x

Ingin Cetak Sejarah Pertama Untuk Malaysia, Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 05:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang.

Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencapai prestasi yang belum pernah dilakukan oleh pebulutangkis Malaysia sebelumnya, yaitu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Kepada BWF, Lee Zii Jia mengatakan bahwa saat ini matanya hanya tertuju pada turnamen yang akan dihelat dalam beberapa hari kedepan ini.

“Malaysia tidak pernah memenangkan emas Olimpiade atau gelar Kejuaraan Dunia (dalam bulu tangkis). Tentu saja, saya ingin menjadi yang pertama memenangkannya”, kata Lee Zii Jia, dikutip dari New Straits Time.

“Mudah-mudahan, saya akan mengeluarkan yang terbaik, sehingga kita dapat melihat beberapa hasil yang baik minggu ini,” lanjutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, pebulutangkis kelahiran Kedah, Malaysia, ini sempat menghebohkan dunia bulu tangkis saat dirinya memutuskan untuk absen dari Commonwealth Games sebulan yang lalu.

Mantan juara All England ini mengungkapkan bahwa dirinya tengah melakukan pemulihan setelah mengalami cedera pinggul yang dia dapatkan pada kompetisi sebelumnya.

“Cedera saya tidak buruk, dan saya merasa baik-baik saja sekarang,” kata Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini,” pungkasnya.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis nanti, Lee Zii Jia akan menghadapi pebulutangkis asal Prancis, Brice Leverdez, di babak pertama.


1. Legenda Malaysia Tak Ingin Hanya Beri Dukungan ke Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Legenda Malaysia, Rashid Sidek tak ingin jika hanya Lee Zii Jia saja yang dijadikan andalan dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti.

Seperti yang telah diketahui, sejumlah pemain andalan Malaysia mendapatkan undangan untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Turnamen bulutangkis bergengsi itu bakal digelar pada 22-28 Agustus pekan depan di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. 

Sama seperti negara lainnya, Malaysia telah mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa meraih medali emas di ajang yang juga dibernama BWF World Championships ini. 

Salah satunya ialah Lee Zii Jia, yang bahkan sampai absen disejumlah ajang BWF World Tour demi mempersiapkan diri agar bisa tampil gemilang dan mencatatkan sejarah bagi Malaysia di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Meski demikian, Datuk Rashid Sidek selaku legenda Malaysia menghimbau agar tak memberikan dukungan dan harapan dalam memikul beban mengharumkan Negeri Jiran. 

Rashid Sidek mengatakan bahwa meski tunggal putra peringkat 5 dunia itu memang memiliki peluang besar menjadi juara. 

Namun wakil Malaysia lainnya juga perlu mendapatkan dukungan dan diberi harapan untuk mengakhiri penantian Malaysia merebut gelar juara dunia.

Baca Juga

Ia menambahkan bahwa pemain Malaysia lainnya seperti ganda putra andalan mereka yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putri, Pearly Tan/M Thinaah juga dinilai berpotensi membuat kejutan di Tokyo.

Rashid Sidek menambahkan memberi dukungan untuk para wakilnya baik pemain Pelatnas BAM maupun independen seperti Lee Zii Jia layak mendapatkan dukungan dan harapan. Hal itu setelah mereka sama-sama membawa nama Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.
 


2. Pasangan Ganda Putra Janji Akan Tampil Meyakinkan

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Pebulutangkis unggulan keenam, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertekad untuk mengulang Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, pada 2018 lalu.

Pasalnya dalam tiga turnamen resmi BWF yang telah diikuti, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak pernah merasakan sensasi berlaga di final. 

Melansir New Straits Times, Aaron/Wooi Yik, terakhir hanya bisa memenangkan medali perunggu ganda putra di Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini. 

Dengan capaian tersebut, pasangan andalan Malaysia itu akan tampil dengan motivasi yang tinggi dalam ajang BWF World Championship di Jepang. 



Baca selengkapnya:  Sempat Terpuruk, Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Umbar Janji di Kejuaraan Dunia

BulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini