x

Ada Insiden Besar di Japan Open 2022, Asosiasi Bulutangkis Jepang Rilis Permintaan Maaf

Jumat, 2 September 2022 09:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dari hingar-bingar perhelatan Japan Open 2022, ada insiden ketika seorang pemain gagal bertanding. Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) rilis permintaan maaf.

INDOSPORT.COM – Dari hingar-bingar perhelatan Japan Open 2022, ada insiden ketika seorang pemain gagal  bertanding.  Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) rilis permintaan maaf.

Diketahui, pada 30 Agustus - 4 September 2022,  sedang berlangsung turnamen bulutangkis Super 750 dengan tajuk Daihatsu Yonex Japan Open.

Baca Juga

Turnamen berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, dengan total hadiah mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Sejumlah pebulutangkis pun bergairah untuk bisa merengkuh gelar juara.

Namun ada yang menyesakkan dada ketika ada pemain yang sudah mempersiapkan segalanya, berakhir gagal tanding karena namanya mendadak tidak terdaftar. Hal itu dialami Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito.

Dilansir dari laman media China Sohu, nama ganda campuran ranking 51 dunia asal Jepang itu mendadak tidak terdaftar saat mereka akan bertanding di Japan Open 2022.

Baca Juga

Pasalnya, saat tahap pendaftaran peserta Japan Open 2022, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) salah mengisi nama yang seharusnya ‘Natsu Saito’ menjadi ‘Shiori Saito.’

Natsu Saito dan Shiori Saito memang pemain bulutangkis kakak-beradik. Hanya saja, Shiori Saito terjun di sektor tunggal putri bulutangkis. Sementara Natsu Saito fokus di sektor ganda.

Meski begitu, karena marga yang sama,  hal itu disinyalir yang membuat Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), salah menginput nama.

Baca Juga

Usai insiden itu, yang jelas bahwa Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito terpaksa memupus mimpi untuk tampil di ajang Japan Open 2022.

Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) pun melayangkan permintaan maaf secara resmi untuk Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.Selengkapnya di halaman kedua.


1. Permintaan Maaf Asosiasi Bulutangkis Jepang

Asosiasi Bulutangkis Jepang meminta maaf dengan tulus kepada Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito yang batal tampil di Japan Open 2022.

Dilansir dari laman Asahi, media lokal Jepang itu merilis pernyataan resmi Asosiasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Asociation (NBA).

Sebagai federasi resmi bulutangkis Jepang, NBA meminta maaf dengan tulus kepada Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito yang batal tampil di Japan Open 2022.

Baca Juga

Pada saat yang sama, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) juga menyatakan akan memperkuat system inspeksi terkait, agar kesalahan serupa tidak terulang di masa depan.

“Untuk mencegah situasi seperti ini terjadi di masa depan, kami ingin meninjau proses pemeriksaan saat masuk ke kompetisi internasional di Pusat Pengembangan Atlet.”

“Memperkuat system, dan berusaha mencegah kesalahan serupa,” demikian tulis NBA dilansir dari laman Asahi.

Baca Juga

Pasca permintaan maaf dilayangkan, Asosiasi Bulutangkis Jepang dihantam kritik lain dari mantan tunggal putra Kenichi Tago.

Dalam unggahan instagramnya, Kenichi Tago melayangkan kritik mengomentari perminataan maaf NBA itu baru dirilis 3 hari setelah insiden mundurnya Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito dari Japan Open 2022.

Kenichi Tago mengriitik bahwa seseorang harus bertanggung jawab atas insiden ini, karena hal itu bisa berdampak besar bagi Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito.

Baca Juga

“Ada kata maaf tapi kamu meminta maaf kepada siapa? Bagaimana Anda maju? Apakah dia akan muncul di konferensi? Apakah ada yang mengundurkan diri untuk bertanggung jawab?” tulis Kenichi Tago.

Sebagai informasi tambahan, batal tampil di Japan Open 2022, Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito adalah salah satu ganda campuran potensial yang dimiliki Jepang.

Beragam gelar telah ditorehkan oleh Hiroki Midorikawa/ Natsu Saito, di antaranya adalah juara Belgian International 2021 dan Vietnam International Challeng 2019.


2. Link Live Streaming Perempat Final Japan Open 2022

Live streaming perempat final Japan Open 2022, Jumat (02/09/22).

Diketahui, turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022 kembali berlanjut ke rangkaian babak perempat final hari ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap unjuk gigi demi berebut tiket semifinal.

Perjuangan lima wakil Indonesia itu bisa disaksikan melalui link live streaming Japan Open 2022. Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia  akan memulai perjuangan wakil Indonesia hari ini dengan menantang unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Menantang Juara Dunia 3 edisi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia  disinyalir akan tampil ngotot dan nekat. Apalagi kedua pasangan sudah saling mengalahkan dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Wakil Indonesia berikutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melakoni laga horor saat menantang kuda hitam China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Perempat Final Japan Open 2022: Laga Panas 5 Wakil Indonesia, Ada Fajar/Rian

 

JepangKenichi TagoBulutangkisBerita BulutangkisNippon Badminton Association (NBA)Japan Open 2022

Berita Terkini