu akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Inggris yakni Callum Hemming/Steven Stallwood vs Aatus Lubah/Georges Julien Paul (Mauritius).

Namun Callum Hemming/Steven Stallwood dan Aatus Lubah/Georges Julien Paul sama-sama memutuskan untuk mundur. Alhasil Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae langsung lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Jadi Musuh Bebuyutan Ganda Putra Indonesia

Choi Solgyu/Seo Seung Jae ganda putra Korea Selatan

Nantinya, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae akan melawan pemenang antara Lee Yang/Wang Chi Lin yang nantinya akan berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Sementara itu, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae sendiri bukanlah lawan mudah bagi para ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae pernah membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak berkutik di tiga pertemuan yang pernah dilakoni kedua pasangan tersebut.

Yakni pada turnamen di perempat final Yonex Thailand Open, di semifinal Toyota Thailand Open, dan pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga

Beruntung, Ahsan/Hendra bisa menghapus ‘kutukan’ tiga kekalahan beruntun dari Choi/Seo, setelah mereka memastikan kemenangan secara straight game skor 23-21, 21-13 di World Tour Finals 2021.

Di sisi lain, terbaru ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai comebacknya Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Fajar/Rian Waspadai Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Choi Solgyu/Seo Seung Jae ganda putra Korea Selatan

Bukan Ahsan/Hendra ataupun Marcus/Kevin, pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mewaspadai sosok lain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022. Indonesia turut mengirimkan 15 wakilnya.

Berbeda dengan turnamen lainnya, ajang yang kerap disebut sebagai BWF World Championship (BWC) ini memiliki peserta dua kali lebih banyak di setiap sektornya.

Baca selengkapnya: Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Bukan Daddies atau Minions, Fajar/Rian Malah Tandai Ganda Korea

Choi Sol-gyu/Seo Seung-jaeKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini