x

Melesat ke 8 Besar Japan Open 2022, Fajar/Rian Bertekad Balaskan Dendam ‘Bestie-nya’

Kamis, 1 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bertekad untuk membalaskan dendam ‘bestie-nya’ Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk membalaskan dendam ‘bestie-nya’ Ahsan/Hendra di Japan Open 2022.

Seperti yang diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang masih menjajaki turnamen Japan Open 2022.

Baca Juga

Setelah mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittunupong Kedren, ia bertekad untuk membalaskan dendam The Daddies.

Pasalnya, pada pertandingan delapan besar Japan Open 2022 nanti, mereka akan berhadapan dengan pasangan yang telah mengalahkan bestie-nya, The Daddies.

Oleh karena itu, selepas mengalahkan Liang Wei Kang/Wang Chang, mereka mengungkapkan tekad untuk membalaskan dendam Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Hanya saja, sebelum mengungkapkan tekadnya itu, Fajar/Rian mengaku bersyukur atas hasil yang telah mereka peroleh.

“Pertama alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan dalam pertandingan hari ini,” ucap Fajar Alfian selepas pertandingan.

Fajar Alfian juga turut mengakui bahwa pada gim kedua ia dan Rian Ardianto telah melakukan kesalahan dengan bermain secara tergesa-gesa.

Baca Juga

“Di gim pertama sangat nyaman bermainnya,” ungkap Fajar Alfian ketika ditanyai perihal jalannya pertandingan melawan Supak Jomkoh/Kittunupong Kedren.

“Sementara di gim kedua kita ingin buru-buru dengan mempercepat tempo malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelasnya.


1. Tekad Fajar/Rian Balaskan dendam Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Dalam sesi tersebut, Fajar Alfian mengungkapkan, bahwa mereka mencoba untuk memperbaiki kesalahan yang menyebabkan kekalahan di set kedua.

Ia menyebutkan jika kunci kemenangan di set ketiga adalah melakukan serangan dengan tempo yang lebih pelan.

Baca Juga

“Di gim ketiga kita coba fokus lagi, melakukan serangan-serangan tapi dengan tempo yang lebih pelan,” ujar Fajar Alfian.

“Saya sebagai pemain depan banyak mencari peluang, memancing lawan untuk Rian mendapatkan serangan,” tambahnya.

Sementara itu, menjelang pertandingan di babak delapan besar, Fajar Alfian, mengungkapkan ia memiliki tekad untuk membalaskan dendam The Daddies.

Baca Juga

“Besok persiapan lawan pasangan China yang mengalahkan Daddies (Liang Wei Kang/Wang Chang), lebih ke jaga kondisi,” ungkap Fajar.

“Kondisi mereka lebih fresh karena tidak main di Kejuaraan Dunia. Tapi itu bukan alasan karena sudah masuk babak 8 besar beda hawanya. Pintar-pintar kita menjaga kondisi,” sambungnya.

Di sisi lain, partner Fajar Alfian, M. Rian Ardianto, justru berencana untuk tidak memikirkan hal lain.

Baca Juga

Ia hanya berusaha untuk tetap fokus dengan pertandingan sendiri, terlebih menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang masih tersisa di Japan Open 2022.

“Menjadi satu-satunya ganda putra di delapan besar tidak mau kita jadikan beban, malah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik,” sambung Rian Ardianto.


2. Perjuangan Fajar/Rian Rebut Tiket 8 Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut merupakan hasil 16 besar Japan Open 2022 antara ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang masih bertarung di Japan Open 2022.

Lawan yang dihadapi Fajar/Rian bukanlah lawan yang sulit, yaitu pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittunupong Kedren.

Memulai gim pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tancap gas dengan unggul jauh 5-1 atas Jomkoh/Kedren.

Bahkan, Fajar/Rian terus berada di atas angin dengan unggul 7-2 di pertengahan interval pertama gim pertama perempat final Japan Open 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Japan Open 2022: Tertahan di Gim Kedua, Fajar/Rian Kandaskan Ganda Thailand
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanJapan Open 2022

Berita Terkini