x

Ganda Putra Was-Was! Hendra Setiawan Pede Maksimal Rebut Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis ke-4

Senin, 22 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hendra Setiawan ingin menangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis keempat bersama Mohammad Ahsan sebelum pensiun. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tampaknya dalam mood baik menyongsong Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang.

Bersama pasangan sejatinya, Mohammad Ahsan, ia bahkan pede untuk bisa menambah lagi koleksi medali emas miliknya.

Baca Juga

Mengingat keduanya adalah salah satu duo senior, Ahsan/Hendra sudah kenyang pengalaman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Mereka telah memenangi tiga edisi saat dipasangkan bersama yakni di 2013, 2015, dan yang terbaru pada 2019 silam.

Baca Juga

Akan tetapi, kombo berjuluk The Daddies tersebut sepertinya belum puas dan masih ingin mengukir lagi prestasi di ajang tertinggi di bawah payung BWF tersebut.

"Bersiap untuk Kejuaraan Dunia keempat kami," begitu tulis Hendra Setiawan di akun Instagram resminya bersama dengan unggahan foto bareng Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Postingan tersebut mendapat serbuan respons positif terutama dari pencinta bulutangkis Tanah Air yang memang selalu menjadikan Ahsan/Hendra sebagai standar atlet tepok bulu ganda putra Indonesia.

Para warganet pun turut mendoakan jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memang akan jadi milik Ahsan/Hendra yang tahun ini sudah berusia 34 dan 37 tahun.


1. Gelar Pamungkas Sebelum Pensiun?

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadikan unggulan ketiga di sektor ganda putra.

Berada di depan mereka masih ada Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sama-sama berasal dari Indonesia dan juga pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Ahsan/Hendra ditempatkan di section 2 dan langsung berada di 32 besar sembari menunggu lawan yang lolos.

Salah satu dari duo Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, atau pasangan Mesir, Adham Hatem Elgamal/Ahmed Salah, akan saling sikut untuk berjumpa dengan The Daddies.

Baca Juga

Kedua pasangan tadi tidak masuk dalam kategori favorit. Paling cepat Ahsan/Hendra baru akan berjumpa dengan sesama unggulan di perempat final. 

Kim Astrup/Anders Rasmussen (8) dari Denmark atau Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (9) dari Malaysia kemungkinan besar akan jadi penghalang mereka.

Baca Juga

Menaiki podium tertinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pastinya akan jadi torehan luar biasa bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Terutama karena Hendra Setiawan tidak akan semakin muda dan mungkin sebentar lagi bakal gantung raket alias pensiun.


2. Pelatih Denmark Takuti Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen, sepertinya tidak berharap banyak sektor ganda putra negaranya akan banyak bicara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain adanya para pasangan unggulan teratas dari Indonesia, wakil-wakil yang dikirim Viking ia anggap masih kurang kualitas untuk menjadi juara.

Untuk nomor ganda putra, Denmark mengirimkan dua pasangan yakni Kim Astrup/Anders Rasmussen dan Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Astrup/Rasmussen memang menempati urutan favorit kedelapan dan baru akan bertanding di ronde kedua karena bye namun di atas mereka masih banyak duo yang lebih diunggulkan.

Baca selengkapnya: Ada The Daddies dan The Minions di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Pelatih Denmark Akui Pasrah

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini